Ford Optimis Dorong Popularitas All New Fiesta

Neraca. Ford Motor Indonesia merencanakan kelanjutan pertumbuhan dan kinerja ambisius secara keseluruhan pada 2012 yang didorong oleh peluncuran dua kendaraan One Ford baru dan pembukaan delapan dealer baru Ford. Selain itu Ford Motor Indonesia (FMI) melaporkan hasil penjualan ritel bulan Januari sebanyak 610 unit. Gangguan produksi yang disebabkan oleh krisis banjir Thailand sepanjang kuartal ke-empat telah menghambat pasokan dan pengiriman kendaraan ke Indonesia selama bulan Januari.

Tiga model best-seller Ford di Indonesia - All New Ford Fiesta, Ford Ranger dan Ford Everest – semuanya diproduksi di fasilitas AutoAlliance di Thailand yang terpaksa menghentikan produksinya selama beberapa minggu akibat banjir Thailand yang menyebabkan gangguan di seluruh jaringan pasokan industri otomotif.

Walaupun ada hambatan pasokan, All-New Ford Fiesta yang terkemuka di kelasnya terus menghasilkan permintaan yang tinggi dengan mencatatkan peningkatan sebesar 31 persen year-over-year pada penjualan ritel Januari sebesar 470 unit.

Ford berencana untuk meningkatkan minat dan popularitas All New Fiesta tahun ini dengan memperkenalkan sedan Fiesta empat pintu serta memperluas pilihan konsumen atas kombinasi rancangan, penghematan bahan bakar, keamanan, kualitas dan value for money Fiesta yang terkemuka di kelasnya.

Ford juga tetap optimis terhadap kinerjanya pada 2012 secara keseluruhan serta kelanjutan pertumbuhannya di Indonesia, yang akan didukung oleh peluncuran dua kendaraan global One Ford baru – All-New Ranger dan All New Focus -- sekaligus pembukaan delapan dealer resmi baru Ford di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia.

“Dampak banjir Thailand di kuartal keempat terhadap produksi untuk sementara waktu telah mempengaruhi pasokan lokal kami. Walaupun demikian, kami tetap memperkirakan kinerja setahun penuh yang kuat, yang akan didorong oleh berlanjutnya momentum All New Fiesta dan pengenalan dua pemimpin segmen yakni All New Ranger dan All New Focus," ujar Bagus Susanto, Managing Director FMI.

“Kami juga terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami dengan berinvestasi pada jaringan dealer serta memperluas jangkauan layanan purna jual kami,” Bagus menambahkan.

Tahun ini, Ford Motor Indonesia akan membuka delapan dealer Ford baru,sehingga jaringan dealer nasionalnya mencapai total 48 lokasi. diharapkan dengan banyaknya jaringan dealer tersebut bisa meningkatkan produktivitas dari pemasukan dalam penjualan Ford.

”Kami yakin dengan tambahan jaringan ini bisa meningkatkan sales marketing dari seluruh pendapatan Ford Indonesia. tinggal kita bisa menjaga semuanya tanpa ada hambatan dan bisa mendapatkan kemajuan dan keberhasilan dari tahun 2011,” terangnya.

BERITA TERKAIT

Tawarkan Kupon 7,5% - BEI Dorong ASN Investasi Obligasi SBR 007

NERACA Solo - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan investasi Obligasi Negara SBR 007 sekaligus…

OJK Dorong Perbankan di Sumsel Himpun "Dana Murah"

OJK Dorong Perbankan di Sumsel Himpun "Dana Murah" NERACA Palembang - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perbankan di Sumatera Selatan…

Hadirkan Platform Pojok Bayar - DMI Dorong Digitalisasi Kominitas Ritel

NERACA Jakarta – Guna menghadirkan solusi pembelian produk digital di usaha kecil dan menengah (UKM), DMI melalui platform Digimax, bersama…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

GR Supra GT4 Diperuntukkan Bagi Pecinta Kendaraan Sport

Toyota Gazoo Racing telah menginformasikan bahwa mereka akan segera meluncurkan GR Supra GT4, sebuah mobil balap yang dikhususkan bagi pelanggan…

Carfix Resmikan Jaringan Bengkel ke-14 di Indonesia

Carfix membuka jaringan yang ke-14 di Indonesia dengan meresmikan outlet bengkel di Pondok Indah, Jakarta Selatan, guna menjawab tingginya kebutuhan…

Yamaha Vega Hadir Kembali, Tampilannya Lebih Sporty

Sejak peluncuran terakhir model sepeda motor bebek 110cc pada awal 2016, Yamaha Indonesia menghadirkan penyegaran produk Yamaha Vega dengan perubahan…