Ford Optimis Dorong Popularitas All New Fiesta

Neraca. Ford Motor Indonesia merencanakan kelanjutan pertumbuhan dan kinerja ambisius secara keseluruhan pada 2012 yang didorong oleh peluncuran dua kendaraan One Ford baru dan pembukaan delapan dealer baru Ford. Selain itu Ford Motor Indonesia (FMI) melaporkan hasil penjualan ritel bulan Januari sebanyak 610 unit. Gangguan produksi yang disebabkan oleh krisis banjir Thailand sepanjang kuartal ke-empat telah menghambat pasokan dan pengiriman kendaraan ke Indonesia selama bulan Januari.

Tiga model best-seller Ford di Indonesia - All New Ford Fiesta, Ford Ranger dan Ford Everest – semuanya diproduksi di fasilitas AutoAlliance di Thailand yang terpaksa menghentikan produksinya selama beberapa minggu akibat banjir Thailand yang menyebabkan gangguan di seluruh jaringan pasokan industri otomotif.

Walaupun ada hambatan pasokan, All-New Ford Fiesta yang terkemuka di kelasnya terus menghasilkan permintaan yang tinggi dengan mencatatkan peningkatan sebesar 31 persen year-over-year pada penjualan ritel Januari sebesar 470 unit.

Ford berencana untuk meningkatkan minat dan popularitas All New Fiesta tahun ini dengan memperkenalkan sedan Fiesta empat pintu serta memperluas pilihan konsumen atas kombinasi rancangan, penghematan bahan bakar, keamanan, kualitas dan value for money Fiesta yang terkemuka di kelasnya.

Ford juga tetap optimis terhadap kinerjanya pada 2012 secara keseluruhan serta kelanjutan pertumbuhannya di Indonesia, yang akan didukung oleh peluncuran dua kendaraan global One Ford baru – All-New Ranger dan All New Focus -- sekaligus pembukaan delapan dealer resmi baru Ford di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia.

“Dampak banjir Thailand di kuartal keempat terhadap produksi untuk sementara waktu telah mempengaruhi pasokan lokal kami. Walaupun demikian, kami tetap memperkirakan kinerja setahun penuh yang kuat, yang akan didorong oleh berlanjutnya momentum All New Fiesta dan pengenalan dua pemimpin segmen yakni All New Ranger dan All New Focus," ujar Bagus Susanto, Managing Director FMI.

“Kami juga terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami dengan berinvestasi pada jaringan dealer serta memperluas jangkauan layanan purna jual kami,” Bagus menambahkan.

Tahun ini, Ford Motor Indonesia akan membuka delapan dealer Ford baru,sehingga jaringan dealer nasionalnya mencapai total 48 lokasi. diharapkan dengan banyaknya jaringan dealer tersebut bisa meningkatkan produktivitas dari pemasukan dalam penjualan Ford.

”Kami yakin dengan tambahan jaringan ini bisa meningkatkan sales marketing dari seluruh pendapatan Ford Indonesia. tinggal kita bisa menjaga semuanya tanpa ada hambatan dan bisa mendapatkan kemajuan dan keberhasilan dari tahun 2011,” terangnya.

BERITA TERKAIT

Kemenperin Dorong Pembentukan Koperasi di Pondok Pesantren - Wirausaha Baru

Jakarta – Kementerian Perindustrian semakin aktif melaksanakan berbagai program dalam upaya menumbuhkan wirausaha industri baru. Salah satu langkah strategisnya adalah…

Nissan SUV New Terra Masuk Pasar Asia Tenggara

Nissan meluncurkan SUV New Terra di Filipina sebagai bagian dari langkah perusahaan guna memperkuat komitmennya di kawasan Asia Tenggara. Pelanggan…

YLK Sumsel Dorong BBPOM Razia Pasar Swalayan

YLK Sumsel Dorong BBPOM Razia Pasar Swalayan NERACA Palembang - Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Sumatera Selatan (Sumsel) mendorong Balai Besar…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Toyota Akan Gelontorkan Investasi Baru Untuk Mobil Listrik

Toyota melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) siap menggelontorkan untuk pengembangan mobil listrik di dalam negeri, yang ditargetkan pemerintah…

Nissan SUV New Terra Masuk Pasar Asia Tenggara

Nissan meluncurkan SUV New Terra di Filipina sebagai bagian dari langkah perusahaan guna memperkuat komitmennya di kawasan Asia Tenggara. Pelanggan…

Chevrolet Colorado Centennial Ludes Terjual di Indonesia

Chevrolet Indonesia mengumumkan bahwa Colorado Centennial Edition yang tersedia sebanyak 25 unit telah habis terjual, setelah kendaraan pickup khas Amerika…