Bank Banten Gandeng Capital LIfe - Pengelolaan Asuransi Jiwa

NERACA

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) menjalin kerja sama dengan PT Capital Life Indonesia (Capital Life) tentang penutupan dan pengelolaan Asuransi Jiwa Kumpulan Capital Proteksi Kredit Bagi Debitur Bank Banten. Penandatangan kerja samanya yang berlangsung di kantor Capital Life Sona Topas Tower, Jakarta, Jumat (15/12), dihadiri oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, serta Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari dan Komisaris Utama PT Capital Life Indonesia Hengky Setiono.

"Kerja sama antara Bank Banten dengan Capital Life ini diharapkan dapat memberikan manfaat optimal khususnya proteksi bagi nasabah. Untuk ke depannya, Bank Banten akan lebih menggali kerja sama, terlebih untuk rencana penjajakan Bank Banten dalam program Kredit Pemilikan Rumah (KPR)," kata Fahmi.

Selaku Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang merupakan bank kebanggaan masyarakat Banten itu memiliki rencana untuk menjajaki pasar tersebut. "Terlebih ini menjadi bagian dari komitmen terhadap misi Bank Banten guna mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten," katanya.

Selain itu, Bank Banten tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan bisnis bancassurance. "Setelah adanya kerja sama ini, akan lebih mudah jika nanti kami akan mengembangkan kerja sama bancassurance. Hal tersebut dapat meningkatkan kinerja bisnis kita," tutur Fahmi. Bancassurance diharapkan menghasilkan inovasi dari kerja sama yang sudah terjalin, dengan mengedepankan keunggulan yang dimiliki oleh kedua perusahaan sehingga kerja sama dapat berlangsung baik dan berkesinambungan.

Kinerja keuangan Bank Banten posisi triwulan III tahun 2017 yang telah dipublikasikan dan dipaparkan pada Public Expose menunjukkan perbaikan yang positif. Pertumbuhan yang berkelanjutan serta strategi perusahaan untuk pengembangan bisnis merupakan arahan dan kebijakan Direksi Bank Banten untuk perbaikan kinerja Bank Banten.

Peningkatan Kredit Yang Diberikan menjadi sebesar Rp4,54 triliun meningkat sebesar 42,4 persen (yoy) yang dihasilkan dari pengembangan bisnis baru yaitu kredit konsumer dan kredit komersial. Peningkatan Dana Pihak Ketiga menjadi sebesar Rp5,74 triliun meningkat sebesar 51,7 persen (yoy) yang diikuti dengan perbaikan komposisi CASA. Peningkatan Total Aset menjadi sebesar Rp7,04 triliun meningkat sebesar 43,4 persen (yoy) yang diperoleh dari peningkatan realisasi penyaluran kredit.

Program kerja sama Capital Life dengan Bank Banten awalnya merupakan kerja sama asuransi jiwa kredit dan selanjutnya akan diperluas menjadi kerja sama bancassurance di tahun 2018. Atas perkembangan Bank Banten yang cukup pesat, maka Capital Life akan menjadi mitra kerja yang saling menguntungkan di tahun-tahun mendatang. Hal ini sejalan dengan strategi Capital Life yang terus memperluas kerja sama bancassurance dengan bank-bank di Indonesia termasuk Bank Pembangunan Daserah seperti Bank Banten.

"Kami yakin bahwa distribusi bancassurance masih akan berkembang di beberapa tahun kedepan," ujar Antony Japari selaku Direktur Utama PT Capital Life Indonesia. "Kerja sama dengan Capital Life kami harapkan dapat memberikan nilai tambah bagi kami sebagai Bank Pembangunan Daerah. Dukungan dari Pemprov Banten kepada kami selama ini juga sangat besar dengan mempercayakan Pengelolaan Kas Daerah Provinsi Banten," kata Fahmi menambahkan.

BERITA TERKAIT

Banten Segera Bentuk BUMD Antisipasi Kenaikan Harga

Banten Segera Bentuk BUMD Antisipasi Kenaikan Harga NERACA Serang - Pemerintah Provinsi Banten segera membentuk badan usaha milik daerah (BUMD)…

Menatap IPO Bank Syariah

  Oleh: Syafaat Muhari, Peneliti IBFI, Universitas Trisakti Pasar modal syariah mengalami perkembangan yang cukup pesat sejak pengembangan awalnya pada…

Jasa Raharja Banten Bantu 53 UMKM Selama 2017

Jasa Raharja Banten Bantu 53 UMKM Selama 2017 NERACA Serang - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Banten selama tahun…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Konsorsium Asuransi untuk Jamin Aset Negara

      NERACA   Jakarta – Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Dadang Sukresna menyebutkan bahwa para pelaku usaha…

BNI Raup Laba Rp13,62 triliun

      NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk mendongkrak pertumbuhan laba bersih sebesar 20,1 persen…

BSM Targetkan Fee Based Hingga 50% dari Asuransi

  NERACA   Jakarta - PT Bank Syariah Mandiri menargetkan pertumbuhan pendapatan komisi (Fee Based Income) sebesar 25-50 persen dari…