Menjajal Fitur Unggulan Mitsubishi XPANDER di Rute Budaya dan Kuliner

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengajak rekan-rekan media massa nasional dan daerah untuk menguji langsung performa dan fitur unggulan dari model strategis, Mitsubishi XPANDER, dalam sebuah acara bertajuk XPANDER Media Touring 2018.

Peserta dengan total sekitar 90 media dibagi menjadi 3 grup dengan rute Semarang menuju Solo untuk grup 1 pada tanggal 4 – 6 Maret 2018, Solo menuju Yogyakarta untuk grup 2 pada tanggal 6 – 8 Maret 2018, dan Yogyakarta menuju Semarang untuk grup 3 pada tanggal 8 – 10 Maret 2018 dengan total jarak tempuh mencapai 750 km. Selama perjalanan, rekan-rekan media dapat merasakan secara langsung performa mesin 1,5L MIVEC yang ditunjang dengan ground clearance 205mm saat melewati rute yang sangat beragam, mulai dari perkotaan, jalan tol, pegunungan hingga ke pantai selatan Jawa. Lengkapnya jenis medan tentunya akan membuat rekan-rekan media semakin mudah dalam menguji performa, fungsi dan fitur yang ditawarkan oleh Small MPV ini.

Ruang kabin yang lega, kabin yang kedap, dan suspensi yang nyaman membuat perjalanan yang dipadu dengan cultural trip untuk mengunjungi destinasi wisata dan kuliner khas Jawa Tengah ini menjadi semakin tak terlupakan. Peserta juga melakukan beberapa workshop yang dilaksanakan untuk mengeksplorasi budaya yang ada di lokasi tujuan agar semakin mengenal budaya dan potensi wisata baru yang dapat ditemukan dalam perjalanan ini. Tidak lupa permainan menarik baik secara konvensional maupun digital diberikan kepada seluruh peserta, yang tidak hanya sekedar permainan, melainkan juga untuk sekaligus menguji fitur terbaik yang dimiliki XPANDER. Lebih istimewa lagi, Key Opinion Leader / KOL ternama ikut serta dalam masing-masing batch guna berbagi pengalaman dan wawasannya kepada rekan-rekan media.

Rekan-rekan media juga mengunjungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi yang ada di masing-masing kota untuk melihat kegiatan operasional diler dan menyaksikan proses serah terima XPANDER kepada beberapa konsumen di daerah masing-masing yang telah menerima kendaraan impiannya. Selain itu, MMKSI juga menyerahkan bantuan kepada panti asuhan yang ada di masing-masing kota sebagai bentuk rasa syukur atas penerimaan masyarakat Indonesia yang sangat baik terhadap XPANDER.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Agustus 2017 dalam tajuk World Premiere, Mitsubishi XPANDER diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dengan penjualan yang telah lebih dari 27.000 unit hingga Februari 2018 dan marketshare 27% pada Januari 2018. Untuk mempersingkat waktu pemesanan kendaraan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sebagai fasilitas produksi XPANDER juga terus meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap hingga mencapai 10.000 unit per bulan untuk memenuhi permintaan di pasar domestik sekaligus ekspor, jumlah ini meningkat 2 kali lipat dari rencana produksi awal Mitsubishi XPANDER. Hingga kini, tercatat lebih dari 55.000 pemesanan kendaraan XPANDER yang merupakan sebuah pencapaian luar biasa. Dalam tahun 2018, XPANDER juga akan mulai di ekspor ke beberapa negara ASEAN seperti Filipina dan Thailand.

Desain dan fitur dari XPANDER lahir dari banyak diskusi panjang dengan para konsumen. “Sebenarnya XPANDER dirancang oleh para konsumen kami,” ungkap Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President, Design Division MMC.

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…