Bank Banten Dipercaya Layani Pajak Kendaraan

 

 

 

NERACA

 

Banten - PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten) dipercaya kembali oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten sebagai tempat penerimaan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB). "Kami berterima kasih kepada Bapenda yang kembali mempercayakan Bank Banten sebagai mitra. Kerja sama yang ditandatangani adalah tentang penerimaan pembayaran PKB, BBNKB, pajak air permukaan dan lain-lain pendapatan asli daerah (PAD) yang sah melalui UPT Bapenda atau Kantor Bersama Samsat dan sentra-sentra pelayanan masyarakat Wilayah Banten," kata Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa usai penandatangan kerja samanya di Serang, Jumat (2/2).

Perjanjian Kerja sama itu ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sohari. Sebagai milik masyarakat Banten, kata Fahmi, Bank Banten terus mempererat kerja sama guna memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dan menggunakan layanan perbankan serta pemenuhan kewajiban sebagai wajib pajak dan pembayaran lainnya.

Hal ini sesuai visi dan misi Bank Banten yaitu menjadi bank yang terbaik dan mitra terpercaya serta memberikan layanan perbankan terbaik yang selalu berorientasi kepada kepuasan nasabah, dan meningkatkan nilai manfaat secara berkesinambungan bagi semua pemangku kepentingan. "Kami akan melakukan sosialisasi terkait kerja sama layanan pembayaran PKB dan BBNKB secara berkesinambungan, juga melakukan koordinasi terkait kerja sama layanan pembayaran PKB dan BBNKB secara berkala atau insidentil dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten. Semoga kerja sama ini menjadi awal bagi inovasi dan pengembangan fitur transaksi pembayaran untuk memudahkan nasabah dan masyarakat Banten dalam memenuhi kewajibannya sebagai Wajib Pajak," tutur Fahmi.

Guna meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan perbankan serta menjalankan komitmen dalam melayani penerimaan daerah, setoran, dan retribusi daerah Banten, Bank Banten telah menambah akses layanan perbankan bagi masyarakat Banten. Dari sisi Jaringan Pelayanan Kantor, pada Triwulan IV 2017 Bank Banten telah membuka 6 Jaringan Pelayanan baru, yaitu: KC Cikupa, KC Tangerang, KC Tangerang Selatan, KCP Palima, KCP Malingping dan KCP Panimbang. Dan pada pertengahan Januari lalu baru diresmikan Kantor Cabang Cilegon.

Sementara itu, Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sohari menyikapi positif kerja sama dengan Bank Banten dalam penerimaan PKB dan BBNKB serta PAD Lainnya. "Semoga Bank Banten sebagai Bank milik masyarakat Banten selalu menjadi mitra terpercaya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kepada Pemerintah Provinsi Banten pada khususnya," ujar Opar.

 

BERITA TERKAIT

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…