free hit counter

Optimalkan Penggunaan Dana CSR

Sinergitas Pemprov DKI dan Swasta

Sabtu, 13/04/2013
Optimalkan Penggunaan Dana CSR

Pemprov DKI Jakarta dan swasta bersinergi untuk mengoptimalkan penggunaan dana CSR perusahaan untuk membantu membangun Jakarta.

NERACA

Selain sebagai pusat pemerintahan, Jakarta juga merupakan pusat bisnis dan keuangan. Di samping Bank Indonesia dan Bursa Efek Indonesia, kantor-kantor pusat perusahaan nasional banyak berlokasi di Jakarta. Selama setengah abad terakhir, dunia bisnis telah menjelma menjadi institusi paling berkuasa di kota berbudaya mestizo, sebuah campuran budaya dari beragam etnis ini.

Dalam upaya menstimulasi pertumbuhan ekonomi yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan rakyat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berupaya untuk melakukan investasi di berbagai bidang, baik fisik maupun non-fisik. Selain investasi di bidang infrastuktur, Pemprov DKI masih mempunyai kewajiban lain yaitu menyelenggarakan pelayanan dasar seperti pelayanan bidang kesehatan, pendidikan, kesejahteraan sosial, dan pelayanan dasar lainnya.

Pemprov DKI terus dihadapkan pada tantangan yang semakin besar dari waktu ke waktu, sementara kapasitas pembiayaan pemerintah relative terbatas. Dengan lebih dari 70% uang negara mengkerucut disini, seharusnya Jakarta menjadi kota sejahtera yang jauh dari permasalahan sosial. Sayangnya, keadaan sebenarnya terbalik dari apa yang dibayangkan.Next