Kerjasama Yang Solid FIFGROUP - Produk Asuransi Mikro Astra Life Tumbuh Pesat

NERACA

Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnis lebih agresif lagi di tahun ini, Astra Life masih mengandalkan kerjasama dengan PT Federal International Finance (FIFGROUP) dalam memperluas penetrasi pasar produk asuransi, seperti produk Sinatra (Siap Dengan Perlindungan Astra Life), Sinartra PerisaiKu dan Sinatra ProteksiKu. Tahun  ini Astra Life dan FIFGROUP memiliki mimpi yang sama untuk membesarkan penjualan ketiga produk asuransi mikro Sinatra dengan menjalankan strategi penambahan titik penjualan hingga 100% cabang FIFGROUP diseluruh Indonesia, serta dengan penambahan tenaga penjual di setiap titik penjualan.

Jika sebelumnya hanya CCP dan CRE yang memberikan penawaran produk kepada nasabah, maka memasuki tahun 2018 ini secara bertahap ketiga produk asuransi mikro dapat didistribusikan oleh semua tenaga penjual FIFGROUP (tidak hanya CRE dan CCP) di setiap titik penjualan FIFGROUP seperti KIOSK, sehingga diharapkan penetrasi asuransi jiwa dan produktivitas cabang akan terus meningkat.

Presiden Direktur Astra Life, Auddie A. Wiranata dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (7/3), menyampaikan bahwa mimpi Astra Life agar setiap orang Indonesia bisa mendapatkan perlindungan, mulai menuai hasil. “Sepanjang tahun 2017 lalu, produk asuransi mikro Astra Life catatkan kinerja yang baik. Itu artinya semakin banyak orang Indonesia yang memiliki perlindungan yang pasti dan sesuai dengan kebutuhan mereka, melalui produk asuransi yang terjangkau harganya dan proses yang mudah, sehingga semakin banyak juga  masyarakat yang bisa love life karena sudah terlindungi,” ungkap Auddie.

Menurutnya, asuransi mikro punya pasarnya sendiri. sehingga ia cukup optimis bahwa microinsurance bisa jadi pintu gerbang masyarakat untuk mau berasuransi. “Kami percaya bahwa asuransi jiwa seharusnya dapat terjangkau oleh setiap kalangan dan seluruh lapisan masyarakat dan melalui produk asuransi mikro, masyarakat bisa melihat bahwa dengan premi yang sangat terjangkau harganya, masyarakat tetap bisa mendapatkan perlindungan serta benefit yang sesuai dengan kebutuhannya. Dari situ, kami berharap masyarakat bisa semakin memahami seberapa menguntungkannya memiliki asuransi,” kata Auddie.

Sementara Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwidjaya menambahkan, pihaknya senang dengan partnership ini, karena asuransi mikro dari Astra Life bisa melengkapi  produk-produk FIFGROUP menjadi lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen  untuk mendapatkan perlindungan dari risiko yang dihadapi oleh mereka sehari-hari.

Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2015 hingga penghujung tahun 2017 lalu, ketiga produk Sinatra ProteksiKu, Sinatra PerisaiKu dan Sinatra SehatKu telah dipasarkan di FIFGROUP sebanyak  147.000 polis dengan pendapatan Premi mencapai  Rp. 7,4 miliar. Meningkatnya pertumbuhan asuransi mikro Astra Life ini juga seiring dengan pertumbuhan segmen asuransi mikro nasional yang sedang bergairah. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, realisasi premi produk asuransi mikro sepanjang 2017 sebesar Rp 1,43 triliun, tumbuh 34,9% jika dibandingkan dengan periode sama tahun 2016 sebesar Rp 1,06 triliun.

 

BERITA TERKAIT

IHSG Melemah di Tengah Penguatan Bursa Asia

NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (17/4) sore, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup…

Danai Refinancing - Ricky Putra Globalindo Jual Tanah 53 Hektar

NERACA Jakarta – Perkuat struktur modal guna mendanai ekspansi bisnisnya, emiten produsen pakaian dalam PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY)…

Libur Ramadan dan Lebaran - Trafik Layanan Data XL Axiata Meningkat 16%

NERACA Jakarta – Sepanjang libur Ramadan dan hari raya Idulfitr 1445 H, PT XL Axiata Tbk (EXC) atau XL Axiata…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

IHSG Melemah di Tengah Penguatan Bursa Asia

NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (17/4) sore, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup…

Danai Refinancing - Ricky Putra Globalindo Jual Tanah 53 Hektar

NERACA Jakarta – Perkuat struktur modal guna mendanai ekspansi bisnisnya, emiten produsen pakaian dalam PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY)…

Libur Ramadan dan Lebaran - Trafik Layanan Data XL Axiata Meningkat 16%

NERACA Jakarta – Sepanjang libur Ramadan dan hari raya Idulfitr 1445 H, PT XL Axiata Tbk (EXC) atau XL Axiata…