free hit counter

Bank Maspion Akan Rilis Layanan Baru

Agresif Himpun Dana

Kamis, 29/08/2013
Bank Maspion Akan Rilis Layanan Baru

NERACA

Jakarta-Tak kehabisan akal bersaing menghimpun dana pihak ketiga, perusahaan yang bergerak di industri perbankan akan berupaya menerapkan strategi bisnis terbaiknya. Salah satunya, meningkatkan pelayanan dengan menawarkan kemudahan akses kepada nasabah. Sebut saja, PT Bank Maspion Indonesia Tbk (BMAS), emiten perbankan yang belum lama ini mencatatkan sahamnya (listing) di Bursa.

Rencananya, perseroan akan melakukan soft launching layanan Maspion Electronic Banking pada 2 September 2013. Layanan ini nantinya terdiri dari layanan internet banking dan mobile banking kepada karyawan perseroan dan karyawan grup usaha perseroan. “Tujuan perseroan untuk meluncurkan layanan Maspion Electronic Banking tersebut adalah meningkatkan layanan kepada Nasabah.” kata Direktur Utama Bank Maspion Herman Halim dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (28/8).

Menurut dia, ini menjadi salah satu strategi bisnis dalam rangka meningkatkan penghimpunan dana maupun meningkatkan jumlah nasabah. Dalam rencana bisnisnya, perusahaan menargetkan dapat memiliki modal inti sebesar Rp1 triliun-Rp5 triliun pada 2016 seiring pelepasan saham perseroan ke publik. Diharapkan, perseroan bisa termasuk dalam kelompok Bank Umum Kelompok Usaha II sesuai kebijakan Bank Indonesia.

Saat ini pihaknya mencatat memiliki modal Rp380 miliar dan masih termasuk ke kelompok BUKU I atau bank umum yang memiliki modal inti mulai dari Rp100 miliar sampai di bawah Rp1 triliun. “Per tahun, diharapkan modal bisa bertambah Rp300 miliar, jadi perseroan bisa masuk BUKU II pada 2016 sesuai dengan kebijakan Bank Indonesia,” jelasnya.Next