Bank DBS Indonesia Resmikan Kerjasama dengan Chubb Genaral Insurance

NERACA

Jakarta - DBS Bank Ltd dan Chubb mengumumkan peresmian kerja sama 15 tahun distribusi asuransi dan referral business di Indonesia, menyusul peresmian serupa yang telah dilakukan di Singapura, Hong Kong, China dan Taiwan pada awal tahun ini. Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, efektif tanggal 1 Februari 2018, PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) mulai mendistribusikan, berdasarkan preferensi, perlindungan asuransi dari PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) yang mencakup tiga jenis produk asuransi umum bagi segmen nasabah perorangannya.

Disamping itu, DBS Indonesia juga menjalankan referral business model untuk asuransi kendaraan bermotor dan properti dari Chubb untuk nasabah korporasinya. Melalui kemitraan asuransi umum secara regional ini, enam juta nasabah retail, wealth dan SME DBS Group dapat mengakses serangkaian produk unggulan Chubb, di seluruh jaringan DBS Group yang jumlahnya lebih dari 200 cabang. Komitmen DBS Group dalam bidang digital juga menjadi landasan yang kokoh bagi Chubb untuk memperluas jangkauan distribusinya di seluruh pasar utama di Asia.

Diresmikannya kerja sama ini memungkinkan nasabah DBS Group untuk mendapatkan berbagai solusi asuransi berkualitas, yang memenuhi beragam kebutuhan nasabah perorangan maupun bisnis. Hal ini didukung oleh tim underwriting dan ahli klaim Chubb di tingkat lokal yang sangat berpengalaman.

Deputy Group Head Consumer Banking & Wealth Management Bank DBS, Pearlyn Phau mengatakan bahwa kerja sama ini melambangkan kemitraan dua organisasi terkemuka, menggabungkan franchise perbankan unggulan di Asia, DBS Group, dengan Chubb, perusahaan asuransi properti dan tanggung gugat (P&C) unggulan yang sahamnya diperdagangkan secara terbuka, dan merupakan pemimpin global dalam asuransi umum dan reasuransi. “Sejarah Chubb dalam menyediakan inovasi digital, berkolaborasi dengan para mitra dalam merancang serangkaian produk unggulan di pasar bagi berbagai segmen nasabah menjadikan Chubb sebagai mitra yang ideal bagi DBS Group,” ungkapnya seperti dilansir dalam keterangan, kemarin.

Sementara itu, Regional President Chubb di Asia Pasifik, Paul McNamee mengatakan bahwa pihaknya bangga dapat bekerja sama dengan DBS Group - bank yang well-established dan tepercaya di Asia. “Kita memiliki ambisi yang serupa dalam hal digital dan kerja sama ini merupakan strategi yang baik serta sejalan dengan rencana pertumbuhan bisnis Chubb di Asia. Kami merasa antusias atas kesempatan ini, untuk berkolaborasi menciptakan inovasi yang akan meningkatkan pengalaman nasabah di dalam ekosistem DBS Group. Bersama-sama, kita bertujuan untuk menjalin kerja sama yang sesungguhnya, guna memaksimalkan nilai yang kita berikan bagi nasabah dan para pemangku kepentingan di wilayah Asia Pasifik,” tukasnya.

President Director DBS Indonesia Paulus Sutisna mengatakan bahwa sebagai bagian dari upaya DBS bank untuk memungkinkan para pemangku kepentingan kami untuk Live More, Bank Less, kami sangat bangga dengan terjalinnya kemitraan ini. “Asuransi merupakan bagian penting dari proposisi nilai nasabah secara keseluruhan dan kami senang dapat bermitra dengan Chubb, sebuah perusahaan asuransi yang terkemuka. Di Indonesia, selama beberapa tahun terakhir, kami telah memperluas dan mengintegrasikan saluran fisik dan digital kami untuk memungkinkan nasabah bertransaksi perbankan dengan mudah. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat memberikan lebih banyak solusi dan layanan untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabah kami di setiap tahap kehidupan mereka,” tukasnya.

Tai-Kuan Ly, Direktur Utama Chubb di Indonesia menambahkan, kerja sama ini menjadi bukti atas kemampuan Chubb dalam mengeksekusi dan memberikan hasil bagi mitra lembaga keuangan kami, sehingga memberikan pengalaman yang memuaskan bagi nasabah. “DBS Indonesia merupakan mitra strategis yang berharga untuk distribusi produk asuransi perorangan dan komersial Chubb. Kami meyakini bahwa keahlian dari kedua perusahaan akan mampu melayani kebutuhan kelompok nasabah kelas menengah dan SME yang sedang berkembang,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Chevrolet Colorado Centennial Ludes Terjual di Indonesia

Chevrolet Indonesia mengumumkan bahwa Colorado Centennial Edition yang tersedia sebanyak 25 unit telah habis terjual, setelah kendaraan pickup khas Amerika…

Honor 7A Resmi Masuk di Pasar Indonesia

Honor secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memboyong Honor 7A yang ditujukan…

Indonesia-Vietnam Jalin Kerja Sama Konstruksi dan Properti

Indonesia-Vietnam Jalin Kerja Sama Konstruksi dan Properti  NERACA Jakarta - Indonesia dan Vietnam menjalin kerja sama konstruksi dan properti dengan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Perbankan Berlomba Tawarkan Layanan dan Produk Digital

      NERACA   Jakarta - Laporan Maverick Banking Media Performance Report Q1-2018 menyebutkan bahwa industri perbankan semakin beradaptasi…

Dukung Transaksi Non Tunai, Bank DKI Raih Penghargaan

      NERACA   Jakarta - Bank DKI meraih penghargaan The 1st Trendsetter e-Money dan peringkat II E-banking kategori…

Allianz Indonesia Formulasikan Strategi Life Changer

      NERACA   Jakarta - Country Manager dan Presiden Direktur Allianz Life Indonesia Joos Lowerier mengatakan saat ini,…