Siap Rebut Pasar Matic 2000 Unit - APPKTM Paris :

Neraca. Setelah sukses dengan melaunching matik APPKTM Milan dengan konsep Klasik, Romantic dan Fashionable tahun 2011 lalu. Kini PT Asia Putra Perkasa melalui jaringan Nasional PT Asean Motor International (PT AMI) kembali me-launching matik teranyar cita rasa Eropa yang diberi nama, “Paris”.

Tipe Paris di launch pada tanggal 08 Februari lalu. Pemilihan nama “Paris” didasari Gaya modern dan High class yang mempunyai nuansa Dinamic & Gesit hal ini terlihat pada grafis dan colour yang futuristik berkesan sporty dan lincah memiliki sentuhan berkarakter dinamis, trendy, gesit dan lincah tanpa menghilangkan kesan elegan serta ditujukan ke pemakai terutama kawula muda yang menginginkan Fungsi motor matik sebenarnya. Dengan konsep tagline “Automatic Dinamic dan Gesit” APPKTM PARIS yakin bisa diterima sebagai bagian motor matik di indonesia.

Segmen market yang ingin APPKTM Raih untuk motor matik Paris ini dengan target usia 15 – 45 tahun. Dengan tingkat penghasilan antara 1,5 - 3 juta rupiah. Motor paris diharapkan dapat menyerap konsumen masyarakat perkotaan hingga kota kabupaten di tiap provinsi dimana tingkat kelayakan jalan perkotaan / infrastruktur yang mendukung untuk motor matik Paris.

APPKTM Paris dibekali mesin 125 mesin motor matic yang cukup besar dikelasnya serta didukung teknologi 4 langkah SOHC di tambah sistem pendingin udara sehingga menghasilkan Daya sebesar 4,2kw / 7500 rpm dengan torsi 8,5Nm / 7000 rpm dengan ouput tenaga yang luar biasa untuk di kelas motor matik 125.

APPKTM Paris tersedia dengan warna merah, hijau, hitam dan putih. dengan berbagai keunggulan tersebut APPKTM Paris di banderol dengan harga Rp 9.600.000,- OTR Jakarta. Untuk meraih market yang begitu ketat app ktm memperkirakan dapat menyerap penjualan sebanyak kurang lebih 2.000 unit/ bulan. Di dukung dengan jaringan distribusi skala nasional dengan hampir 800 outlet di seluruh indonesia serta berbagai aktivitas promosi seperti Pameran, Roadshow, Iklan, Sponsorship dan Joint Promo di harapkan target yang ditetapkan dapat di raih tahun ini.

Untuk after sales service “Paris” PT Asean Motor International memberikan garansi mesin 3 tahun dan Service Ringan seumur kendaraan secara Gratis diseluruh jaringan Penjualan dan Mitranya.

Redy Sun, GM Marketing PT Asean Motor International menyebutkan dalam acara tanya jawab bahwa gaya dinamis dan gesit motor skutik PARIS karena memiliki grafis dan warna yang futuristik, dengan kesan sporty dan lincah.

“Skutik Paris ini memiliki sentuhan berkarakter dinamis, trendy, gesit dan lincah tanpa menghilangkan kesan elegan serta ditujukan ke pemakai terutama kawula muda yang menginginkan fungsi motor matik yang sebenarnya. Dengan konsep tagline “Automatic Dinamic dan Gesit ” maka KTM Paris yakin bisa diterima sebagai bagian motor matik di indonesia,” jelas Redy Sun.

Sasar Segmen 15-45 Tahun

“Segmen market yang ditujukan oleh APP KTM ini, khususnya untuk motor matik PARIS ini adalah target usia 15 – 45 tahun. Dengan tingkat penghasilan antara 1,5 – 3 juta rupiah, dimana skutik Paris ini diharapkan dapat menyerap konsumen masyarakat perkotaan hingga kota kabupaten di setiap provinsi dimana tingkat kelayakan jalan perkotaan atau infrastruktur mendukung untuk motor matik Paris,” tambah Redy Sun.

Melalui slide presentasi, dijelaskan bahwa skutik KTM Paris mengusung mesin 125 cc asal China, dimana motor matik ini termasuk yang cukup besar dikelasnya karena didukung dengan teknologi 4 langkah SOHC di tambah sistem pendingin udara. Menghasilkan daya sebesar 4,2kw pada 7000 rpm dengan torsi 8,5Nm pada 7500 rpm.

Warna KTM Paris tersedia dengan pilihan warna merah, hijau, hitam dan putih dengan harga jual Rp. 9.600.000,- On The Road DKI Jakarta.

“Perusahaan kami merupakan industri dalam negeri yang sudah berjalan selama 12 tahun, dimana pabrik perakitan motor matik KTM Paris ini berlokasi di Cikarang, Jawa Barat dengan luas 7 hektar. Sedangkan mesin dalam bentuk CKD didatangkan dari China dengan kualitas terbaik,” papar Redy Sun.

“Target pasar dan penjualan motor skutik KTM Paris ini adalah 2.000 unit per bulan dimana perusahaan memilik kapasitas 3 line yang siap memproduksi motor sebanyak 15 ribu unit perbulan,” tambahnya.

Pada sesi tanya jawab juga dijelaskan sial jaringan distribusi yang mana motor KTM PARIS ini akan dijual mulai dari Aceh hingga Sumbawa dan Manado. Memiliki 150 jaringan dengan 800 outlet di seluruh Indonesia, didukung oleh berbagai aktivitas promosi seperti pameran, roadshow, iklan, sponsorship dan joint promo.

BERITA TERKAIT

Perusahaan Bisa Manfaatkan Pasar Modal - Danai Ekspansi Bisnis

NERACA Jakarta - Besarnya likuiditas di pasar modal, tentunya bisa dimanfaatkan para pelaku bisnis untuk mendanai ekspansi bisnisnya jangka panjang…

Pasar Apartemen Tetap Tumbuh di Tahun Politik

NERACA Jakarta –Meskipun tahun depan dihantui sentimen politik, para pelaku properti menyakini industri properti masih tetap positif. Apalagi, properti masih…

Perdana di Pasar, Saham PBID Naik 10 Point

Debut perdana di pasar modal, perdagangan saham PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID) pada perdagangan Rabu (13/12) langsung dibuka naik…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pengembangan Kendaraan Pedesaan Butuh Sinergi

Kementerian Perindustrian menekankan perlunya langkah sinergi di antara pemangku kepentingan terkait dalam akselerasi pengembangan kendaraan pedesaan di Indonesia. Upaya ini…

Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 24,1 Km/Liter

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Honda Mobilio menembus 24,1 km/liter dalam ajang lomba efisiensi yang diikuti komunitas, calon pembeli, dan…

Ford Gandeng Alibaba Pacu Penjualan Lewat E-commerce

Alibaba Group Holding menandatangani kesepakatan dengan produsen mobil Amerika, Ford Motor Co, terkait kerja sama di bidang teknologi komputasi, konektivitas…