free hit counter

BEI Hadirkan Pusat Data dan Informasi Pasar Modal

Menjawab Kebutuhan Pelaku Pasar

Selasa, 24/04/2012
BEI Hadirkan Pusat Data dan Informasi Pasar Modal

Neraca

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan minat investor dan juga edukasi sekitar dunia pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mendirikan perusahaan penyedia data dan informasi terkait pasar modal yaitu PT Indonesia Capital Market Electronic Library (ICaMEL).

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengatakan, peresmian ICaMEL untuk menjawab pesatnya perkembangan pasar modal hingga membutuhkan informasi yang edukasi mengenai pasar modal. “Harapan besar, ICaMEL bisa menjadi sarana edukasi bagi peminat dan pelaku pasar modal,”katanya di Jakarta, Senin (23/4).

Menurutnya, ICaMEL bertujuan untuk menjadi center of excellence pusat informasi, juga menyediakan akses data dan informasi pasar modal Indonesia. Diharapkan ICaMEL juga menjadi pusat rujukan para peminat dan pelaku pasar modal dan turut serta aktif membangun industri pasar modal melalui edukasi, seminar dan kursus terkait pasar modal.

Dia menjelaskan, pendirian ICaMEL merupakan hasil kerjasama BEI dengan PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Naantinya, ICaMEL diharapkan bisa memperluas pengetahuan dan pendidikan pasar modal kepada masyarakat luas. Dengan begitu, ICaMEL diharapkan bisa konsisten dalam memberikan edukasi dan menyediakan informasi terkait pasar modal.Next