Program AMDB CIMB Niaga akan Dilakukan di 100 Sekolah

NERACA

Mataram - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meluncurkan (re-launching) program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) untuk mengedukasi generasi muda atau kerap disebut generasi milenial tentang pengelolaan keuangan dan dunia perbankan sejak dini. Mengawali Program AMDB 2018, CIMB Niaga mengunjungi 4 sekolah di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis-Jumat (8-9/3). Direncanakan, Program AMDB 2018 akan dilaksanakan di 100 sekolah dari tingkat SD hingga SMA yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Acara re-launching Program AMDB 2018 di Mataram dihadiri oleh Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sondang Martha Samosir, Kepala OJK Provinsi Nusa Tenggara Barat Farid Faletehan, Komisaris Independen CIMB Niaga Jeffrey Kairupan, dan Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei.

Komitmen CIMB Niaga untuk mengedukasi generasi muda didorong oleh kesadaran mengenai masih perlu dioptimalkannya tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia. “Untuk peningkatan literasi keuangan di masa depan, generasi muda merupakan sasaran yang tepat. Karena itu, tahun ini kami melanjutkan program AMDB ke sekolah-sekolah agar makin banyak generasi muda yang memiliki pemahaman terkait finansial sejak dini,” ujar Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei pada acara Re-Launching Program AMDB 2018 di Mataram yang dilansir dalam keterangannya, kemarin.

Fransiska menjelaskan, upaya tersebut penting terlebih saat ini generasi muda dikenal konsumtif dan kurang memiliki perencanaan keuangan jangka panjang. Mereka lebih senang membelanjakan uangnya untuk kebutuhan jangka pendek seperti hiburan dan liburan. Padahal, kelak mereka akan memiliki tanggung jawab finansial yang lebih besar.

“Melalui program AMDB kami mengajak mereka merencanakan keuangan untuk masa depan, salah satunya dengan mulai membudayakan menabung sejak dini, sehingga kelak ketika mereka sudah punya penghasilan sendiri, mereka dapat mengelolanya dengan baik,” katanya.

Bagi CIMB Niaga, upaya mendorong generasi muda agar melek finansial selaras dengan brand promise perseroan yaitu “Forward”. CIMB Niaga selalu ada untuk mendampingi generasi muda dalam membangun dan mewujudkan mimpi-mimpi masa depan mereka. Selain itu, hal ini juga merupakan investasi sosial untuk menyiapkan para penerus industri keuangan, baik sebagai para calon pengelola maupun nasabah.

Untuk diketahui, AMDB merupakan program edukasi dan literasi keuangan perbankan sebagai dukungan terhadap kegiatan yang dicanangkan OJK untuk menumbuhkan budaya menabung dan berbagi pada generasi muda sejak dini. Selama dua hari di Mataram, program AMDB melibatkan para pelajar di SMA Negeri 1 Mataram, SMP Negeri 6 Mataram, Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram, dan SD Negeri 1 Ampenan. Mereka diberikan kiat mengelola keuangan dan mengenal dunia perbankan melalui beragam aktivitas menarik.

Para siswa tingkat SD diajak mengikuti permainan berbasis video games edukatif, teka-teki silang literasi keuangan, sosialisasi manfaat menabung dan tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan IB SimPel, aksi penggalangan dana, serta aksi penanaman pohon bersama. Sedangkan aktivitas untuk pelajar SMP dan SMA terdiri dari CIMB Niaga berbagi ilmu perbankan, olimpiade literasi keuangan, sosialisasi Tabungan SimPel dan IB Simpel, permainan chain words, serta #Kejarmimpi Challenge.

BERITA TERKAIT

Astra Insisiasi Sekolah Berbasis Teknologi Informasi - Tingkatkan Mutu di Wilayah Prasejahtera

Sebagai bentuk nyata dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah prasejahtera di Indonesia, PT. Astra International melalui Yayasan Pendidikan Astra –…

Defisit Transaksi Berjalan Melebar - Oleh : Edy Mulyadi, Direktur Program Centre for Economic and Democracy Studies (CEDeS)

Defisit transaksi berjalan atau current account deficit (CAD) Indonesia masih tetap mengkhawatirkan. Sampai semester pertama 2018, defisit itu sudah mencapai US$8,03 miliar.…

Alibaba Akan Promosikan Kopi Hingga Kerupuk Indonesia

Lima produk unggulan Indonesia dari kopi sachet hingga kerupuk udang akan turut dipromosikan oleh Alibaba Group, pada hari belanja daring…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Pembiayaan Lewat Fintech Diperkirakan Rp20 Triliun

      NERACA   Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperkirakan jumlah penyaluran pinjaman oleh penyelenggara teknologi finansial (tekfin)…

BI Sebut Rupiah Sudah Stabil

  NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) menyebutkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS saat ini sudah stabil dan…

MUFG Teken Perjanjian Pinjaman Proyek Tol Trans Sumatera

  NERACA   Jakarta - Entitas perbankan utama dari Mitsubishi UFJ Financial Group, MUFG Bank, Ltd. (MUFG) pada (11/10) lalu…