XL Beri Apresiasi Mitra Penjualan Online - Genjot Penjualan Layanan Data

NERACA

Jakarta - Berhasil meningkatkan penjuakan paket data melalui online hingga 17% dari total penjualan saluran distribusi modern (modern channel) sepanjang tahun 2017, di tahun ini PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) membidik perolehan lebih besar lagi dengan merangkul para partner distribusi. “Tahun lalu kami berhasil meningkatkan penjualan melalui channel online tumbuh sangat signifikan, pertumbuhan tersebut mencapai sekitar lebih dari 200% untuk pulsa dan lebih dari 1000% untuk paket sales. Pencapaian dan peningkatan penjualan melalui saluran online tersebut, tentunya juga tidak terlepas dari dukungan para mitra penjualan online.,”kata Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kedepan, lanjutnya, perseroan berharap untuk bisa terus meningkatkan lagi porsi penjualan layanan data melalui saluran online ini, mengingat besarnya potensi pasar online yang masih bisa dimanfaatkan, antara lain semakin luasnya penetrasi smartphone di Indonesia, dan semakin tingginya kebutuhan pelanggan untuk bisa mendapatkan produk layanan data secara simple, cepat, dan aman.

Hingga saat ini, penjualan melalui saluran online masih didominasi di wilayah perkotaan. Hal ini tidak mengherankan mengingat tingkat penggunaan smartphone di perkotaan juga lebih tinggi selain juga koneksi layanan data yang juga lebih baik. Selain itu, tingkat kesadaran pengguna layanan data untuk memanfaatkan saluran online dalam memenuhi kebutuhan data juga lebih tinggi, sesuai dengan karakter mereka yang juga lebih mobile dalam aktivitas keseharian.

Maka untuk mendukung penjualan secara online, XL Axiata menggandeng puluhan mitra penjualan online (online sales partner). Ada sekitar 40 partner utama penjualan online yang saat ini bekerjasama dengan XL Axiata. Layanan mereka memiliki kemampuan menjangkau masyarakat yang luas di seluruh Indonesia dengan brand yang terpercaya dalam bisnis e-commerce. Selanjutnya, untuk memperkuat kerjasama dan sekaligus menjalin kesepahaman dalam mencapai target penjualan di tahun 2018, XL Axiata menyelenggarakan acara bertajuk “XL Online Kick Off 2018”. Acara tahunan ini dihadiri oleh semua partner penjualan yang telah bekerjasama, maupun partner baru yang akan segera bergabung.

Pada acara ini, XL Axiata juga menyerahkan penghargaan kepada para partner yang telah berhasil mencapai target penjualan sepanjang 2017. Tokopedia meraih Best Package Selling 2017, yaitu penghargaan untuk kategori penjualan paket tertinggi selama 2017. Lazada meraih Best SP Activation 2017, untuk kategori aktivasi starterpack tertinggi selama 2017. Terakhir, Shoppe meraih Best Program With XL in 2017 untuk kategori media support & creativity program 2017.

BERITA TERKAIT

Penjualan APLN Baru Capai 40% Dari Target - Bisnis Properti Lesu

NERACA Jakarta –Di kuartal tiga 2018, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berhasil membukukan nilai pemasaran atau marketing sales sebesar…

Kecewa Layanan Telkom

Menjadi pelanggan Telkom setia tidak selaras dengan pelayanan yang prima. Karena sejak dua bulan terakhir, jaringan telepon rumah mati tanpa…

BNI Syariah Beri Bantuan Korban Bencana Palu

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (ketiga dari kanan) dan Walikota Palu, Sulawesi Tengah, Hidayat berjabat tangan saat penyerahan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Bersama WIKA dan Summarecon - MUN Ikut Konsorsium Tol Dalam Kota Bandung

NERACA Jakarta - PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) lewat anak usahanya PT Margautama Nusantara (MUN) bersama PT Wijaya Karya (Persero)…

Pendapatan Bali Towerindo Tumbuh 42%

NERACA Jakarta - Di kuartal tiga 2018, PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) membukukan kenaikan pendapatan usaha 42% menjadi Rp…

Pefindo Beri Peringkat AA- Chandra Asri

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan rating untuk PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) pada idAA-. Outlook rating TPIA stable. Rating…