Ford Optimis Dorong Popularitas All New Fiesta

Neraca. Ford Motor Indonesia merencanakan kelanjutan pertumbuhan dan kinerja ambisius secara keseluruhan pada 2012 yang didorong oleh peluncuran dua kendaraan One Ford baru dan pembukaan delapan dealer baru Ford. Selain itu Ford Motor Indonesia (FMI) melaporkan hasil penjualan ritel bulan Januari sebanyak 610 unit. Gangguan produksi yang disebabkan oleh krisis banjir Thailand sepanjang kuartal ke-empat telah menghambat pasokan dan pengiriman kendaraan ke Indonesia selama bulan Januari.

Tiga model best-seller Ford di Indonesia - All New Ford Fiesta, Ford Ranger dan Ford Everest – semuanya diproduksi di fasilitas AutoAlliance di Thailand yang terpaksa menghentikan produksinya selama beberapa minggu akibat banjir Thailand yang menyebabkan gangguan di seluruh jaringan pasokan industri otomotif.

Walaupun ada hambatan pasokan, All-New Ford Fiesta yang terkemuka di kelasnya terus menghasilkan permintaan yang tinggi dengan mencatatkan peningkatan sebesar 31 persen year-over-year pada penjualan ritel Januari sebesar 470 unit.

Ford berencana untuk meningkatkan minat dan popularitas All New Fiesta tahun ini dengan memperkenalkan sedan Fiesta empat pintu serta memperluas pilihan konsumen atas kombinasi rancangan, penghematan bahan bakar, keamanan, kualitas dan value for money Fiesta yang terkemuka di kelasnya.

Ford juga tetap optimis terhadap kinerjanya pada 2012 secara keseluruhan serta kelanjutan pertumbuhannya di Indonesia, yang akan didukung oleh peluncuran dua kendaraan global One Ford baru – All-New Ranger dan All New Focus -- sekaligus pembukaan delapan dealer resmi baru Ford di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia.

“Dampak banjir Thailand di kuartal keempat terhadap produksi untuk sementara waktu telah mempengaruhi pasokan lokal kami. Walaupun demikian, kami tetap memperkirakan kinerja setahun penuh yang kuat, yang akan didorong oleh berlanjutnya momentum All New Fiesta dan pengenalan dua pemimpin segmen yakni All New Ranger dan All New Focus," ujar Bagus Susanto, Managing Director FMI.

“Kami juga terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami dengan berinvestasi pada jaringan dealer serta memperluas jangkauan layanan purna jual kami,” Bagus menambahkan.

Tahun ini, Ford Motor Indonesia akan membuka delapan dealer Ford baru,sehingga jaringan dealer nasionalnya mencapai total 48 lokasi. diharapkan dengan banyaknya jaringan dealer tersebut bisa meningkatkan produktivitas dari pemasukan dalam penjualan Ford.

”Kami yakin dengan tambahan jaringan ini bisa meningkatkan sales marketing dari seluruh pendapatan Ford Indonesia. tinggal kita bisa menjaga semuanya tanpa ada hambatan dan bisa mendapatkan kemajuan dan keberhasilan dari tahun 2011,” terangnya.

BERITA TERKAIT

Bappenas Dorong Pembangunan Papua Berbasis Pendekatan Adat

    NERACA   Jakarta - Pendekatan sosiologi-antropologi menjadi faktor penting dalam proses perencanaan pembangunan nasional untuk Tanah Papua. Pendekatan…

Bank Dunia Minta Pemerintah Dorong Masyarakat Melek Teknologi

    NERACA   Jakarta - Bank Dunia meminta kepada pemerintah Indonesia agar terus mendorong masyarakat untuk melek teknologi (digital…

KSEI Dorong Investor Gunakan Login AKSes

NERACA Pekanbaru- PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mendorong investor di Riau agar memanfaatkan fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas (AKSes) untuk…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Tiga Pabrikan Otomotif Rilis Pernyataan Bersama Kuatkan Aliansi

Para pucuk pimpinan dalam aliansi Nissan Motor Co, Renault SA dan Mitsubishi Motors Corp mengeluarkan pernyataan bersama baru-baru ini, yang…

Daimler Mulai Produksi Mobil Listrik di China Pada 2019

Daimler akan mulai memproduksi mobil listrik di China pada tahun depan, sebagai cara untuk memenuhi ketatnya kuota anti polusi di…

All-New Mazda3 Dijual Secara Global Mulai Tahun Depan

Mazda Motor Corporation hari ini menjadi tuan rumah peluncuran perdana All-New Mazda3 untuk pertama kalinya di dunia. Model yang dirancang…