Jakarta Garden City Pasarkan Lifestyle Center “New East”

NERACA

Jakarta - PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk mulai pasarkan produk properti komersial terbaru bernama New East yang dikembangkan di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (370 hektar). Rencananya, New East akan dikembangkan menjadi 2 Tahap yang merangkum produk luxurious shophouse dan ritel.

Shophouse berupa bangunan tiga lantai dengan lebar enam, delapan, dan sepuluh meter yang dibanderol dengan harga mulai Rp4,5 hingga Rp11 miliar. Untuk ritel tidak akan dijual melainkan disewakan. Konsumen bisa membeli dengan cara pembayaran tunai keras, tunai bertahap 6-36 kali, dan KPR dengan DP 20-30% diangsur 6-28 kali. Booking fee hanya Rp50 juta/unit.

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, shophouse New East saat launching di tahap 1 berhasil terserap pasar sebanyak 90% dengan nilai penjualan sebesar Rp171 miliar. “Masyarakat sangat meminati produk komersial New East karena memiliki banyak keunggulan dan tingginya prospek kawasan Jakarta Garden City ke depan. Berinvestasi dalam bentuk produk komersial di Jakarta Garden City akan memberikan keuntungan signifikan di masa depan,”ungkapnya.

Menurutnya, keunggulan yang dimiliki New East antara lain, lokasinya strategis karena berada di area main boulevard, hanya berjarak 300 meter dari AEON Mall dan menempati area seluas 4,5 hektar.”Diluncurkannya New East yang mengusung tagline ‘New Heart Of The City’ ini sejalan dengan akan dijadikannya Jakarta Garden City sebagai pusat gaya hidup (lifestyle center) baru di Jakarta Timur. Untuk itu, fasilitas lifestyle center terus ditambah. Juga untuk mendukung fasilitas komersial di Jakarta Garden City yang relatif masih kurang. Inilah timing yang tepat dalam berinvestasi properti di Jakarta Garden City,” ujar Sami Miettinen.

Setelah AEON Mall beroperasi, rencananya IKEA pun akan segera dibangun dengan estimasi pembangunan selesai pada 2020, fasilitas komersial saat ini memang menjadi salah satu prioritas pengembangan di kawasan Jakarta Garden City. “Sekarang ini rasio jumlah hunian dengan ruang komersial masih sangat realistis untuk bertambah. Jumlah rumah yang sudah dibangun di Jakarta Garden City sebanyak 2000 unit, sementara ruang komersial baru tersedia 200 unit saja. Jadi masih sangat potensial. Itulah alasan kami banyak memasarkan produk komersial tahun ini,” tegas Sami.

Kata Sami, jika fasilitas gaya hidup New East ini beroperasi, ditambah AEON Mall dan IKEA yang akan segera dibangun, Jakarta Garden City akan menjadi destinasi baru kaum urban di Jakarta. Apalagi akses menuju tempat ini semakin mudah. Kini, akses Jakarta Garden City dapat ditempuh dari Kelapa Gading melalui Jalan Tipar Cakung, Tol Tanjung Priok–Ancol–Bandara Soekarno-Hatta, Tol JORR via Cakung Timur, dan Bekasi via Jalan Bekasi Raya.

Kawasan Hijau

Sementara GM Sales & Marketing Jakarta Garden City, Hyronimus Yohanes mengatakan, mengusung konsep vibrant social center, produk terbaru New East akan dikelilingi landscaping yang indah dengan total 35% kawasan merupakan area hijau. Dihadirkan wi-fi gratis, live music, tempat kuliner yang menyajikan berbagai makanan dan minuman lezat, serta sejumlah fasilitas pendukung untuk menambah daya tarik bagi pengunjung di area ini membuat New East cocok dijadikan sebagai meeting point.

Paduan arsitektur modern New East juga atraktif dan artistik sehingga terlihat sangat indah dan instagramable. Terdapat lanskap hijau, siap memberikan opsi menarik bagi konsumen untuk membuka usaha dan berinvestasi di Jakarta Garden City. “Tempat ini kita rancang dengan ambience nyaman, teduh, dan memenuhi selera gaya hidup kaum urban,” ujar Hyronimus Yohanes.

Dijelaskannya, rancangan dan desain New East berbeda dengan shophouse yang pernah ada. Di tengah area terdapat koridor lebar yang difungsikan sebagai taman, water feature, walking space. Selain itu terdapat tiga event space berupa panggung ukuran kecil, sedang, dan besar yang dapat difungsikan untuk acara hiburan dan acara-acara lainnya. “Pengunjung akan memperoleh pengalaman berbeda, tempatnya nyaman, ada F&B yang menyajikan hidangan enak, dan terdapat spot untuk selfi yang bisa diunggah di instagram,” kata Hyronimus Yohanes.

BERITA TERKAIT

WSBP Bangun Learning Center di Karawang

NERACA Jakarta – Ciptakan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan berdaya saing tinggi, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)…

Cegah Korupsi, LPDB KUMKM Gandeng BSR Center

Cegah Korupsi, LPDB KUMKM Gandeng BSR Center NERACA Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah…

Terlalu Banyak Pasokan Perkantoran di Jakarta - Penilaian Konsultan Properti

Terlalu Banyak Pasokan Perkantoran di Jakarta Penilaian Konsultan Properti NERACA Jakarta - Konsultan properti Colliers International menyatakan kondisi perkantoran di…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Saham Super Energy Masuk Pengawasan BEI

Lantaran pergerakan harga sahamnya melesat tajam di luar kebiasaan atau disebut unusual market activity (UMA), perdagangan saham PT Super Energy…

Malindo Bagikan Dividen Rp 16 Per Saham

NERACA Jakarta - Emiten yang bergerak produksi pakan ternak, PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) akan membagikan dividen interim dari laba…

TOWR Raih Dividen Protelindo Rp 25 Miliar

Berkah masih positifnya pertumbuhan industri telekomunikasi, dirasakan betul bagi PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR). Pasalnya, perseroan bakal mengantongi dividen…