GDILab Hadirkan Solusi Berbasis Teknologi Melalui Fitur Chatbot

Perkembangan teknologi tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Kecanggihan teknologi yang terus berkembang pesat semakin mempermudah hidup manusia baik dari sisi efisiensi waktu hingga mempersingkat proses pekerjaan.

Didasarkan pada pemikiran bahwa berinteraksi dengan seseorang melalui messenger atau aplikasi chat dinilai lebih personal, fitur Chatbot merupakan sebuah layanan personal assistant yang terdapat pada beberapa aplikasi messenger dengan tujuan mempermudah dan mengerti kebutuhan manusia.

Tidak hanya itu, dengan kemampuannya dalam memahami bahasa natural manusia, Chatbot juga dapat merespon percakapan selayaknya manusia sehingga dapat dimanfaatkan dalam proses berbagai aktivitas sehari-hari.

Melalui pengembangan teknologi Chatbot tersebut, kini GDILab hadir memberikan kemudahan dalam proses serta meningkatkan efisiensi waktu tidak hanya dalam industri telekomunikasi, tetapi juga industri perbankan.

Di industri telekomunikasi, GDILab, bersama dengan AXIS dan Twitter Indonesia, memberikan solusi terhadap keluhan masyarakat yang kesulitan melakukan registrasi ulang SIM Card melalui fitur Chatbot di dalam akun Twitter @AXISgsm.

Fitur Chatbot ini mampu memberikan informasi mengenai proses registrasi SIM Card sehingga mempermudah para pengguna AXIS untuk langsung melakukan registrasi SIM Card mereka. Selain itu, kemudahan ini ditujukan bagi anak muda yang menjadi segmen dari AXIS. “Sebagai brand yang menyasar anak muda, tentunya AXIS berusaha untuk selalu dekat dengan mereka melalui dunia yang sedang digemari, salah satunya dunia digital,” kata Robert Langton, General Manager AXIS dalam keterangan persnya.

Dia menambahkan, “Melalui Chatbot yang dikembangkan oleh GDILab ini, AXIS berharap proses registrasi kartu SIM di platform media sosial Twitter ini bisa memudahkan semua pelanggan AXIS di seluruh Indonesia.”

Sementara itu, Co-Founder & VP Business Development GDILab, Jefri Dinomo, mengaku salut dengana pemikiran AXIS yang selalu ingin dekat dengan anak muda Indonesia. “Mereka sadar bahwa dengan menghadirkan fitur Chatbot di Twitter akan sangat memudahkan para pelanggannya untuk proses registrasi SIM Card-nya. Terima kasih kepada Twitter Indonesia yang ikut mengawal proses pembuatan Chatbot ini dari awal hingga selesai,” ujarnya.

Fitur chatbot yang disediakan terdiri dari menu Register dan Main Kuy. Kemudahan registrasi SIM Card bagi para pengguna AXIS dapat langsung dilakukan dengan meng-klik menu “Register” yang akan terhubung dengan website page AXIS.

Kemudian, para pengguna AXIS dapat melakukan registrasi SIM Card dengan mudah, hanya dengan memasukkan nomor AXIS. Kini, para pengguna AXIS dapat melakukan registrasi SIM Card dengan mudah melalui akun Twitter.

Terobosan baru tersebut turut hadir di industri perbankan melalui kerjasama GDILab dengan Bank Negara Indonesia (BNI) yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui E-Money.

Fitur Chatbot yang diaplikasikan dalam akun Twitter @BNI pada kolom Direct Message memberikan informasi bagi nasabah mengenai produk E-Money dari BNI, seperti Tap Cash dan YAP! – Your All Payment!

Fitur ini sangat mudah untuk digunakan, Nasabah hanya perlu log in di akun Twitter-nya, search akun @BNI, kemudian klik kolom Direct Message. Kemudian akan muncul pilihan menu seperti: Tap Cash, YAP! – Your All Payment! dan BNI Customer Care.

BERITA TERKAIT

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…