Ford Optimis Dorong Popularitas All New Fiesta

Neraca. Ford Motor Indonesia merencanakan kelanjutan pertumbuhan dan kinerja ambisius secara keseluruhan pada 2012 yang didorong oleh peluncuran dua kendaraan One Ford baru dan pembukaan delapan dealer baru Ford. Selain itu Ford Motor Indonesia (FMI) melaporkan hasil penjualan ritel bulan Januari sebanyak 610 unit. Gangguan produksi yang disebabkan oleh krisis banjir Thailand sepanjang kuartal ke-empat telah menghambat pasokan dan pengiriman kendaraan ke Indonesia selama bulan Januari.

Tiga model best-seller Ford di Indonesia - All New Ford Fiesta, Ford Ranger dan Ford Everest – semuanya diproduksi di fasilitas AutoAlliance di Thailand yang terpaksa menghentikan produksinya selama beberapa minggu akibat banjir Thailand yang menyebabkan gangguan di seluruh jaringan pasokan industri otomotif.

Walaupun ada hambatan pasokan, All-New Ford Fiesta yang terkemuka di kelasnya terus menghasilkan permintaan yang tinggi dengan mencatatkan peningkatan sebesar 31 persen year-over-year pada penjualan ritel Januari sebesar 470 unit.

Ford berencana untuk meningkatkan minat dan popularitas All New Fiesta tahun ini dengan memperkenalkan sedan Fiesta empat pintu serta memperluas pilihan konsumen atas kombinasi rancangan, penghematan bahan bakar, keamanan, kualitas dan value for money Fiesta yang terkemuka di kelasnya.

Ford juga tetap optimis terhadap kinerjanya pada 2012 secara keseluruhan serta kelanjutan pertumbuhannya di Indonesia, yang akan didukung oleh peluncuran dua kendaraan global One Ford baru – All-New Ranger dan All New Focus -- sekaligus pembukaan delapan dealer resmi baru Ford di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia.

“Dampak banjir Thailand di kuartal keempat terhadap produksi untuk sementara waktu telah mempengaruhi pasokan lokal kami. Walaupun demikian, kami tetap memperkirakan kinerja setahun penuh yang kuat, yang akan didorong oleh berlanjutnya momentum All New Fiesta dan pengenalan dua pemimpin segmen yakni All New Ranger dan All New Focus," ujar Bagus Susanto, Managing Director FMI.

“Kami juga terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami dengan berinvestasi pada jaringan dealer serta memperluas jangkauan layanan purna jual kami,” Bagus menambahkan.

Tahun ini, Ford Motor Indonesia akan membuka delapan dealer Ford baru,sehingga jaringan dealer nasionalnya mencapai total 48 lokasi. diharapkan dengan banyaknya jaringan dealer tersebut bisa meningkatkan produktivitas dari pemasukan dalam penjualan Ford.

”Kami yakin dengan tambahan jaringan ini bisa meningkatkan sales marketing dari seluruh pendapatan Ford Indonesia. tinggal kita bisa menjaga semuanya tanpa ada hambatan dan bisa mendapatkan kemajuan dan keberhasilan dari tahun 2011,” terangnya.

BERITA TERKAIT

NISSAN NEW TERRA

Model berpose di samping kendaraan SUV medium terbaru Nissan yakni New Terra di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (23/9). Nissan menggelar…

Regulator Terus Dorong Usaha Mikro Terapkan Usaha E-Commerce - Niaga Online

NERACA Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengajak pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) turut membangun dan menggerakkan…

Adira Insurance Optimis Asuransi Motor Roda Dua Tumbuh

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) optimis bisnis asuransi kendaraan bermotor roda dua…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Harga Mobil CBU Honda Terpapar Pelemahan Kurs Rupiah

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan penguatan nilai tukar dolar AS terhadap rupiah yang terjadi belakangan  ini berimbas pada naiknya…

Truk Fuso Siap Gunakan Bahan Bakar Biodiesel 20

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( KTB) mengatakan truk Mitsubishi Fuso produksi mulai tahun 2016…

Lexus Kenalkan Teknologi Digital Side-View Monitors

Lexus, belum lama ini memperkenalkan teknologi Digital Side-View Monitors pertama di dunia untuk tipe mobil ES terbaru. Dengan menginstal kamera…