Ford Optimis Dorong Popularitas All New Fiesta

Neraca. Ford Motor Indonesia merencanakan kelanjutan pertumbuhan dan kinerja ambisius secara keseluruhan pada 2012 yang didorong oleh peluncuran dua kendaraan One Ford baru dan pembukaan delapan dealer baru Ford. Selain itu Ford Motor Indonesia (FMI) melaporkan hasil penjualan ritel bulan Januari sebanyak 610 unit. Gangguan produksi yang disebabkan oleh krisis banjir Thailand sepanjang kuartal ke-empat telah menghambat pasokan dan pengiriman kendaraan ke Indonesia selama bulan Januari.

Tiga model best-seller Ford di Indonesia - All New Ford Fiesta, Ford Ranger dan Ford Everest – semuanya diproduksi di fasilitas AutoAlliance di Thailand yang terpaksa menghentikan produksinya selama beberapa minggu akibat banjir Thailand yang menyebabkan gangguan di seluruh jaringan pasokan industri otomotif.

Walaupun ada hambatan pasokan, All-New Ford Fiesta yang terkemuka di kelasnya terus menghasilkan permintaan yang tinggi dengan mencatatkan peningkatan sebesar 31 persen year-over-year pada penjualan ritel Januari sebesar 470 unit.

Ford berencana untuk meningkatkan minat dan popularitas All New Fiesta tahun ini dengan memperkenalkan sedan Fiesta empat pintu serta memperluas pilihan konsumen atas kombinasi rancangan, penghematan bahan bakar, keamanan, kualitas dan value for money Fiesta yang terkemuka di kelasnya.

Ford juga tetap optimis terhadap kinerjanya pada 2012 secara keseluruhan serta kelanjutan pertumbuhannya di Indonesia, yang akan didukung oleh peluncuran dua kendaraan global One Ford baru – All-New Ranger dan All New Focus -- sekaligus pembukaan delapan dealer resmi baru Ford di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia.

“Dampak banjir Thailand di kuartal keempat terhadap produksi untuk sementara waktu telah mempengaruhi pasokan lokal kami. Walaupun demikian, kami tetap memperkirakan kinerja setahun penuh yang kuat, yang akan didorong oleh berlanjutnya momentum All New Fiesta dan pengenalan dua pemimpin segmen yakni All New Ranger dan All New Focus," ujar Bagus Susanto, Managing Director FMI.

“Kami juga terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami dengan berinvestasi pada jaringan dealer serta memperluas jangkauan layanan purna jual kami,” Bagus menambahkan.

Tahun ini, Ford Motor Indonesia akan membuka delapan dealer Ford baru,sehingga jaringan dealer nasionalnya mencapai total 48 lokasi. diharapkan dengan banyaknya jaringan dealer tersebut bisa meningkatkan produktivitas dari pemasukan dalam penjualan Ford.

”Kami yakin dengan tambahan jaringan ini bisa meningkatkan sales marketing dari seluruh pendapatan Ford Indonesia. tinggal kita bisa menjaga semuanya tanpa ada hambatan dan bisa mendapatkan kemajuan dan keberhasilan dari tahun 2011,” terangnya.

BERITA TERKAIT

Ford Gandeng Alibaba Pacu Penjualan Lewat E-commerce

Alibaba Group Holding menandatangani kesepakatan dengan produsen mobil Amerika, Ford Motor Co, terkait kerja sama di bidang teknologi komputasi, konektivitas…

Kemenperin Dorong PGN Amankan Kebutuhan Energi - Topang Pertumbuhan Industri 2018

Kemenperin Dorong PGN Amankan Kebutuhan Energi Topang Pertumbuhan Industri 2018 NERACA Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong badan usaha di…

BI Dorong Jakarta Tingkatkan Anggaran Sektor Pariwisata

    NERACA   Jakarta - Anggaran pemerintah DKI Jakarta untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dinilai perlu ditingkatkan karena…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pengembangan Kendaraan Pedesaan Butuh Sinergi

Kementerian Perindustrian menekankan perlunya langkah sinergi di antara pemangku kepentingan terkait dalam akselerasi pengembangan kendaraan pedesaan di Indonesia. Upaya ini…

Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 24,1 Km/Liter

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Honda Mobilio menembus 24,1 km/liter dalam ajang lomba efisiensi yang diikuti komunitas, calon pembeli, dan…

Ford Gandeng Alibaba Pacu Penjualan Lewat E-commerce

Alibaba Group Holding menandatangani kesepakatan dengan produsen mobil Amerika, Ford Motor Co, terkait kerja sama di bidang teknologi komputasi, konektivitas…