Toyota C-HR Dominasi Penjualan SUV Anyar di Jepang

Toyota Motor Corporation mengumumkan performa mobil SUV mereka, C-HR, yang berhasil terjual sebanyak 117.299 unit sepanjang tahun 2017 di Jepang. Angka itu, disalin dari Antara, membuat C-HR merajai penjualan model-model SUV anyar di Jepang sepanjang tahun 2017.

C-HR pertama kali diperkenalkan pada Desember 2016 dengan label sebagai SUV yang merefleksikan komitmen Toyota di bidang desain dan kualitas pengalaman berkendara. Mobil itu dikenal dengan tampilan kabinnya yang mengkilap dengan tema rancang bangun berprofil berlian demi memancarkan karakter tegas dan berani.

Desain tersebut disematkan di atas platform berteknologi Toyota New Global Architecture (TNGA) yang meningkatkan performa berkendara lewat pusat gravitasi rendah dan efisiensi bahan bakar yang mampu melahap 30,2 km per liter.

Pada Agustus 2017, Toyota menghadirkan pilihan warna dwiwarna baru dan edisi spesial yang dilengkapi lampu sen berputar diperkenalkan pada November 2017. Pasar Indonesia sendiri agaknya masih perlu bersabar untuk mencicipi C-HR di jalanan Tanah Air pasalnya kabar terakhir pemegang merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM), masih mempertimbangkan sejumlah aspek sebelum membawa mobil itu ke Indonesia.

Salah satunya adalah mesin, karena di Jepang terdapat tiga pilihan kapasitas mesin yakni 1.200cc, 1.800cc hibrida dan 2.000cc. Meski demikian, pecinta otomotif Tanah Air sempat menikmati kehadiran C-HR yang berurut-urut dipajang di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dan 2017.

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan masih mempersiapkan untuk meluncurkan Toyota C-HR di pasar Indonesia kendati mobil model crossover itu sudah pernah dipajang kepada publik pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan pihaknya "positif" memboyong C-HR ke pasar Indonesia kendati saat ini masih dalam tahap persiapan.

"CHR progress-nya, rencana kami membawa C-HR ke Indonesia itu positif persiapannya sejauh ini," kata Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto kepada wartawan seusai peluncuran Toyota Eco Galery di SMA Negeri 9 Surabaya, disalin dari laman yang sama.

Namun pihak Toyota Indonesia belum bisa mengumumkan kapan mobil tersebut akan diluncurkan di Indonesia. "Belum ada informasi yang bisa saya sampaikan. Kami berupaya menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat," sambung Henry.

Sebelumnya, pada pameran GIIAS 2017, Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto menyatakan versi produksi Toyota C-HR akan dijual di pasar Indonesia dengan kisaran harga Rp500 juta. Ia mengatakan, harga C-HR dengan mesin hybrid itu bisa berubah tergantung kebijakan pemerintah yang tengah menggodok regulasi low carbon emission vehicle (LCEV).

BERITA TERKAIT

PTBA Targetkan Penjualan Ekspor 12 Juta Ton

NERACA Jakarta – Sepanjang tahun 2019, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) akan menggenjot pertumbuhan pendapatan dari penjualan ekspor batu bara.…

Dongkrak Penjualan - Passpod Gandeng Tokopedia dan LOKET

NERACA Jakarta - Perluas penetrasi pasar untuk mengerek pertumbuhan penjualan, PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) atau lebih dikenal Passpod…

Dominasi LG Di Pasar AC Inverter Ditargetkan Berlanjut di 2019

      NERACA Jakarta – Sebagai salah satu pabrikan elektronik yang fokus di pasar inverter, PT LG Electronics Indonesia…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Hadir Dalam Tiga Tipe, All New Camry Lebih Mewah dan Agresif

PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka tahun 2019 dengan menghadirkan All New Camry yang diklaim memiliki tampilan lebih mewah dan…

Pabrikan Volkswagen Cetak Rekor Penjualan di 2018

Volkswagen mencetak rekor pada 2018 dengan menjual 6,24 juta kendaraan bermerek VW, terlepas dari masalah pengiriman yang disebabkan oleh aturan…

Ford Rencanakan Teknologi Nirkabel Baru Untuk Mobil

Ford Motor Co mengatakan pada Senin (7/1) bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan teknologi nirkabel untuk model kendaraan baru di Amerika…