Begini Alasan Harga All New Rush Tidak Dinaikkan

Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan harga produk medium sport utility vehicle (SUV) terbaru All New Rush yang tidak naik dari versi Rush sebelumnya. Dalam perkenalan model All New Rush pada November 2017, Toyota memang tidak langsung mengumumkan harga jual model Rush terbaru karena masih menunggu aturan baru perpajakan kendaraan di Indonesia. "Kami akan melihat aturan baru yang ditetapkan‎, kemudian menentukan harga," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata, sebagaimana disalin dari Antara.

Kemudian pada awal tahun ini, Toyota Indonesia merampungkan harga jual All New Rush yang tetap sama, yakni mulai Rp 239,9juta hingga Rp 261,3 juta. Bahkan harga varian TRD Sportivo A/T lebih rendah Rp3 juta dibandingkan model sebelumnya.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan pihaknya tidak menaikkan harga jual Rush demi memberikan produk dengan harga terbaik untuk konsumen.

"Rush sangat menarik harganya sebagai bentuk apresiasi ke pelanggan setia Toyota," kata Soerjopranoto kemudian menambahkan, walaupun harga tidak naik namun All New Rush menawarkan desain dan fitur-fitur baru.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan penetapan harga tersebut demi memberikan manfaat kendaraan (value for money) yang lebih optimal kepada pemilik Toyota.

“Dengan berbagai penambahan fitur, pelanggan All New Rush mendapatkan Total Ownership Experience dan Value for Money yang lebih tinggi, karena harga tidak mengalami kenaikan atau sama seperti model sebelumnya," ucap Henry melalui keterangannya, Rabu (3/1).

Rush Tipe TRD hadir lebih eksklusif dengan TRD aerokit dan ban ukuran 17 inci. Selain itu terdapat soft touch ornament, leather steering wheel & shift knob lever, smart entry serta fungsi Auto A/C dengan layar digital untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan dalam berkendara.

All New Rush hadir dalam dalam 6 warna menarik, yaitu white, silver mica metallic, black mica, bronze mica metallic, red mica metallic, dan bordeaux mica. Toyota Indonesia yang yang telah menggelar regional launching All New Rush di Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pekanbaru, dan Medan, berharap Rush terbaru bisa mengikuti kinerja pendahulunya sebagai penggerak pasar segmen medium SUV.

Toyota Astra Motor mengawali tahun 2018 dengan mengumumkan harga All New Rush yang ditetapkan sama dengan harga model Rush sebelumnya mulai Rp 239,9 juta hingga Rp 261,3 juta.

Toyota bahkan menurunkan harga All New Rush varian TRD Sportivo A/T menjadi Rp 261,3 juta, atau turun Rp 3 juta ketimbang model sebelumnya tahun 2017 seharga Rp 264,6 juta. Kendati demikian, sejumlah produk Toyota di Indonesia juga mengalami kenaikan harga yang bervariasi, mulai Rp 300 ribu untuk model Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang, hingga Rp 32,3 juta pada model SUV premium Land Cruiser.

BERITA TERKAIT

Investor Saham di Sulawesi Utara Tidak Panik

Investor di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak terpengaruh dengan runtuhnya selasar gedung PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Senin…

Banten Segera Bentuk BUMD Antisipasi Kenaikan Harga

Banten Segera Bentuk BUMD Antisipasi Kenaikan Harga NERACA Serang - Pemerintah Provinsi Banten segera membentuk badan usaha milik daerah (BUMD)…

Harga Minyak Dunia Melambung Tinggi

  NERACA   Jakarta - Harga minyak dunia melayang di dekat level tertinggi tiga tahun di 70 dolar AS per…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Begini Alasan Harga All New Rush Tidak Dinaikkan

Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan harga produk medium sport utility vehicle (SUV) terbaru All New Rush yang tidak naik…

Hyundai Bidik 4,68 Juta Kendaraan Terjual Pada 2018

Hyundai Motor menargetkan penjualan sebanyak 4,68 juta unit kendaraan secara global pada 2018, menurut produsen mobil asal Korea Selatan. Target…

Pesawat Bertenaga Listrik Australia Mulai Lepas Landas

Pesawat bertenaga listrik pertama Australia telah berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya di Perth, setelah lepas landas dari Bandara Jandakot dan melakukan…