Sruput Kesegaran Usaha Minuman Teh Thailand

Minuman teh Thailand kian naik daun belakangan ini. Meski banyak yang menawarkan paket kemitraan. Tapi pemain baru terus bermunculan dan langsung menawarkan kerjasama. Salah satunyaseperti Lala Thai Tea.

Usaha racikan Rahmad Asrdiansyah ini baru beroperasi sekitar sebulan lalu di wilayah Jakarta Timur. Menurutnya, potensi usaha minuman khas negeri gajah ini masih akan bagus kedepan karena rasanya yang digemari serta dapat dikonsumsi oleh semua kalangan.

Tidak ingin membuang waktu dan sudah berpengalaman dibidang kemitraan, dia langsung membuka peluang kerjasama. Alhasil, sudah ada lima mitra yang bergabung dengan persebaran lokasi di Jakarta dan Tangerang. Jadi, total gerai yang beroperasi saat ini ada tujuh dengan pembagian dua milik pribadi dan lima lainnya milik mitra.

Menyasar konsumen kalangan menengah ke bawah, dia membanderol produknya seharga Rp 7.000 per cup. "Meski harga terjangkau, kami menggunakan bahan yang berkualitas," katanya

Untuk menunya ada tujuh varian beberapa diantaranya, thai tea, milk tea, dan taro.  Lainnya, dia tidak menampik bila persaingan dibisnis ini kian ketat. Agar tetap bertahan, Rahmad selalu menjaga kualitas produk miliknya dan juga getol melakukan digital marketing melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lainnya.

Lala Thai Tea menawarkan kemitraan dengan nilai investasi Rp 6 juta. Dengan modal tersebut, fasilitas yang didapatkan mitra adalah satu unit booth portable , bahan baku awal sekitar 240 porsi, pelatihan, perlengkapan, branding, dan lainnya.

Untuk menjaga kualitas dan menjaga rasa agar tidak berubah, mitra usaha wajib membeli bahan baku utama dari pusat.

Berdasarkan perhitungannya, waktu balik modal mitra sekitar dua hingga tiga bulan. Dengan catatan, dalam sehari mampu menjual sekitar 50 porsi. Setelah dikurangi biaya bahan baku dan operasional, porsi keuntungan bersih yang dapat dikantongi mitra hampir 100%. 

BERITA TERKAIT

Data Analitik Strategi Bisnis Skala Kecil Pacu Penjualan

Berdasarkan studi Georgia Small Business Development Center (SBDC) mengungkapkan bisnis yang memanfaatkan analisis data, rata-rata mengalami peningkatan penjualan sebesar 15%…

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Data Analitik Strategi Bisnis Skala Kecil Pacu Penjualan

Berdasarkan studi Georgia Small Business Development Center (SBDC) mengungkapkan bisnis yang memanfaatkan analisis data, rata-rata mengalami peningkatan penjualan sebesar 15%…

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…