Model Mio S Sasar Konsumen Kaum Hawa dan Remaja

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah melengkapi varian sepeda motor skutik entry-level mereka dengan hadirnya Mio S pada akhir 2017, setelah model Mio Z, Mio M3, Mio Soul dan Fino.

Yamaha Indonesia menyediakan model Mio S guna menyasar konsumen kaum hawa dan remaja dengan model yang lebih segar serta sejumlah kelebihan antara lain pijakan kaki luas dan bobot yang ringan.

Langkah itu terbukti positif karena sebesar 70 persen konsumen Mio S di Jawa Timur berasal dari kaum perempuan dan pemuda yang membutuhkan kendaraan kelas entry-level dengan harga Rp 15jutaan.

"Di Jawa Timur ini persentasenya dominan, sekitar 70 persen adalah wanita dan anak-anak muda," kata Manager Promosi Main Dealer Yamaha PT Surya Timur Sakti Jawa Timur, William Saputra, dalam keterangannya, sebagaimana disalin dari Antara, baru-baru ini.

"Konsumen Mio S memang ditujukan untuk mereka. Motor ini disukai sebagian besar karena ruang pijakan kaki yang luas dan body ringan. Special Green, warna yang paling laris. Di area Jatim market terbesar ada di Surabaya," sambung William Saputra.

Untuk itu, Yamaha Indonesia menggelar banyak kegiatan di wilayah perumahan guna menyasar konsumen perempuan dan anak muda. Mereka juga menggandeng Isyana Sarasvati menjadi Brand Ambassador dan menggelar Mio S Roadshow Concert di lima kota yang juga diisi dengan kompetisi antar siswa SMA dan SMK.

Mio S Roadshow Concert featuring Isyana Sarasvati sejauh ini telah digelar di Palembang, Bandung, Surabaya. Pekan lalu di "Kota Pahlawan", Isyana menyapa konsumen Mio S dan para penggemarnya di diler Sentral Yamaha Dupak dan berduet dengan pemenang school competition, Sabrina, dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, meyakini kehadiran Mio S tidak akan mengganggu penjualan model-model entry level sebelumnya, sebab Mio S merupakan varian tertinggi dengan yang menawarkan fitur lengkap sehingga memiliki pangsa pasar yang berbeda.

"Ketiganya (Mio Z, Mio M3 dan Mio S) punya harga yang berbeda. Mio M3 paling murah, Mio Z untuk yang lebih maskulin. Mio S itu lebih tinggi dibanding dengan tiga Mio lain karena sudah ada fitur LED, Answer Back dan Hazard," kata Dyonisius Beti.

Dyonisius menjelaskan Mio M3 merupakan varian yang lebih rendah dengan selisih harga lebih dari Rp 1 juta jika dibandingkan dengan Mio S yang dijual dengan harga Rp 15.750.000 on the road Jakarta. Sedangkan Mio Z lebih digemari oleh kaum pria karena desainnya lebih maskulin terlihat dari warna dan kemampuannya melintasi jalanan yang lebih keras.

BERITA TERKAIT

Transparansi Lembaga Keuangan dan Keterbukaan Informasi

Oleh: Dewi Damayanti, Staf KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua *) Krisis Global tahun 2008 membawa dampak pada hampir seluruh…

DUTI Pacu Pertumbuhan Kinerja dan Aset

PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) akan melanjutkan peningkatan kinerja dan aset di tahun 2018. Sepanjang tahun lalu, DUTI berhasil mencetak…

Mantan Ketua KPK - Korupsi Merusak Mental dan Budaya

Abraham Samad Mantan Ketua KPK Korupsi Merusak Mental dan Budaya Manado - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Audi Bidik Penjualan 800 Ribu Mobil Listrik Pada 2025

Merek mobil premium Jerman, Audi, mengumumkan rencananya untuk menjual sekitar 800 ribu kendaraan listrik dan mobil hybrid pada tahun 2025…

All New Ertiga DIbanderol Rp238,5 Untuk Tipe Tertinggi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia mengumumkan harga resmi kendaraan serbaguna kecil (Low…

Ford Tangguhkan Produksi Truk Terlaris di AS

Ford menangguhkan produksi F-150, truk terlaris di Amerika Serikat (AS), menyusul krisis waralaba suplai. Kabar itu, diumumkan melalui konferensi telepon…