Model Mio S Sasar Konsumen Kaum Hawa dan Remaja

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah melengkapi varian sepeda motor skutik entry-level mereka dengan hadirnya Mio S pada akhir 2017, setelah model Mio Z, Mio M3, Mio Soul dan Fino.

Yamaha Indonesia menyediakan model Mio S guna menyasar konsumen kaum hawa dan remaja dengan model yang lebih segar serta sejumlah kelebihan antara lain pijakan kaki luas dan bobot yang ringan.

Langkah itu terbukti positif karena sebesar 70 persen konsumen Mio S di Jawa Timur berasal dari kaum perempuan dan pemuda yang membutuhkan kendaraan kelas entry-level dengan harga Rp 15jutaan.

"Di Jawa Timur ini persentasenya dominan, sekitar 70 persen adalah wanita dan anak-anak muda," kata Manager Promosi Main Dealer Yamaha PT Surya Timur Sakti Jawa Timur, William Saputra, dalam keterangannya, sebagaimana disalin dari Antara, baru-baru ini.

"Konsumen Mio S memang ditujukan untuk mereka. Motor ini disukai sebagian besar karena ruang pijakan kaki yang luas dan body ringan. Special Green, warna yang paling laris. Di area Jatim market terbesar ada di Surabaya," sambung William Saputra.

Untuk itu, Yamaha Indonesia menggelar banyak kegiatan di wilayah perumahan guna menyasar konsumen perempuan dan anak muda. Mereka juga menggandeng Isyana Sarasvati menjadi Brand Ambassador dan menggelar Mio S Roadshow Concert di lima kota yang juga diisi dengan kompetisi antar siswa SMA dan SMK.

Mio S Roadshow Concert featuring Isyana Sarasvati sejauh ini telah digelar di Palembang, Bandung, Surabaya. Pekan lalu di "Kota Pahlawan", Isyana menyapa konsumen Mio S dan para penggemarnya di diler Sentral Yamaha Dupak dan berduet dengan pemenang school competition, Sabrina, dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, meyakini kehadiran Mio S tidak akan mengganggu penjualan model-model entry level sebelumnya, sebab Mio S merupakan varian tertinggi dengan yang menawarkan fitur lengkap sehingga memiliki pangsa pasar yang berbeda.

"Ketiganya (Mio Z, Mio M3 dan Mio S) punya harga yang berbeda. Mio M3 paling murah, Mio Z untuk yang lebih maskulin. Mio S itu lebih tinggi dibanding dengan tiga Mio lain karena sudah ada fitur LED, Answer Back dan Hazard," kata Dyonisius Beti.

Dyonisius menjelaskan Mio M3 merupakan varian yang lebih rendah dengan selisih harga lebih dari Rp 1 juta jika dibandingkan dengan Mio S yang dijual dengan harga Rp 15.750.000 on the road Jakarta. Sedangkan Mio Z lebih digemari oleh kaum pria karena desainnya lebih maskulin terlihat dari warna dan kemampuannya melintasi jalanan yang lebih keras.

BERITA TERKAIT

Kerusakan Jalan dan Tanggul Air di Tambun Utara

Dekat dengan Jembatan Besi penghubung Kota Bekasi dan Kab Bekasi. Akibat longsor karena derasnya aliran sungai DAS Cikeas dan Cileungsi yang…

Konsumen Berhak untuk Tarif Listrik Wajar

  NERACA Jakarta - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan konsumen berhak atas tarif listrik…

Manfaat Integrasi dan Pertukaran Data Perpajakan bagi DJP

Oleh: Aditya Wibisono, Kepala Seksi Kerja Sama dan Humas, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wajib Pajak Besar Saat ini Kanwil…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Struktur Baru Pajak Otomotif Paling Cepat Tuntas Triwulan I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengharapkan struktur pajak baru bagi industri otomotif untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan dapat selesai paling…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…