Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan bakar bensin dan diesel, pada Delhi Auto Expo 2018, di Noida, India.

Setelah sukses dengan generasi pertama yang terjual lebih dari 250.000 unit di India, Honda membuat generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di Honda R&D Asia Pasific Co Ltd di Bangkok, Thailand.

Melalui survei tentang kebutuhan dan gaya hidup pengendara di India, All New Honda Amaze diciptakan dengan bentuk kompak sebesar 4 meter untuk mewujudkan kelincahan aerodinamis.

Pada bagian eksterior, All New Honda Amaze memiliki desain yang tajam dengan kap mesin yang besar dan bodi lebih rendah untuk menguatkan kesan powerful. Selain itu, mobil ini memiliki interior yang lebih lapang, powertrain lebih efisien, stabilitas dan performa tinggi serta teknologi keamanan terkini.

"Untuk mempertahankan posisi kami di pasar India, kami berencana meluncurkan enam model hingga tiga tahun mendatang. Salah satu dari model tersebut adalah All New Honda Amaze yang diluncurkan hari ini," kata President and Representative Director Honda Motor Co Ltd, Takahiro Hachigo, dalam keterangan tertulisnya, yang disalin dari Antara.

President and CEO Honda Cars India, Yoichiro Ueno menambahkan, “Dengan peluncuran produk-produk lainnya di masa mendatang, kami yakin dapat bertumbuh lebih pesat lagi dan hadirnya Honda All New Honda Amaze akan memperkuat eksistensi Honda di segmen massal."

Selain All New Honda Amaze, Honda juga menampilkan rangkaian mobil konsep meliputi Honda Sports EV Concept yang dilengkapi dengan artificial inteligence, Honda NeuV dengan autonomous driving, serta Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil sedan dengan emisi nol.

Honda juga menampilkan UNI-CUB β sebagai alat mobilitas pribadi yang dapat digerakkan ke delapan arah berbeda hanya dengan mencondongkan badan ke arah tertentu. Sedangkan untuk teknologi keamanan, Honda menampilkan Honda SENSING yang dapat mendeteksi hal-hal yang luput dari pandangan pengendara untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Honda, Toyota Motor Corp, Nissan Motor Co dan produsen mobil Jepang lainnya sekarang menganggap Amerika Serikat sebagai pasar terbesar. Namun Honda mengalami pertumbuhan signifikan di China dalam tiga tahun terakhir berkat model baru di segmen sport utility vehicle (SUV) termasuk CR-V dan Vezel.

Tahun lalu, penjualan mobil di China melonjak 15,5 persen menjadi 1,44 juta unit walaupun pertumbuhan pasar kendaraan melambat menjadi hanya tiga persen per tahun, paling lemah dalam dua dekade belakangan. Sebaliknya, penjualan di Amerika Serikat, yang selama puluhan tahun menjadi pasar terbesar Honda, justru stagnan di angka 1,64 juta unit kendaraan tahun lalu.

BERITA TERKAIT

Generasi Milenial di Industri Digital Sambut Industri 4.0

NERACA Jakarta – Masuknya era revolusi industri 4.0 menjadi momen penting bagi Indonesia dalam memacu kompetensi sumber daya manusia (SDM).…

Lewat Program XL Future Leader - XL Siap Cetak 750 Generasi Muda Unggul di Era Digital

Maju dan mundurnya suatu bangsa dan negara tergantung pada generasi anak muda. Bila anak mudahanya kreatif dan maju, maka maju…

Menteri Kelautan dan Perikanan - Laut Warisan Bagi Generasi Mendatang

Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan  Laut Warisan Bagi Generasi Mendatang  Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Tiga Pabrikan Otomotif Rilis Pernyataan Bersama Kuatkan Aliansi

Para pucuk pimpinan dalam aliansi Nissan Motor Co, Renault SA dan Mitsubishi Motors Corp mengeluarkan pernyataan bersama baru-baru ini, yang…

Daimler Mulai Produksi Mobil Listrik di China Pada 2019

Daimler akan mulai memproduksi mobil listrik di China pada tahun depan, sebagai cara untuk memenuhi ketatnya kuota anti polusi di…

All-New Mazda3 Dijual Secara Global Mulai Tahun Depan

Mazda Motor Corporation hari ini menjadi tuan rumah peluncuran perdana All-New Mazda3 untuk pertama kalinya di dunia. Model yang dirancang…