Penjualan Global BMW Masih Tertinggal dari Mercedes

Produsen mobil mewah Jerman, BMW, mengatakan pada Jumat telah membukukan rekor penjualan global dalam tujuh tahun berturut-turut pada 2017, kendati masih tertinggal dari pesaingnya Mercedes-Benz.

Grup otomotif yang berbasis di Muenchen itu menyatakan melalui sebuah pernyataan bahwa penjualan merek inti BMW naik 4,2 persen menjadi hampir 2,1 juta unit pada tahun lalu.

Pertumbuhan itu didorong kinerja kuat dari SUV X-series dan sedan seri 5 terbaru, kata pernyataan tersebut. Selain itu, penjualan mereka di China bertumbuh 15 persen kendati penjualan di Eropa turun tipis satu persen dan turun dua persen di Amerika.

Meski mencatatkan performa positif, BMW belum mengejar pencapaian Mercedes-Benz yang bertahan di puncak penjualan mobil mewah sebanyak 2,3 juta unit pada tahun lalu. Kendati demikian, kepala penjualan Ian Robertson menegaskan bahwa BMW grup secara keseluruhan adalah "perusahaan otomotif premium terkemuka di dunia".

Dengan mempertimbangkan penjualan Mini dan Rolls-Royce sebagai milik BMW, grup tersebut menjual sekitar 2,46 juta kendaraan di seluruh dunia tahun lalu. Sebagai perbandingan, Mercedes-Benz dan merek Smart menjual 2,42 juta unit.

BMW juga menyatakan telah mencapai target menjual lebih dari 100.000 kendaraan listrik dan hibrida dalam setahun melalui merek BMW itu maupun Mini.

Seperti pabrikan Jerman lainnya, BMW telah menjanjikan berbagai model listrik dan hibrida terbaru untuk tahun-tahun mendatang, demikian AFP, sebagaimana disalin dari laman Antara di Jakarta, belum lama ini.

BERITA TERKAIT

Pengembangan Strat Up Dimulai dari Kampus

      Pengembangan perusahaan pemula atau "start-up company" harus dimulai dari kurikulum di perguruan tinggi, demikian disampaikan Rektor Universitas…

Masih Banyak Sekolah Yang Rusak

      Sekjend Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Heru Purnomo, menyebut ada sejumlah sekolah di berbagai daerah yang mengalami…

DMAS Targetkan Penjualan Rp 1,25 Triliun

Emiten pengembang kawasan industri, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mematok target marketing sales tahun ini sebesar Rp 1,25 triliun. Direktur…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Struktur Baru Pajak Otomotif Paling Cepat Tuntas Triwulan I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengharapkan struktur pajak baru bagi industri otomotif untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan dapat selesai paling…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…