New Agya Memperkuat Segmen Hatchback di Kalangan Anak Muda Modern

Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) makin mempertegas pentingnya segmen hatchbackdi Indonesia dengan meluncurkan New Agya yang tampil sebagai sporty compact car dan dilengkapi dengan advance featuresyang disesuaikan dengan kebutuhanpelanggansaat ini. Sejalan dengan semangat tagline baru yaitu “Start To Never Stop,” New Agya makin memperkuat posisinya sebagai mobil pertama pilihan generasi muda di Indonesia.

NERACA
Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan Toyota Agya merupakan produk penting bagi Toyota. Sejak 2013, Agya menjadi bukti komitmen Toyota untuk senantiasa memberikan lebih banyak pilihan solusi mobilitas kepada pelanggan.

“Kami bersyukur hingga kini Agya mampu terus menjawab kebutuhan mobilitas konsumen yang mayoritas adalah anak muda modern. Kami harapkan kehadiran New Agya yang tampil makin sporty dan dilengkapi dengan advance features ini dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia,” kata Henry.

Memang, Henry mengakui, saat diperkenalkan pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmenhatchbackuntukkalangananakmuda modern. Dimana di segmennya sendiri sepanjang tahun 2013 hingga Februari 2020 ini telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit, dimana Agya berkontribusi 33,1% dengan total penjualan 278.465 unit.

Capaian baik ini tentunya dapat terwujud karena sedari awal Agya dirancang dengan DNA yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand image kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang.

“Sebagai bentuk apresiasi dan semangat untuk menghadirkan ever better cars, kami hadirkan improvement pada Agya agar dapat terus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang senantiasa berkembang,” ungkap Henry.

Henry membenarkan, tampilan sporty dan aggressive New Agya diwujudkan melalui desain eksterior anyar yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru.Perubahan eksterior terlihat dariNew Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, New Black Paint for Elegant.

Headlamp with LED Guide, New Sporty Alloy Wheel Design, New Retractable Side Mirror, New Impressive Design Rear Lamp, hinggaNew Side Body Mouldinguntuk varian 1.2 G.

Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty.Selain itu, New Agya tampildenganberbagaipilihanwarna, dimanawarnaSilver Metallic dan Yellow mengalamirefreshment,sertahadirdengan pilihan warna baru yaitu Orange Metallic.

Pada sisi interior New Agya, sentuhan penyegaran diberikan untuk menghadirkan kenyamanan lebih baik dengan pengaplikasian advance features yang berkelas seperti New Engine Start Stop Button dan New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S. Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC.

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN yang melengkapi penggunaan New Seat Cover, New Door Trim Design, dan New Combination Meter with Red Accent pada seluruh varian New Agya.

“Pada dasarnya konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelangganAgya yang mayoritas adalah anakmuda modern.Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelangganyang menginginkan Agya lebihsporty dan aggressive yang kami hadirkan melalui New Agya,” tambah Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

BERITA TERKAIT

Kolaborasi Toyota dan SERA Mendukung Mobilitas Penanggulangan Covid-19

Jakarta– Sejalan dengan jiwa usahanya sebagai mobility company yang dalam arti luas membantu masyarakat untuk dapat dengan mudah bermobilitas, bergerak,…

KTB Optimalkan Field Service Advisors dan Luncurkan Paket Servis Spesial

NERACA Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, optimalkan team Field…

Lawan Covid-19, MMKI Donasikan 9 Ribu Unit Masker N95

NERACA Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), fasilitas manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia memberikan donasi kepada…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Kolaborasi Toyota dan SERA Mendukung Mobilitas Penanggulangan Covid-19

Jakarta– Sejalan dengan jiwa usahanya sebagai mobility company yang dalam arti luas membantu masyarakat untuk dapat dengan mudah bermobilitas, bergerak,…

KTB Optimalkan Field Service Advisors dan Luncurkan Paket Servis Spesial

NERACA Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, optimalkan team Field…

Lawan Covid-19, MMKI Donasikan 9 Ribu Unit Masker N95

NERACA Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), fasilitas manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia memberikan donasi kepada…