Ekspansi di 2018, Wuling Bakal Tambah Puluhan Diler di Indonesia

Wuling Motors Indonesia ingin menunjukkan komitmennya dalam berinvestasi di Indonesia dengan rencana membangun puluhan jaringan diler pada tahun ini. Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, mengatakan kepada wartawan bahwa pabrikan asal China yang baru masuk ke pasar Indonesia pada Agustus 2017 itu telah memiliki 54 diler pada akhir tahun lalu.

"Sekarang 54 diler. Kami bergerak cepat, dan tahun ini target kami minimal 80 diler," kata Dian Asmahani seusai peluncuran Wuling Cortez, beberapa waktu lalu, sebagaimana disalin dari Antara.

Pada kesempatan yang sama, Vice President Vehicle Sales Service and Marketing Wuling Motors Cindy Cai mengatakan puluhan diler yang telah dibangun pada tahun lalu sudah beroperasi untuk melayani konsumen. "80 outlet di seluluh Indonesia tahun ini, fokus di Pulau Jawa dan kota-kota besar di luar Jawa," katanya.

Dari puluhan diler itu, Wuling bertekad menjual 30 ribu unit kendaraan pada 2018 di pasar Indonesia, namun belum memutuskan untuk mengekspor kendaraan ke Asia Tenggara kendati memiliki pabrik di Jawa Barat.

"Kami ada keinginan ekspor ke Asia Tenggara. Tapi Wuling baru masuk dan kebijakan negara lain berbeda-beda. Jadi saat ini kami masih akan menggali kebutuhan masyarakat di Indonesia," kata Cindy.

Vice President VSSM Wuling Motors Cindy Cai mengatakan pihaknya menentukan harga Cortez berdasarkan perhitungan yang panjang dengan harapan bisa memberikan kendaraan kelas menengah yang terjangkau namun bertabur fitur bagi konsumen Indonesia. "Kami ingin memberikan plihan baru bagi masyarakat," kata Cindy.

Wuling Motors telah menjajal duluan ketatnya pasar di segmen mobil serbaguna kecil (low multi purpose vehicle/LMPV) melalui seri Confero yang dijual dengan harga yang begitu kompetitif, mulai Rp128 juta hingga Rp162,9 juta. Sedangkan versi menengah, Cortez, dijual mulai Rp 218 juta untuk tipe terendah hingga Rp 264 juta untuk varian tertinggi berstatus on the road DKI Jakarta.

Wuling Motors Indonesia membidik target penjualan sebanyak 30 ribu unit kendaraan sepanjang tahun 2018 melalui dua model kendaraan penumpang serbaguna (MPV) Confero dan Cortez.

Pabrikan asal China yang baru masuk ke pasar Indonesia pada Agustus 2017 itu berhasil menduduki urutan 10 besar berkat penjualan wholesales (pabrik ke diler) pada model Confero dan Cortez yang mencapai 5.050 unit tahun lalu.

"Pada 2017, wholesales kami 5.050 unit. Jadi tahun ini 30 ribu unit," kata Vice President VSSM Wuling Motors Cindy Cai kepada wartawan seusai peresmian harga Cortez di Jakarta, Kamis petang.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani menyatakan target 30 ribu unit kendaraan itu berlaku pada seluruh model Wuling di Indonesia, yaitu Confero dan Cortez. "Sales 2018 itu 30 ribu unit untuk seluruh model," jelas Dian.

Terkait dengan target 30 ribu unit, pabrikan berlogo lima berlian berbentuk huruf W itu menyatakan belum memutuskan rencana ekspor karena masih fokus mengembangkan pasarnya di Indonesia.

"Kami ada keinginan ekspor ke Asia Tenggara. Tapi wauling baru masuk dan kebijakan negara lain berbeda-beda. Jadi saat ini kami masih akan menggali kebutuhan masyarakat di Indonesia," kata Cindy.

Wuling Motors telah menjajal duluan ketatnya pasar di segmen mobil serbaguna kecil (low multi purpose vehicle/LMPV) melalui seri Confero yang dijual dengan harga yang begitu kompetitif, mulai Rp128 juta hingga Rp162,9 juta. Sedangkan versi menengah, Cortez, dijual mulai Rp 218 juta untuk tipe terendah hingga Rp 264 juta untuk varian tertinggi berstatus on the road DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT

Indonesia-Inggris Perkuat Kerja Sama Sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Indonesia-Inggris Perkuat Kerja Sama Sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan NERACA Katowice, Polandia - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sabtu, 8…

Tambah Menara Hingga 500 - GOLD Berencana Menggelar Right Issue

NERACA Jakarta – Tambah menara telekomunikasi menjadi 500 tower, PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) tengah menghimpun dana di pasar.…

Di Hakordia 2018, KPK Beri Penghargaan LHKPN-Gratifikasi

Di Hakordia 2018, KPK Beri Penghargaan LHKPN-Gratifikasi NERACA Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penghargaan terkait Laporan Harta Kekayaan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Tiga Pabrikan Otomotif Rilis Pernyataan Bersama Kuatkan Aliansi

Para pucuk pimpinan dalam aliansi Nissan Motor Co, Renault SA dan Mitsubishi Motors Corp mengeluarkan pernyataan bersama baru-baru ini, yang…

Daimler Mulai Produksi Mobil Listrik di China Pada 2019

Daimler akan mulai memproduksi mobil listrik di China pada tahun depan, sebagai cara untuk memenuhi ketatnya kuota anti polusi di…

All-New Mazda3 Dijual Secara Global Mulai Tahun Depan

Mazda Motor Corporation hari ini menjadi tuan rumah peluncuran perdana All-New Mazda3 untuk pertama kalinya di dunia. Model yang dirancang…