Bank Permata Tingkatkan Kemampuan Wirausaha

Neraca.PT Bank Permata Tbk (Permata Bank), sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama disisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking.

Bank hasil merger dari lima bank; Bank Bali, Bank Universal, Bank Artamedia, Bank Patriot dan Bank Prima Ekspress pada tahun 2002, terus berupaya memberi layanan maksimal sebagai penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia. Dengan fokus pada segmen konsumer dan komersial, permata Bank telah melayani sekitar dua juta nasabah di 57 kota di Indonesia. Kini dengan 281 cabang yang dimiliki (termaksuk 10 cabang Syariah) dan 631 ATM dengan akses tambahan di lebih dari 40.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima), Permata Bank menjadi salah perusahaan jasa keuangan yang diperhitungkan dalam turut menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

Dengan semakin giatnya Pemerintah dalam mengembangkan dan menggerakan semangat wirausaha, Permata Bank melalui PermataHati bekerjasama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menyelenggarakan acara “Job Shadow Day”.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari “Student Company” yang berupa program latihan intensif selama satu tahun bagi wirausaha muda dengan tujuan untuk meningkatkan kemandirian mereka melalui kewirausahaan menuju perubahan sosial yang telah diluncurkan pada September tahun lalu.

Melalui Job Sahadow Day, beberapa pelajar di lima sekolah di daerah seputar Jabodetabeka (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang) diberikan kesempatan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan untuk berwirausaha.

Para peserta program ini diberikan proses pembeljaran secara langsung dari para praktisi (Profesional) sebagai bekal dalam menjalankan dan mengelola perusahaan mereka masing-masing. Selain itu para peserta kegiatan ini juga diberikan pembekalan berupa teori kepemimpinan, perencanaan bisnis, proes pengambilan keputusan, studi pasar, dan sekaligus praktek implementasinya.

Dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, PT Permata Bank Tbk senantiasa mengembangkan program yang memiliki keunikan dan diferensiasi. Keterlibatan para karyawan Permata juga di ikutsertakan secara aktif dalam setiap aktifitas sebagaimana keikutsertaan 40-an Permata Bankers, baik sebagai mentor maupun sukarelawan.

Keberlagsungan program ini merupakan menjadi hal yang utama, sehingga masyarakat dan komunitas di dalamnya dapat ikut merasakan langsung manfaat dari program CSR tersebut. Program seperti ini juga menjadi tanggung jawab Permata Bank terhadap transformasi PermataHati yang lebih menekankan pendekatan Skill Based dalam menjalankan program CSR-nya kedepan.

BERITA TERKAIT

Menkes Minta Perempuan Tingkatkan Pengetahuan Tentang Gizi

Menteri Kesehatan Nila Moeloek meminta para perempuan khususnya kepada para ibu untuk meningkatkan pengetahuan tentang gizi guna mencegah terjadinya kasus…

Sinarmas MSIG Life Luncurkan 4 Produk Bancassurance - Gandeng Bank BJB

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan Bank BJB, berkolaborasi meluncurkan…

Bank Sumut Targetkan Kelola Dana Nasabah Prioritas Rp400 miliar

      NERACA   Medan - Bank Sumut menargetkan jumlah nasabah prioritas hingga akhir 2017 mencapai 300 dengan total…

BERITA LAINNYA DI CSR

Jangkau Luas Rumah Layak Huni - Lagi, Yayasan Intiland Gandeng Habitat

Melanjutkan kesuksesan dalam menyediakan rumah layak huni kepada masyarakat yang tidak mampu, perusahaan properti PT Intiland Development Tbk, melalui Yayasan…

Ringkan Beban Disabilitas Tuna Rungu - Mensos Serahkan 424 Alat Bantu Dengar di Sulsel

Dalam rangka memudahkan komunikasi bagi penyadang disabilitas yang kurang mampu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan 425 alat bantu dengar…

Menaklukan Soal Matematika - Siswa di Daerah Pun Kini Lebih Percaya Diri

Percaya atau tidak, terkadang sumpah serapah ada kalanya bisa menjadi kenyataan. Hal inilah yang menggambarkan pengalaman Adit, guru privat di…