Menjajal Fitur Unggulan Mitsubishi XPANDER di Rute Budaya dan Kuliner

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengajak rekan-rekan media massa nasional dan daerah untuk menguji langsung performa dan fitur unggulan dari model strategis, Mitsubishi XPANDER, dalam sebuah acara bertajuk XPANDER Media Touring 2018.

Peserta dengan total sekitar 90 media dibagi menjadi 3 grup dengan rute Semarang menuju Solo untuk grup 1 pada tanggal 4 – 6 Maret 2018, Solo menuju Yogyakarta untuk grup 2 pada tanggal 6 – 8 Maret 2018, dan Yogyakarta menuju Semarang untuk grup 3 pada tanggal 8 – 10 Maret 2018 dengan total jarak tempuh mencapai 750 km. Selama perjalanan, rekan-rekan media dapat merasakan secara langsung performa mesin 1,5L MIVEC yang ditunjang dengan ground clearance 205mm saat melewati rute yang sangat beragam, mulai dari perkotaan, jalan tol, pegunungan hingga ke pantai selatan Jawa. Lengkapnya jenis medan tentunya akan membuat rekan-rekan media semakin mudah dalam menguji performa, fungsi dan fitur yang ditawarkan oleh Small MPV ini.

Ruang kabin yang lega, kabin yang kedap, dan suspensi yang nyaman membuat perjalanan yang dipadu dengan cultural trip untuk mengunjungi destinasi wisata dan kuliner khas Jawa Tengah ini menjadi semakin tak terlupakan. Peserta juga melakukan beberapa workshop yang dilaksanakan untuk mengeksplorasi budaya yang ada di lokasi tujuan agar semakin mengenal budaya dan potensi wisata baru yang dapat ditemukan dalam perjalanan ini. Tidak lupa permainan menarik baik secara konvensional maupun digital diberikan kepada seluruh peserta, yang tidak hanya sekedar permainan, melainkan juga untuk sekaligus menguji fitur terbaik yang dimiliki XPANDER. Lebih istimewa lagi, Key Opinion Leader / KOL ternama ikut serta dalam masing-masing batch guna berbagi pengalaman dan wawasannya kepada rekan-rekan media.

Rekan-rekan media juga mengunjungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi yang ada di masing-masing kota untuk melihat kegiatan operasional diler dan menyaksikan proses serah terima XPANDER kepada beberapa konsumen di daerah masing-masing yang telah menerima kendaraan impiannya. Selain itu, MMKSI juga menyerahkan bantuan kepada panti asuhan yang ada di masing-masing kota sebagai bentuk rasa syukur atas penerimaan masyarakat Indonesia yang sangat baik terhadap XPANDER.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Agustus 2017 dalam tajuk World Premiere, Mitsubishi XPANDER diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dengan penjualan yang telah lebih dari 27.000 unit hingga Februari 2018 dan marketshare 27% pada Januari 2018. Untuk mempersingkat waktu pemesanan kendaraan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sebagai fasilitas produksi XPANDER juga terus meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap hingga mencapai 10.000 unit per bulan untuk memenuhi permintaan di pasar domestik sekaligus ekspor, jumlah ini meningkat 2 kali lipat dari rencana produksi awal Mitsubishi XPANDER. Hingga kini, tercatat lebih dari 55.000 pemesanan kendaraan XPANDER yang merupakan sebuah pencapaian luar biasa. Dalam tahun 2018, XPANDER juga akan mulai di ekspor ke beberapa negara ASEAN seperti Filipina dan Thailand.

Desain dan fitur dari XPANDER lahir dari banyak diskusi panjang dengan para konsumen. “Sebenarnya XPANDER dirancang oleh para konsumen kami,” ungkap Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President, Design Division MMC.

BERITA TERKAIT

Kembangkan Inftastruktur dan SDM - Rifan Financindo Bidik Transaksi 1,5 Juta Lot

NERACA Jakarta – Sukses mencatatkan performance kinerja yang positif di tahun 2018 kemarin, menjadi alasan bagi PT Rifan Financindo Berjangka…

KOMODITAS UNGGULAN EKSPOR KEMENTAN 2019

Petugas menyortir rempah-rempah di Pusat Saintifikasi dan Pelayanan Jamu (PSPJ) di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (17/1/2019). Kementerian Pertanian memfokuskan beberapa…

Relasi Pasar Domestik dan Pasar Internasional

Oleh: Fauzi Aziz Pemerhati Ekonomi dan Industri   Fenomena globalisasi dan liberalisasi yang ditopang oleh sistem ekonomi digital yang marak…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Hadir Dalam Tiga Tipe, All New Camry Lebih Mewah dan Agresif

PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka tahun 2019 dengan menghadirkan All New Camry yang diklaim memiliki tampilan lebih mewah dan…

Pabrikan Volkswagen Cetak Rekor Penjualan di 2018

Volkswagen mencetak rekor pada 2018 dengan menjual 6,24 juta kendaraan bermerek VW, terlepas dari masalah pengiriman yang disebabkan oleh aturan…

Ford Rencanakan Teknologi Nirkabel Baru Untuk Mobil

Ford Motor Co mengatakan pada Senin (7/1) bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan teknologi nirkabel untuk model kendaraan baru di Amerika…