Mio Fino edisi spesial Valentine Day

 

 Mio Fino yang “Fashionable Matic” dengan target konsumen anak-anak muda khususnya wanita membuat kehadirannya di bulan Februari mengandung makna tersendiri. Istimewanya yang berhubungan dengan Valentine Day. Yamaha pun akan menggelar Yamaha Fino Fashion Nation seputar area Jakarta, Depok dan Bekasi pada 11 hingga 14 Februari untuk memanjakan konsumen. Akan ada aksi grup band wanita, 7 icons, naik Mio Fino untuk merepresentasikan 7 warna Mio Fino. Yamaha juga mengadakan kontes foto Mio Fino untuk umum, blogger dan komunitas Facebook

                Dan tepat pada 14 Februari, diadakan promo bagi 100 pembeli pertama Mio Fino di wilayah Jabodetabek yang bisa mendapatkan cokelat berbentuk replika Mio Fino.  Sebanyak 150 konsumen loyal Yamaha juga akan diundang untuk candle light dinner di tiga restoran di Jakarta, Depok dan Bekasi. Di masing-masing restoran diundang 50 konsumen.

   Yamaha mulai memasarkan Mio Fino dan Mio J pada Jumat (3 Februari 2012). Yamaha optimis akan memenuhi kebutuhan konsumen yang haus akan motor skutik fashion seperti Mio Fino dan skutik generasi terbaru Mio berteknologi tinggi.

Untuk on the road wilayah Jakarta dan sekitarnya, harga Mio Fino Sporty dan Mio Fino Fashion Rp 13.500.000 sedangkan Mio Fino Classic Rp 13.650.000. Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000.

Di bulan Februari ini delivery Mio Fino di seluruh area se-Indonesia sebanyak 20.000 unit dan 32.300 unit untuk Mio J. Wilayah Yamaha DDS 1 (Jabodetabek, Banten, Cikarang) menjadi area pertama untuk delivery Mio Fino dan Mio J sehingga konsumen di area itu dapat langsung membelinya pada 3 Februari. Delivery Mio Fino ke area DDS 1 sejumlah 4.400 unit dan Mio J ada 7.800 unit.

                Sebelum resmi dilempar ke pasaran, sejumlah konsumen sudah melakukan indent untuk pembelian Mio Fino saat melihatnya di display DDS 1. ”Karena banyak yang tertarik, kami akhirnya membuat data nama dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Jadi saat pesanan mereka sudah ada, tinggal di-follow up. Sebagian besar menginginkan Mio Fino Sporty dan yang pesan itu konsumen pria,” sebut Johannes BMS, Chief Marketing DDS Jabodetabek.

Penjualan Yamaha Naik 54 Persen

Yamaha mengawali tahun ini dengan gemilang ditandai dengan kenaikan penjualan di bulan Januari 2012 jika dibandingkan dengan Desember 2011. Kenaikan ini melambungkan harapan Yamaha untuk mengawali langkah memenuhi target penjualan di 2012.

            Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), terjadi kenaikan signifikan sebanyak 54 persen di bulan Januari 2012 jika membandingkannya dengan Desember 2011. Tercatat penjualan Yamaha di Januari 2012 sebanyak 205.304 unit sedangkan 133.403 unit di Desember 2011. Total kenaikan penjualan ini dipicu mencoloknya peningkatan penjualan Jupiter Z dan Jupiter MX.

            ”Facelift Jupiter Z dan Jupiter MX yang hadir dengan warna baru putih yang sedang tren di dunia otomotif nasional dan dunia, terbukti diterima pasar dengan sangat baik. Ditambah fitur-fitur baru Jupiter Z dan imej Jorge Lorenzo sebagai bintang iklan Jupiter Z putih yang berhasil merebut hati konsumen. Juga logo 3D unik Yamaha pada Jupiter MX menambah nilai jualnya,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

 Penjualan Jupiter Z naik 22.713 unit jika membandingkan penjualan Desember 2011 dengan Januari 2012. Di Januari 2012 sebanyak 23.894 unit, bandingkan dengan di Desember 2011 terjual 1.181 unit. Jupiter MX pun mengalami kenaikan menggembirakan sebanyak 26.339 unit, dimana di Januari 2012 terjual 36.098 unit sedangkan di Desember 2011 sebanyak 9.759 unit.    

            Di kategori matik, penjualan Xeon naik 16.190 unit dari perbandingan Januari 2012 terjual 19.766 unit dan 3.576 unit di Desember 2011. Yamaha mencatat kenaikan menggembirakan secara keseluruhan di kategori bebek dan matik di bulan Januari 2012 jika membandingkan dengan Desember 2011. Penjualan kategori bebek naik 53.356 unit dan matik 15.013 unit. Dengan kehadiran Mio Fino dan Mio J, Yamaha optimis dapat lebih mendongkrak penjualan di bulan berikutnya.

 Tetap Pimpin Segmen Sport

            Segmen sport pasar roda dua nasional tetap dikuasai Yamaha dengan total penjualan 28.495 unit di bulan Januari 2012. Ada kenaikan 3.532 unit dibandingkan Desember 2011. V-Ixion pun masih menjadi kekuatan utama dengan penjualan sebanyak 21.733 unit di Januari 2012, artinya ada kenaikan 1.337 unit dibandingkan Desember 2011 yang terjual 20.396 unit. Byson menyumbang 6.756 unit penjualan di Januari 2012, naik 2.203 unit. Kehadiran Byson baru warna emas dan hitam solid yang baru dirilis Januari lalu diharapkan akan lebih mendongkrak penjualan Byson, apalagi konsumen lebih dimudahkan karena Yamaha menggandakan produksi motor tersebut.

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…