free hit counter

Audit Hambalang Diserahkan Ke DPR dan KPK Akhir Oktober

Kamis, 25/10/2012
Audit Hambalang Diserahkan Ke DPR dan KPK Akhir Oktober

NERACA

Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan menyerahkan hasil audit proyek tahap pertama Pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang yang baru 85% kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 31 Oktober 2012 mendatang.

“BPK telah melaksanakan sidang BPK kemudian menyepakati laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) investigatif tahap pertama akan disampaikan kepada DPR dan segera disampaikan juga kepada aparat penegak hukum pada tanggal 31 Oktober 2012,” kata Ketua BPK Hadi Poernomo, di Jakarta, Rabu (24/10)

Hadi menjelaskan berdasarkan alasan adanya kode etik anggota BPK, pihaknya menolak menginformasikan 85% hasil audit Hambalang yang sudah diselesaikan.

Dia juga menolak menjelaskan temuan dalam hasil hasil audit tersebut dan menolak menyebutkan apakah beberapa nama yang diduga terlibat seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum termasuk dalam audit itu. Tim auditor BPK masih melengkapi keterangan dan bukti yang diperlukan. “Proses pemeriksaan yang dilakukan BPK meliputi perolehan dan penelitian dokumen, wawancara, analisis, serta metode lain,” jelasnya.Next