Bank Permata Tingkatkan Kemampuan Wirausaha

Neraca.PT Bank Permata Tbk (Permata Bank), sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama disisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking.

Bank hasil merger dari lima bank; Bank Bali, Bank Universal, Bank Artamedia, Bank Patriot dan Bank Prima Ekspress pada tahun 2002, terus berupaya memberi layanan maksimal sebagai penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia. Dengan fokus pada segmen konsumer dan komersial, permata Bank telah melayani sekitar dua juta nasabah di 57 kota di Indonesia. Kini dengan 281 cabang yang dimiliki (termaksuk 10 cabang Syariah) dan 631 ATM dengan akses tambahan di lebih dari 40.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima), Permata Bank menjadi salah perusahaan jasa keuangan yang diperhitungkan dalam turut menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

Dengan semakin giatnya Pemerintah dalam mengembangkan dan menggerakan semangat wirausaha, Permata Bank melalui PermataHati bekerjasama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menyelenggarakan acara “Job Shadow Day”.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari “Student Company” yang berupa program latihan intensif selama satu tahun bagi wirausaha muda dengan tujuan untuk meningkatkan kemandirian mereka melalui kewirausahaan menuju perubahan sosial yang telah diluncurkan pada September tahun lalu.

Melalui Job Sahadow Day, beberapa pelajar di lima sekolah di daerah seputar Jabodetabeka (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang) diberikan kesempatan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan untuk berwirausaha.

Para peserta program ini diberikan proses pembeljaran secara langsung dari para praktisi (Profesional) sebagai bekal dalam menjalankan dan mengelola perusahaan mereka masing-masing. Selain itu para peserta kegiatan ini juga diberikan pembekalan berupa teori kepemimpinan, perencanaan bisnis, proes pengambilan keputusan, studi pasar, dan sekaligus praktek implementasinya.

Dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, PT Permata Bank Tbk senantiasa mengembangkan program yang memiliki keunikan dan diferensiasi. Keterlibatan para karyawan Permata juga di ikutsertakan secara aktif dalam setiap aktifitas sebagaimana keikutsertaan 40-an Permata Bankers, baik sebagai mentor maupun sukarelawan.

Keberlagsungan program ini merupakan menjadi hal yang utama, sehingga masyarakat dan komunitas di dalamnya dapat ikut merasakan langsung manfaat dari program CSR tersebut. Program seperti ini juga menjadi tanggung jawab Permata Bank terhadap transformasi PermataHati yang lebih menekankan pendekatan Skill Based dalam menjalankan program CSR-nya kedepan.

BERITA TERKAIT

Tingkatkan Pangsa Pasar - Kimia Farma Bakal Akuisisi Phapros

NERACA Jakarta – Kembangkan ekspansi bisnis, PT Kimia Farma Tbk (KAEF) akan membeli 47.901.860 lembar atau 56,77 dari total saham…

Bank Kalbar Buka 6 Kantor Cabang

      NERACA   Pontianak - Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan meresmikan enam kantor Bank Kalbar, yang tersebar di…

Tingkatkan Volume Perdagangan - BEI Segera Terapkan Sistem JATS Fix 5.0

NERACA Jakarta – Seiring dengan pesatnya pertumbuhan investor pasar modal dan jumlah produk investasi yang diluncurkan, mendorong PT Bursa Efek…

BERITA LAINNYA DI CSR

Salurkan Dana Bantuan Pasca Gempa - XL Axiata Bangun Gedung Sekolah di Lombok Utara

Belum berakhir PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) membantu pemulihan wilayah Lombok pasca gempa tahun lalu. Kini XL Axiata kembali…

Peduli Kesehatan - Lagi, Astra Serahkan 10 Truk Tangki Air Ke PMI

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), PT Astra International Tbk pada pekan kemarin kembali…

Peduli Dunia Pendidikan - BCA Bantu Beasiswa Rp 4,95 Miliar Ke 16 Perguruan Tinggi

Mempertegas komitmen kepeduliannya pada dunia pendidikan, PT Bank Central Asia (Persero) Tbk (BBCA) kembali menyalurkan beasiswa bakti BCA terhadap 16…