Rilis Logo dan Slogan Baru, Proton Berambisi ke Pasar Dunia

 

Pabrikan otomotif Malaysia, Proton, merilis logo dan slogan terbaru yang menunjukkan ambisinya menjadi salah satu merek otomotif global. "Ketika kami mengungkap logo baru, kami menandai bab berikutnya dalam perjalanan Proton. Didorong etos baru kami, saya bangga mengatakan bahwa dua tahun terakhir membuktikan kami mampu menjadi merek otomotif modern, sebuah kesuksesan," kata Pimpinan Proton Holdings Bhd, Dato F Sri Syed Faisal Albar, disalin dari Antara.

Logo dan slogan baru menekankan evolusi Proton sejak bermitra dengan Zhejiang Geely Holding Group pada 2017, yang menghasilkan peningkatan kinerja di semua dimensi. Proton mendapatkan pertumbuhan 36 persen saat pasar otomotif nasional di Malaysia turun lima persen. Mereka juga menjadi satu-satunya pabrikan besar yang memiliki pertumbuhan dua digit pada 2019 dan berencana meluncurkan lima model baru dalam delapan bulan ke depan.

Li Chunrong, selaku CEO Proton Holdings Bhd mengatakan, "Bagi kami, branding melampaui logo, tagline, atau warna kami. Ini tentang posisi dan bagaimana perusahaan kami dikenal, dan berkomitmen kepada konsumen kami."

"Inilah sebabnya kami tidak terburu-buru meluncurkan branding baru saat kami memulai perjalanan pada 2017. Tetapi sebaliknya, kami fokuskan tenaga kami untuk memecahkan masalah pelanggan, membuat produk yang lebih baik, meningkatkan jaringan diler, dan memulihkan kepercayaan pelanggan. Itu adalah komitmen dan 'merek' kami," katanya.

Proton memfokuskan strategi branding baru pada tiga nilai utama antara lain teknologi inovatif, keandalan, dan menuju internasional. Proton berkomitmen mengadopsi dan melengkapi produk-produknya dengan teknologi inovatif, menggabungkan pengalaman riset global, dan platform canggih dari Geely.

Pabrikan itu berencana memasang teknologi perintah suara voice command "Hi, Proton", dan mobil Proton Saga seharga 40.000 ringgit (Rp135 juta) yang sudah dilengkapi teknologi keamanan EBD dan ABS.

Mereka juga berambisi menjadi salah satu dari tiga produsen otomotif teratas di kawasan ASEAN, dengan cara mengadopsi pandangan global mengikuti tren otomotif dunia. "Ketika kami mengungkap logo dan tagline baru, kami menangkap etos baru Proton dan ambisi kami untuk menjadi merek otomotif global yang benar-benar modern," kata Li. "Etos baru kami terdiri dari nilai-nilai inti untuk selalu menggunakan teknologi inovatif, komitmen terhadap keandalan, dan mengadopsi sudut pandang internasional," tutur dia.

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…