Bank Permata Tingkatkan Kemampuan Wirausaha

Neraca.PT Bank Permata Tbk (Permata Bank), sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama disisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking.

Bank hasil merger dari lima bank; Bank Bali, Bank Universal, Bank Artamedia, Bank Patriot dan Bank Prima Ekspress pada tahun 2002, terus berupaya memberi layanan maksimal sebagai penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia. Dengan fokus pada segmen konsumer dan komersial, permata Bank telah melayani sekitar dua juta nasabah di 57 kota di Indonesia. Kini dengan 281 cabang yang dimiliki (termaksuk 10 cabang Syariah) dan 631 ATM dengan akses tambahan di lebih dari 40.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima), Permata Bank menjadi salah perusahaan jasa keuangan yang diperhitungkan dalam turut menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

Dengan semakin giatnya Pemerintah dalam mengembangkan dan menggerakan semangat wirausaha, Permata Bank melalui PermataHati bekerjasama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menyelenggarakan acara “Job Shadow Day”.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari “Student Company” yang berupa program latihan intensif selama satu tahun bagi wirausaha muda dengan tujuan untuk meningkatkan kemandirian mereka melalui kewirausahaan menuju perubahan sosial yang telah diluncurkan pada September tahun lalu.

Melalui Job Sahadow Day, beberapa pelajar di lima sekolah di daerah seputar Jabodetabeka (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang) diberikan kesempatan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan untuk berwirausaha.

Para peserta program ini diberikan proses pembeljaran secara langsung dari para praktisi (Profesional) sebagai bekal dalam menjalankan dan mengelola perusahaan mereka masing-masing. Selain itu para peserta kegiatan ini juga diberikan pembekalan berupa teori kepemimpinan, perencanaan bisnis, proes pengambilan keputusan, studi pasar, dan sekaligus praktek implementasinya.

Dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, PT Permata Bank Tbk senantiasa mengembangkan program yang memiliki keunikan dan diferensiasi. Keterlibatan para karyawan Permata juga di ikutsertakan secara aktif dalam setiap aktifitas sebagaimana keikutsertaan 40-an Permata Bankers, baik sebagai mentor maupun sukarelawan.

Keberlagsungan program ini merupakan menjadi hal yang utama, sehingga masyarakat dan komunitas di dalamnya dapat ikut merasakan langsung manfaat dari program CSR tersebut. Program seperti ini juga menjadi tanggung jawab Permata Bank terhadap transformasi PermataHati yang lebih menekankan pendekatan Skill Based dalam menjalankan program CSR-nya kedepan.

BERITA TERKAIT

Dandim 0607/Kota Sukabumi Coffee Morning Bersama Pimpinan Bank

Dandim 0607/Kota Sukabumi Coffee Morning Bersama Pimpinan Bank NERACA Sukabumi - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0607/Kota Sukabumi Letkol Mahfud As'ad,…

Auditor BPKP Tentang Aliran Kas APBD Kota Depok - Transfer Non Tunai Tidak Harus Lewat Bank BJB

Auditor BPKP Tentang Aliran Kas APBD Kota Depok Transfer Non Tunai Tidak Harus Lewat Bank BJB NERACA Depok - ‎Adanya…

Bank Ganesha Raih Laba Rp51,1 miliar

    NERACA   Jakarta - PT Bank Ganesha Tbk meraup laba bersih setelah pajak (audited) sebesar Rp51,1 miliar sepanjang…

BERITA LAINNYA DI CSR

BNI Syariah Bahagiakan Anak-Anak Korban Banjir

Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik menyalurkan bantuan kepada…

Peduli Lingkungan Sejak Dini - Jaga Wiyata Gelar Aksi Edukasi Jaga Bhumi

Memperkenalkan kekayaan alam Indonesia dan juga menjaga kelestariannya kepada siswa sejak dini, dirasakan penting agar anak cucu yang akan datang…

Permudah Akses Masyarakat di Pelosok Garut - Karyawan Telkomsel Bangun Jembatan Berdaya

Sebagai wujud kepedulian bagi masyarakat sekitar tempat beroperasi, Telkomsel bersinergi bersamaan salah satu komunitas keagamaan karyawan, Majelis Taklim Telkomsel (MTT)…