Layanan Darurat 112 Jadi Solusi Smart City

PT Jasnita Telekomindo Tbk melalui anak perusahaannya, PT Esa Kreasi Negri telah membuat penambahan fitur baru yang bernama mobile application for field responder atau aplikasi mobile untuk petugas OPD yang membantu pelayanan aplikasi layanan darurat 112,”Melalui aplikasi ini, kami mengharapkan dapat membantu mempercepat program pemerintah pusat dalam hal ini KemKominfo dalam penyelenggaraan pelayanan panggilan darurat 112, juga membantu pemerintah daerah baik kota maupun kabupaten dalam menyediakan layanan darurat 112 yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di kota atau kabupaten tersebut serta mendukung terwujudnya smart city di kota-kota tersebut,”kata Welly Kosasih, Wakil Direktur Utama PT Jasnita Telekomindo Tbk, dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Selain itu, aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah dalam pengoperasian layanan panggilan darurat 112 baik bagi petugas call taker, dispatcher atau field responder. Selain itu, aplikasi ini  juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses panggilan darurat 112 untuk menangani situasi tanggap darurat seperti kebakaran, kecelakaan, tindak kriminal dan gangguan-gangguan lain yang sering terjadi di masyarakat dengan cukup menekan Panic Button yang ada dalam smartphone mereka.

Disampaikannya, informasi lebih lanjut atas penggunaan aplikasi 112 dapat dilihat di jasnita.co.id/112/. Adapun adanya aplikasi tersebut merupakan langkah awal menuju smart city Indonesia guna turut mengimplementasikan sejumlah strategi dalam era revolusi  industri 4.0., yang mengedepankan lebih banyak teknologi seperti AI dan Robotic.

BERITA TERKAIT

Sambut Era New Normal - Kualitas Layanan Transjakarta Harus Meningkat

Kualitas layanan Transjakarta sebagai transportasi publik harus mendapat perhatian serius agar tidak menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di masa penerapan tatanan…

DUCK Raup Laba Bersih Rp145,58 Miliar

Emiten restoran dengan merek The Duck King, PT Jaya Bersama Indo Tbk (DUCK)  mencatatkan laba bersih sepanjang tahun 2019 kemarin…

Gowa Makassar Catatkan Rugi Rp 2,31 Miliar

Di kuartal pertama 2020, PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) mencatatkan rugi periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada entitas…

BERITA LAINNYA DI

Sambut Era New Normal - Kualitas Layanan Transjakarta Harus Meningkat

Kualitas layanan Transjakarta sebagai transportasi publik harus mendapat perhatian serius agar tidak menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di masa penerapan tatanan…

DUCK Raup Laba Bersih Rp145,58 Miliar

Emiten restoran dengan merek The Duck King, PT Jaya Bersama Indo Tbk (DUCK)  mencatatkan laba bersih sepanjang tahun 2019 kemarin…

Gowa Makassar Catatkan Rugi Rp 2,31 Miliar

Di kuartal pertama 2020, PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) mencatatkan rugi periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada entitas…