free hit counter

Astra International

Gelar Kompetisi SATU Indonesia Award 2012

Sabtu, 07/04/2012
Astra International

NERACA 

Perusahaan otomotif Astra International menggelar kompetisi SATU Indonesia (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia) Award 2012. Kompetisi ini merupakan ajang untuk mengapresiasi generasi muda yang telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar demi kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

SATU Indonesia Award mencari generasi muda berusia 20-35 tahun yang telah memberi kontribusi positif untuk kemajuan masyarakat sekitar di bidang lingkungan, pendidikan, teknologi, kesehatan dan ekonomi atau kewirausahaan.

Kontribusi tersebut berupa kegiatan yang dapat membantu dan mengusahakan orang lain untuk bisa menjadi mandiri dengan memberikan solusi, pelatihan, cara atau alat, bukan sekadar memberi sumbangan atau donasi yang berdampak sementara. Kriteria penilaian didasarkan pada parameter yaitu motif atau ide, hasil, jangkauan dan kesinambungan.

Dalam diskusi yang dihadiri beberapa komunitas dan narasumber untuk saling berbagi pengalaman. Tri Mumpuni, pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (Ibeka), yang dikenal dengan Wanita Penerang Desa bercerita tentang bagaimana melahirkan ide kreatif dan semangat membangun secara mandiri.Next