Adira Punya Layanan Asuransi Penumpang Bus

 

 

 

NERACA

 

Jakarta - Adira Insurance berkolaborasi dengan Bosbis untuk memberikan perlindungan kepada pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan bus. Chief Executive Officer Adira Insurance Julian Noor mengatakan, proyek kolaborasi tersebut sepenuhnya didukung oleh Kementerian Perhubungan bersama dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

"Kami sangat bangga dapat terlibat dalam proyek kolaborasi yang digagas oleh Kementerian Perhubungan, Organda, dan Bosbis ini. Karena kami dapat memberikan perlindungan lebih kepada pelanggan terutama para penumpang bus yang menggunakan website maupun aplikasi Bosbis dalam pemesanan tiket bus," ujar Julian di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Proyek kolaborasi yang dilakukan adalah berupa pembelian e-ticketing dari Bosbis dimana penumpang akan mendapatkan secara langsung Asuransi Kecelakaan Diri dari Adira Insurance. Tidak hanya itu, dengan asuransi ini penumpang mendapatkan jaminan ketidaknyaman selama perjalanan akibat peristiwa kecelakaan, kebakaran bus, maupun bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, dan gunung meletus.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati perlindungan ini, dapat diakses melalui website dan aplikasi Bosbis saat melakukan pemesanan tiket bus. Tidak hanya itu, pembelian tiket juga bisa didapatkan secara langsung di beberapa terminal percontohan melalui 'vending machine ticketing'. “Ini adalah bentuk strategic partnership antara Bosbis dan Adira Insurance sehingga pelanggan dapat lebih mudah melakukan pembelian asuransi untuk meng-cover perjalanannya darimana dan kapan saja, dan tidak perlu repot pergi ke terminal dan antri di loket pembelian,” ujar Julian.

Bosbis sendiri hadir sejak 2015 untuk memberikan 'one stop solution' untuk industri bus di Indonesia. Bus Integration System (B.I.S) adalah produk teknologi canggih yang digunakan oleh Perusahaan Otobus (PO) untuk melakukan manajemen armada, harga, penjatahan kursi, keagenan tiket dll sehari-harinya. B.I.S juga terkoneksi dengan website www.bosbis.com dan aplikasi Android Bosbis dan segera akan tersambung ke ratusan ribu channel penjualan offline maupun online. Sekitar 300 operator perusahaan otobus dan penyedia jasa transportasi shuttle maupun travel telah bergabung dengan Bosbis.

 

BERITA TERKAIT

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…