Bank Permata Tingkatkan Kemampuan Wirausaha

Neraca.PT Bank Permata Tbk (Permata Bank), sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama disisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking.

Bank hasil merger dari lima bank; Bank Bali, Bank Universal, Bank Artamedia, Bank Patriot dan Bank Prima Ekspress pada tahun 2002, terus berupaya memberi layanan maksimal sebagai penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia. Dengan fokus pada segmen konsumer dan komersial, permata Bank telah melayani sekitar dua juta nasabah di 57 kota di Indonesia. Kini dengan 281 cabang yang dimiliki (termaksuk 10 cabang Syariah) dan 631 ATM dengan akses tambahan di lebih dari 40.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima), Permata Bank menjadi salah perusahaan jasa keuangan yang diperhitungkan dalam turut menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

Dengan semakin giatnya Pemerintah dalam mengembangkan dan menggerakan semangat wirausaha, Permata Bank melalui PermataHati bekerjasama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menyelenggarakan acara “Job Shadow Day”.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari “Student Company” yang berupa program latihan intensif selama satu tahun bagi wirausaha muda dengan tujuan untuk meningkatkan kemandirian mereka melalui kewirausahaan menuju perubahan sosial yang telah diluncurkan pada September tahun lalu.

Melalui Job Sahadow Day, beberapa pelajar di lima sekolah di daerah seputar Jabodetabeka (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang) diberikan kesempatan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan untuk berwirausaha.

Para peserta program ini diberikan proses pembeljaran secara langsung dari para praktisi (Profesional) sebagai bekal dalam menjalankan dan mengelola perusahaan mereka masing-masing. Selain itu para peserta kegiatan ini juga diberikan pembekalan berupa teori kepemimpinan, perencanaan bisnis, proes pengambilan keputusan, studi pasar, dan sekaligus praktek implementasinya.

Dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, PT Permata Bank Tbk senantiasa mengembangkan program yang memiliki keunikan dan diferensiasi. Keterlibatan para karyawan Permata juga di ikutsertakan secara aktif dalam setiap aktifitas sebagaimana keikutsertaan 40-an Permata Bankers, baik sebagai mentor maupun sukarelawan.

Keberlagsungan program ini merupakan menjadi hal yang utama, sehingga masyarakat dan komunitas di dalamnya dapat ikut merasakan langsung manfaat dari program CSR tersebut. Program seperti ini juga menjadi tanggung jawab Permata Bank terhadap transformasi PermataHati yang lebih menekankan pendekatan Skill Based dalam menjalankan program CSR-nya kedepan.

BERITA TERKAIT

Kemenkop Beri Penghargaan Wirausaha Pemula Award 2017 Bagi 7 UKM

Kemenkop Beri Penghargaan Wirausaha Pemula Award 2017 Bagi 7 UKM NERACA Surabaya – Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga memberikan…

Sinergi Indonesia-Korea Tingkatkan Inovasi UKM

Sinergi Indonesia-Korea Tingkatkan Inovasi UKM NERACA Jakarta - Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Ekonomi Makro Hasan Jauhari mengungkapkan…

Bank Dunia Proyeksikan Pertumbuhan 5,3% di 2018

    NERACA   Jakarta - Bank Dunia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018 sebesar 5,3 persen, lebih tinggi dari…

BERITA LAINNYA DI CSR

Implementasi Gerakan Donasi Kuota - Kini 100 Sekolah di Kaltim Terhubung Internet Cepat

Peduli pada peningkatan kualitas dunia pendidikan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menyalurkan kuota internet cepat yang terkumpul melalui…

Ajak Anak Indonesia Berprestasi - Indomilk Bantu Sarana Inspirasi di 50 Sekolah

Menggali potensi yang dimiliki para siswa berprestasi di Indonesia agar bisa unjuk gigi di mata dunia, PT Indolakto, anak perusahaan…

Telkomsel Berbagi Bersama 1200 Anak Yatim

Menyambut Natal 2017, Telkomsel wilayah operasional area Jabotabek Jabar menggelar rangkaian sejumlah kegiatan kepedulian dengan tema “Saatnya Berbagi dan Melayani”…