free hit counter

Pensiunan BRI Siap Demo Nasional

Klaim Pesangon Belum Dibayar

Kamis, 11/07/2013
Pensiunan BRI Siap Demo Nasional

NERACA

Jakarta - Ribuan mantan pegawai Bank BRI merencanakan demo nasional pada Agustus 2013 karena mereka kurang puas dengan kebijakan mengenai pembayaran pensiun yang diberikan oleh bank BUMN tersebut.

“Kami belum bisa pastikan, tapi kemungkinan kami turun aksi kira-kira Agustus. Sekitar itulah waktunya. Sekarang ini sedang melakukan persiapan-persiapan untuk aksi damai  itu di BRI, sebab ini kan dilakukan secara nasional tidak per daerah lagi seperti sebelumnya yang pernah kita lakukan,” ujar Koordinator Nasional Forum Komunikasi Pensiunan Penuntut Pesangon (FKP3) AG Kabul dalam siaran persnya diterima Neraca, Rabu (10/7).

Menurut dia, tuntutan pihak FKP3 terkait dengan tuntutan normatif mengenai penghitungan dan pembayaran pensiun dan pesangon. Mereka mengklaim pihak manajemen BRI belum membayarkan pesangon dan pensiun sesuai dengan ketentuan perundangan.

“Tuntutan kita itu masih sama seperti sebelumnya, hak-hak normatif berdasarkan UU No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Karena sampai saat ini BRI belum  memenuhi ketentuan undang-undang itu. Banyak pelanggaran sebenarnya yang dilakukan oleh manajemen BRI.Next