RUPS WOM Finance Setujui Pembagian Dividen dan Perubahan Kedudukan Perusahaan

RUPS WOM Finance Setujui Pembagian Dividen dan Perubahan Kedudukan Perusahaan

NERACA

Jakarta – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance), Kamis (15/3), menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) serta Paparan Publik di Sentral Senayan III, Jalan Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta.

RUPST WOM Finance diantaranya menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017, menetapkan penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir tanggal 31 Desember 2017, dan menyetujui Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perseroan tahun 2017 sementara RUPSLB WOM Finance diantaranya menyetujui perubahan kedudukan Perusahaan.

RUPST WOM Finance menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja, Firma anggota Ernst & Young Global Limited.

RUPST WOM Finance juga menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan sebesar Rp181 miliar untuk tahun keuangan 2017. Sebagai dana cadangan umum sebesar Rp1 miliar digunakan untuk memenuhi ketentuan dalam Pasal 70 ayat 1 Undang-undang no. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan pasal 24 Anggaran Dasar Perseroan. Penggunaan laba bersih untuk pembagian deviden sebesar 30% dengan total maksimal sebesar Rp54 miliar atau sebesar Rp15,5 per saham. Sisanya sebesar Rp125 miliar akan ditetapkan sebagai laba ditahan.

RUPST WOM Finance juga menyetujui Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perseroan tahun 2017 yaitu Obligasi Berkelanjutan II Tahap II WOM Finance Tahun 2017 dan Obligasi Berkelanjutan II Tahap III WOM Finance Tahun 2017 sebesar Rp1,5 triliun di mana seluruh hasil penawaran untuk telah habis digunakan untuk mendukung kegiatan pembiayaan Perusahaan.

Sementara RUPSLB WOM Finance menyetujui perubahan tempat kedudukan Perseroan, yang akan menempati lokasi baru di Altira Office Tower, Jl. Yos Sudarso Kav. 85, Jakarta Utara, dari sebelumnya di Jl. Angkasa Kav. B-6 Mega Glodok Kemayoran Kantor B5-6, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan, “Perseroan dan seluruh pemangku kepentingan pantas berbesar hati karena pada tahun 2017 lalu Perseroan berhasil mencatatkan pertumbuhan luar biasa dengan mencatatkan laba bersih naik signifikan tiga kali lipat. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus mengoptimalkan kinerja Perusahaan agar terus tumbuh berkelanjutan dan siap melangkah untuk pertumbuhan yang lebih solid.”

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 1.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 17,6% dan publik sebesar 13,8%.

Sejumlah penghargaan juga telah diterima perusahaan pada tahun 2017 diantaranya Indonesia Multifinance Award kategori Asset Rp.5 T- Rp10 T - Peringkat 3, Indonesia Corporate Communication and Corporate Secretary Award 2017 kategori : Peringkat I Perusahaan Swasta Tbk. WOM Finance juga mendapatkan NET PROMOTOR 2017 Kategori : NPS Good - Leasing Motorcycle, Indonesia Public Relation Award 2017 kategori : Most Popular Company for Multifinance. Indonesia Corporate Secretary Award 2017 kategori : TOP 5 GCG Issue for Multinance Tbk.

WOM Finance juga Indonesia Good Corporate Award 2017 kategori 20 Besar Perusahaan GCG Terbaik di Indonesia 2017 dan Peringkat ke 2 Perusahaan Multifinance Tbk. Service Quality Award Kategori : Peringkat Gold - untuk 2 wheelers vehicle leasing company. Indonesia Consumer Choice Award 2017, kategori : Aset 5 – 10 triliun dan Top 5 Multifinance Consumer Choice Award. Indonesia Most Innovative Business Award 2017, kategori : The Winner of Indonesia Most Innovative Business Award 2017. TOP Multifinance, kategori : Top Multifinace asset 5 – 10 triliun.

Menutup tahun 2017, WOM Finance berhasil meraih Penghargaan Maju Berkat Pembiayaan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Sampai dengan 31 Desember 2018, Perusahaan memiliki ±850 ribu pelanggan aktif dengan total 188 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Mohar

BERITA TERKAIT

Pemerintah & DPR Sepakat Kurs Rp 14.500 per US$ - PERUBAHAN ASUMSI MAKRO EKONOMI RAPBN 2019

Jakarta-Pemerintah dan Badan Anggaran (Banggar) DPR akhirnya sepakat untuk mengubah kembali asumsi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menjadi Rp14.500 dari…

Mandiri Utama Finance Luncurkan Produk Syariah

      NERACA   Jakarta – Melihat potensi pasar yang besar, PT Mandiri Utama Finance (MUF) meluncurkan produk pembiayaan…

BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance

    NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kedelapan kalinya sejak 2010 kembali menerima pengakuan…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Tri Palma Siap Distribusikan Anjungan Minyak Goreng Higienis

Tri Palma Siap Distribusikan Anjungan Minyak Goreng Higienis NERACA  Bandung - PT Tri Palma Indonesia sebagai exclusive agent Anjungan Minyak…

Fraksi PAN Sukabumi Sesalkan SILPA Masuk di APBD Perubahan 2018

Fraksi PAN Sukabumi Sesalkan SILPA Masuk di APBD Perubahan 2018 NERACA Sukabumi - Fraksi Amanat Nasional (PAN) Kota Sukabumi menyayangkan…

Kemenkop dan OASE Berdayakan Masyarakat di Malaka

Kemenkop dan OASE Berdayakan Masyarakat di Malaka NERACA  Malaka - Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) bersama…