Bank Permata Tingkatkan Kemampuan Wirausaha

Neraca.PT Bank Permata Tbk (Permata Bank), sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama disisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking.

Bank hasil merger dari lima bank; Bank Bali, Bank Universal, Bank Artamedia, Bank Patriot dan Bank Prima Ekspress pada tahun 2002, terus berupaya memberi layanan maksimal sebagai penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia. Dengan fokus pada segmen konsumer dan komersial, permata Bank telah melayani sekitar dua juta nasabah di 57 kota di Indonesia. Kini dengan 281 cabang yang dimiliki (termaksuk 10 cabang Syariah) dan 631 ATM dengan akses tambahan di lebih dari 40.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima), Permata Bank menjadi salah perusahaan jasa keuangan yang diperhitungkan dalam turut menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

Dengan semakin giatnya Pemerintah dalam mengembangkan dan menggerakan semangat wirausaha, Permata Bank melalui PermataHati bekerjasama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menyelenggarakan acara “Job Shadow Day”.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari “Student Company” yang berupa program latihan intensif selama satu tahun bagi wirausaha muda dengan tujuan untuk meningkatkan kemandirian mereka melalui kewirausahaan menuju perubahan sosial yang telah diluncurkan pada September tahun lalu.

Melalui Job Sahadow Day, beberapa pelajar di lima sekolah di daerah seputar Jabodetabeka (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang) diberikan kesempatan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan untuk berwirausaha.

Para peserta program ini diberikan proses pembeljaran secara langsung dari para praktisi (Profesional) sebagai bekal dalam menjalankan dan mengelola perusahaan mereka masing-masing. Selain itu para peserta kegiatan ini juga diberikan pembekalan berupa teori kepemimpinan, perencanaan bisnis, proes pengambilan keputusan, studi pasar, dan sekaligus praktek implementasinya.

Dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, PT Permata Bank Tbk senantiasa mengembangkan program yang memiliki keunikan dan diferensiasi. Keterlibatan para karyawan Permata juga di ikutsertakan secara aktif dalam setiap aktifitas sebagaimana keikutsertaan 40-an Permata Bankers, baik sebagai mentor maupun sukarelawan.

Keberlagsungan program ini merupakan menjadi hal yang utama, sehingga masyarakat dan komunitas di dalamnya dapat ikut merasakan langsung manfaat dari program CSR tersebut. Program seperti ini juga menjadi tanggung jawab Permata Bank terhadap transformasi PermataHati yang lebih menekankan pendekatan Skill Based dalam menjalankan program CSR-nya kedepan.

BERITA TERKAIT

Bank Muamalat Dukung Silaknas ICMI

    NERACA   Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. ("Bank Muamalat") mendukung pelaksanaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan…

BANK DKI RAIH TOP IT & TELCO

Direktur Teknologi dan Operasional, Priagung Suprapto (kedua kiri) bersama Pimpinan Divisi Development Teknologi Informasi,Ari Sulistyo (kedua kanan), ketua dewan juri…

Penilaian Menteri - Perang Dagang Seharusnya Bisa Tingkatkan Produksi dan Ekspor

NERACA Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan, fenomena perang dagang antara Amerika Serikat dan China seharusnya bisa…

BERITA LAINNYA DI CSR

Kolaborasi Kitabisa.com dan Baznas - Gojek Gotong Royong “Bangun” Palu dan Donggala

Peduli atas nama kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Gojek bersama mitra driver dan konsumennya ikut ambil…

Peduli Dunia Pendidikan - PetroChina Salurkan Beasiswa Pelajar Berprestasi

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) pada dunia pendidikan, SKK Migas-PetroChina Internasional Jabung Ltd menyalurkan…

Bersama Rumah Zakat - Pertamina Tanam 10 Ribu Pohon Magrove di Aceh Besar

PT Pertamina (Persero) MOR I Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar, bersama Rumah Zakat Aceh menanam…