free hit counter

Membidik Penggemar Soto Dalam Bisnis Kuliner

Sabtu, 29/10/2011
Membidik Penggemar Soto Dalam Bisnis Kuliner

NERACA. Soto merupakan makanan yang mudah ditemukan hampir disemua daerah di Indonesia. Banyak jenis soto yang kita kenal, baik dari nama daerah asalnya maupun dari bahan bakunya.  Berdasarkan nama daerah asal misalnya, ada soto Betawi, Soto Kudus, Soto Madura, Soto Bandung, Soto lamongan.

Soto sangat banyak penggemarnya, hampir di setiap tempat berkumpul pedagang makanan, ditemukan penjual soto. Umumnya soto terbuat dari kaldu dan sayuran, penggunan daging pada soto hanya daging tertentu, seperti daging sapi atau ayam, namun ada juga yang menggunakan daging kambing, yang juga dinamai menurut kandungannya, misalnya soto ayam, soto babat, soto kambing. Soto juga memiliki banyak kesamaan dengan kuliner sop.

Namun yang paling banyak penggemarnya adalah soto ayam dan soto sapi, baik yang berkuah kental atau bening. Banyak penggemar soto yang menikmati soto sebagai menu sarapan, namun tidak jarang pula banyak yang menikmati soto pada saat makan siang atau makan malam. Jadi tidak menutup kemungkinan, bila Anda membuka warung soto dapat dimulai pada pagi hingga petang hari.

Rasanya yang khas membuat soto sangat disukai oleh masyarakat, oleh karena itu berjualan soto merupakan salah satu alternatif bisnis yang cukup mengiurkan. Dan karena soto dapat diperoleh diberbagai daerah, maka hampir semua orang mengenal menu makanan ini.

Mulai dari mulai anak-anak, remaja, hingga orang tua baik wanita maupun pria menggemari makanan ini. Selain itu harga soto yang merakyat, membuat makanan ini bisa dinikmati oleh semua orang, sehingga makanan ini dapat dijadikan sebagai salah satu target bisnis kuliner.Next