MAGI Beri Penghargaan ke Bengkel Rekanan Terbaik

 

 

NERACA.

 

Jakarta - PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) memberikan penghargaan kepada bengkel rekanan terbaiknya dalam ajang Star Workshop Award 2019. Direktur Kepatuhan PT Mandiri AXA General Insurance, Benny Waworuntu menyatakan bahwa ajang tahunan ini diberikan kepada bengkel rekanan sebagai upaya untuk meningkatkan indeks kepuasan nasabah melalui layanan klaim, terutama layanan klaim asuransi kendaraan. 

 

"Ini merupakan kegiatan rutin tahunan  dimana tahun ini masuk ke tahun ketiga. Penghargaan ini merupakan cara kami untuk meningkatkan indeks kepuasan nasabah yang pada akhirnya memberikan nilai tambah bagi MAGI dan bengkel rekanan khususnya," ungkap Benny saat ditemui disela acara Star Workshop Award 2019 di Jakarta, Rabu (15/1). 

 

Hingga kini, setidaknya ada 121 bengkel rekanan MAGI yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk penghargaan kali ini, bengkel rekanan yang mendapatkan penghargaan Star Workshop Award 2019 mendapatkan penilaian meliputi kepuasan pelanggan, service level agreement, jumlah keluhan hingga segi administrasi. Penilaian dilakukan melalui survei kepada nasabah MAGI, dan monitoring serta evaluasi kinerja yang dilakukan kepada bengkel rekanan yang berlangsung sejak awal 2019. 

 

"Proses simplifikasi yang kami lakukan di bengkel rekanan contohnya adalah proses penyelesaian klaim kendaraan korban banjir yang telah menggunakan perluasan layanan kerusajan akibat banjir bisa diselesaikan dalam jangka waktu mulai dari 7 hari, tergantung dari tingkat kerusakan kendaraannya," jelas Benny sambil mengatakan bahwa hingga kini terdapat 282 pengajuan klaim yang terdampak banjir, yang terdiri dari 102 klaim kendaraan, 108 klaim properti dan sisanya adalah pengajuan klaim enginerring dan travel. 

 

Benny berharap adanya penghargaan Star Workshop Award ini membuat para bengkel rekanan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam melayani kebutuhan perlindungan nasabah sesuai dengan standar layanan bengkel yang telah diterapkan oleh MAGI serta ISO 9001:2015 yang telah didapatkannya untuk pengendalian mutu. 

 

Di tahun ini, terdapat satu pemenang yang berhasil meraih penghargaan platinum Star Workshop yaitu Millenium Motor 2 di Bogor. Sedangkan kategori Gold Star Workshop diberikan kepada Mandiri Buana Sentosa di Tangerang, Karya Indah Motor si Bekasi dan Metro Service di Jakarta Selatan. 

 

BERITA TERKAIT

Survei BI : Kegiatan Dunia Usaha Meningkat di Triwulan I/2024

    NERACA Jakarta – Hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) Bank Indonesia (BI) mengindikasikan bahwa kinerja kegiatan dunia usaha…

BRI Catat Setoran Tunai Lewat ATM Meningkat 24,5%

  NERACA Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) mencatat setoran tunai melalui ATM bank tersebut meningkat sebesar 24,5 persen…

Bank DKI Jadi Penyumbang Deviden Terbesar ke Pemprov

    NERACA Jakarta – Bank DKI menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) penyumbang dividen terbesar bagi Provinsi DKI Jakarta sepanjang…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Survei BI : Kegiatan Dunia Usaha Meningkat di Triwulan I/2024

    NERACA Jakarta – Hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) Bank Indonesia (BI) mengindikasikan bahwa kinerja kegiatan dunia usaha…

BRI Catat Setoran Tunai Lewat ATM Meningkat 24,5%

  NERACA Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) mencatat setoran tunai melalui ATM bank tersebut meningkat sebesar 24,5 persen…

Bank DKI Jadi Penyumbang Deviden Terbesar ke Pemprov

    NERACA Jakarta – Bank DKI menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) penyumbang dividen terbesar bagi Provinsi DKI Jakarta sepanjang…