Peduli Dunia Pendidikan di Bali - Maybank Bantu Pengembangan Keterampilan Siswa

Maybank Indonesia kembali menunjukkan konsisetensinya dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) dalam dunia pendikan. Kali ini ini perseroan sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan pendidikan di Bali, melaksanakan kegiatan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking bagi siswa-siswi SMA/SMK di Gianyar dan Klungkung. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar dan dihadiri lebih dari 85 siswa–siswi yang berasal dari 13 SMA/SMK dari dua kabupaten tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR untuk komunitas Bali yang telah mendukung pelaksanaan Maybank Marathon Bali sejak 2012 hingga 2019. Maybank Indonesia meyakini komunitas Bali memiliki peran penting dalam  mendukung kesuksesan Maybank Marathon Bali.  Untuk itu Maybank Indonesia berkomitmen dan memiliki tanggung jawab sosial untuk mendukung pengembangan komunitas Bali melalui kegiatan sosial.

Head, Corporate & Brand Communication, Esti Nugraheni dalam siaran persnya di Bali, kemarin mengatakan, pendidikan merupakan salah satu fokus corporate responsibility Maybank Indonesia. “Sesuai dengan salah satu pilar CSR Maybank Indonesia, kami secara konsisten memberikan perhatian kepada para pelajar di Indonesia, termasuk dalam melakukan pengembangan komunitas di Bali dengan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan semangat pantang menyerah, percaya diri, keterampilan hingga kapasitas usaha untuk siap mencapai masa depan yang penuh tantangan,”ujarnya.

Selain itu para peserta diharapkan dapat siap dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 yang mendorong terjadinya disrupsi dalam berbagai bidang. Disampaikannya, program-progam corporate responsibility yang diselenggarakan selalu bersifat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penerima manfaat. Besar harapan program ini dapat membangun motivasi para siswa siswi di Gianyar dan Klungkung. Asal tahu saja, kegiatan ini selaras dengan salah satu pilar CSR Maybank Indonesia yakni di bidang pendidikan, dengan tujuan agar para pelajar mendapat pengetahuan, dan perspektif yang baru dalam merencanakan hidup dan meraih apa yang mereka cita-citakan

Menurut Esti, dengan melaksanakan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking ini, Maybank berharap dapat mendorong para siswa-siswi untuk lebih termotivasi dalam merencanakan masa depan mereka juga menambah pengetahuan dan perspektif baru dalam hidup.  Ini merupakan bagian dari komitmen Maybank untuk senantiasa berada di tengah komunitas serta tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sejalan dengan misi Humanising Financial Services. 

Dalam menjalankan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking, perseroan menggandeng kerjasama Dtech-Engineering dan lansung menghadirkan Budi Laksono, CEO Dtech-Engineering.Dtech-Engineering merupakan perusahaan desain mekanik dengan lingkup bisnis mechanical engineering, mechanical designing, product design, serta finite element analysis yang mendunia. Produk yang dihasilkan Dtech-Engineering telah dipasarkan hingga ke Amerika dan Eropa. Bahkan 99% produk yang dihasilkan dipasarkan di luar negeri dan sisanya untuk dalam negeri. Perusahaan ini didirikan Arfian Fuadi, design engineering lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Nasional (SMKN). Hingga saat ini, Dtech- Engineering memiliki puluhan karyawan yang sebagian besar merupakan lulusan SMK.

 

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…