free hit counter

Percantik Tampilan Teras Rumah

Sabtu, 04/05/2013
Percantik Tampilan Teras Rumah

Terletak di bagian paling depan, teras rumah tidak hanya berfungsi sebagai halaman depan rumah saja, lebih dari itu teras bahkan mampu menjadi muka dari sebuah rumah. Tak heran, kalau teras menjadi gambaran dari karakter atau kepribadian si pemilik rumah.

NERACA

Sebagai penghubung sebelum seseorang memasuki rumah, keberadaan teras terkadang diabaikan oleh pemiliknya. Padahal beberapa aktifitas juga bisa dilakukan di teras selain hanya untuk tempat melepas alas kaki. Menikmati secangkir kopi atau teh hangat di teras sambil memandang halaman di depan rumah bisa menjadi pelepas lelah ketika anda pulang dari aktifitas yang melelahkan.

Fungsi lainnya adalah teras dapat menjadi tempat menerima tamu formal, sehingga pada rumah-rumah yang berukuran mungil, fungsinya terasa sangat bermanfaat karena dapat menggantikan ruang tamu. Beberapa furniture yang menunjang mungkin akan lebih memaksimalkan fungsi teras sebagai tempat bersantai atau menerima tamu. Hal-hal berikut ini sebaiknya diperhatikan ketika anda memilih furniture atau ornament lain untuk teras.

Sebaiknya pilihlah perabot dengan model yang simple. Perabot yang berbentuk sederhana akan lebih sesuai untuk teras, keberadaan perabot dengan ornament yang rumit tidak akan maksimal jika hanya untuk teras. Kehadiran dua buah kursi dan satu meja kecil akan cukup untuk di teras anda, karena jika terlalu banyakpun hanya akan membuat teras sempit. Sesuaikan juga ukuran kursi dan meja yang anda pilih dengan ukuran teras yang anda miliki. Jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil.Next