Setelah Disambut Hangat Konsumen - XPANDER Raih "Car of the Year" 2018 di Ajang Otomotif Award

NERACA

Jakarta – Model flagship small-MPV Mitsubishi Motors, XPANDER, yang diluncurkan di Jakarta pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu meraih penghargaan “Car of The Year” (COTY) di ajang 11th Otomotif Award. XPANDER adalah kendaraan model small-MPV Mitsubishi Motors pertama yang meraih gelar ini dari Otomotif award, menyusul model SUV Pajero Sport yang menerima penghargaan tertinggi di ajang ini pada 2016 lalu dari ajang yang sama.

Selain penghargaan COTY, XPANDER juga menerima beberapa penghargaan pada kategori lain di Otomotif award 2018, seperti: “Best Low MPV” dan “Best of The Best MPV”. Penghargaan COTY 2018 untuk XPANDER diterima langsung oleh Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI. Dengan diterimanya penghargaan di ajang ini, XPANDER telah mendapatkan total lima penghargaan dari berbagai media massa dan institusi nasional sejak peluncurannya di tahun 2017.

XPANDER merupakan model small-MPV dari Mitsubishi Motors yang melakukan debut global serta diluncurkan pertama kali untuk pasar Indonesia di gelaran GIIAS 2017. Diproduksi pada fasilitas pabrik perakitan Mitsubishi Motors yang terletak di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dengan besaran konten lokal saat ini mencapai 67%. XPANDER sontak mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, dibuktikan dengan angka pemesanan kendaraan sekitar 60.000 unit per Februari 2018 dan menduduki peringkat teratas segmen small-MPV dengan total wholesale 14.479 unit pada periode Januari-Februari 2018. XPANDER juga dijadwalkan untuk segera diekspor dan diluncurkan untuk pasar Filipina pada bulan Mei ini.

“XPANDER lahir dari harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV yang ideal. Penghargaan Car of The Year yang diterima XPANDER membuktikan bahwa produk ini dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen akan small MPV dan mobil keluarga di Indonesia. Apresiasi kami terhadap tim OTOMOTIF yang telah membuat penghargaan bergengsi ini yang ditunggu oleh semua merek. Evaluasi berharga terhadap industri otomotif akan menjadi panduan yang baik bagi pelanggan kami untuk memilih kendaraan yang paling sesuai. Kami mendedikasikan penghargaan ini kepada pelanggan setia kami dari Mitsubishi dan pelanggan Indonesia atas dukungan, kepercayaan, dan penerimaan mereka yang besar terhadap XPANDER. Kami berkomitmen untuk selalu menyediakan produk yang baik dengan pengalaman penjualan & purna jual yang luar biasa bagi pelanggan kami di Indonesia,” ujar Kyoya Kondo, dalam sambutannya.

“Tim redaksi Otomotif tabloid menerapkan kriteria khusus untuk penilaian dan pemilihan Car of The Year. Tentu saja kandidatnya dipilih dari pemenang di masing-masing kelas/kategori dan lebih lanjut dilakukan evaluasi dari berbagai aspek, pengujiannya dilakukan dengan metode khusus yang menggunakan beberapa faktor penilaian seperti desain, fitur, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga dan faktor kebaruan. Selain itu  redaksi Otomotif tabloid juga mempertimbangkan berbagai aspek seperti antara lain: penerimaan masyarakat, termasuk penjualan, engagement dengan konsumen termasuk komunitas dan juga value for money terbaik untuk konsumen” ujar Panji Maulana, Pemimpin Redaksi Otomotif Tabloid.

Selain XPANDER, PAJERO SPORT juga menerima penghargaan “Best of High SUV Diesel” di ajang Otomotif award 2018. MMKSI mengucapkan terima kasih kepada Tabloid Otomotif, masyarakat dan media massa di Indonesia untuk penghargaan yang diraih. Ini merupakan satu langkah besar untuk mencapai tujuan kami untuk menjadikan Mitsubishi Motors sebagai top of mind brand di Indonesia.

MMC mengumumkan bahwa XPANDER, mendapat peringkat Bintang 4 dari ASEAN New Car Asessment Program (NCAP). XPANDER mulai dijual di Indonesia pada bulan September 2017. Model ini adalah MPV Mitsubishi pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP. Secara keseluruhan, XPANDER memperoleh skor 71,66 poin.

Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), XPANDER mencetak 39,08 poin, pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) dan 13,89 poin pada kategori Safety Assist Technologies.

XPANDER memiliki dual airbags dan pengingat pada sabuk pengaman depan, baik untuk pengemudi maupun penumpang depan, sebagai standar. Sebagai bagian dari komitmen Mitsubishi terhadap keselamatan, XPANDER dilengkapi dengan fitur Safety Assist Technology yang disebut Emergency Stop Signal, yang ditawarkan sebagai standar atau opsi di Negara-negara XPANDER dipasarkan. XPANDER juga dilengkapi dengan ISOFIX dan top tether. XPANDER merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protocol baru untuk 2017-2020.

BERITA TERKAIT

NRE dan VKTR Sepakat Kembangkan e-MaaS di Indonesia

NERACA Jakarta – Pertamina New & Renewable Energy ("Pertamina NRE"), subholding PT Pertamina (Persero) yang fokus pada pengembangan energi bersih, dan…

Produksi PHE ONWJ Dioptimalkan

NERACA Cirebon – Tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan peninjauan proyek Offshore PT Pertamina Hulu Energi…

Investasi dan Ekspor Industri Mamin Semakin Lezat

NERACA Jakarta – Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan…

BERITA LAINNYA DI Industri

NRE dan VKTR Sepakat Kembangkan e-MaaS di Indonesia

NERACA Jakarta – Pertamina New & Renewable Energy ("Pertamina NRE"), subholding PT Pertamina (Persero) yang fokus pada pengembangan energi bersih, dan…

Produksi PHE ONWJ Dioptimalkan

NERACA Cirebon – Tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan peninjauan proyek Offshore PT Pertamina Hulu Energi…

Investasi dan Ekspor Industri Mamin Semakin Lezat

NERACA Jakarta – Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan…