Loop Arema Jadi Wahana Baru di Kota Malang

Loop Arema yang dibangun Telkomsel di kawasan Taman Singha Merjosari Kota Malang menjadi wahana baru untuk menyalurkan hobi bagi warga setempat, khususnya para pemuda di wilayah itu. Wakil Wali Kota Malang Sutiaji di Malang, Sabtu, mengatakan Kota Malang memiliki visi sebagai kota bermartabat sehingga harus mampu mengoptimalkan potensi diri masing-masing. Visi itu tidak akan bisa tercapai kalau tidak ada kanalisasi dari semua elemen.

"Kami mengapresiasi Telkomsel yang membangun Loop Arema sebagai wadah bagi pemuda yang ingin menyalurkan hobi dan bakatnya, sehingga mereka tidak memanfaatkan area lain yang tidak sesuai peruntukannya," kata Sutiaji dalam sambutan peresmian wahana baru Loop Arena di Taman Singha Merjosari, Kota Malang, Jawa Timur, dikutip dari kantor berita Antara.

Ia mengemukakan wahana baru dan Taman Singha tersebut bisa untuk mengembangkan kreativitas anak-anak muda dan masyarakat Kota Malang pada umumnya. Oleh karena itu, wahana yang sudah tersedia untuk mewadahi hobi anak-anak muda itu harus dijaga an menjadi tanggung jawab bersama.

Aset yang sudah dibangun Telkomsel dan menjadi fasilitas publik yang cukup lengkap tersebut, katanya, harus diawasi dan dijaga bersama dari oknum-oknum yang ingin merusak. "Seluruh lapisan masyarakat harus ikut menjaga dan ikut bertanggung jawab terhadap keasrian dan kebersihan aset dari Telkomsel ini," ucapnya.

Loop Arena yang dibangun Telkomsel tersebut, dilengkapi beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat, di antaranya lapangan basket 3 on 3, skate park dan BMX, area graffiti, doidle, dance, dan masih banyak lagi, bahkan ada area untuk gym.

Sementara itu, Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Jawa Bali Ericson Sibagariang menambahkan selain di Kota Malang, Loop Arena juga hadir di sembilan kota di Indonesia yang diresmikan secara bersamaan, yakni Medan, Serang, Pekanbaru, Lampung, Bogor, Cirebon, Semarang, Balikpapan, dan Manado.

"Arena ini bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat, terutama anak muda. Arena ini juga bisa sebagai lokasi adu kreativitas bagi anak-anak muda, bahkan harapan kami bisa menghasilkan sesuatu yang positif," ujarnya.

Ericson mengemukakan pembangunan Loop Arena di Taman Singha tersebut menghabiskan biaya sekitar Rp800 juta dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel dengan segmentasinya generasi muda atau istilahnya sekarang kids zaman now. Menyinggung lokasi yang menjadi bidikan baru untuk dibangun Loop Arena berikutnya, Ericson mengatakan yang terpenting bagaimana menjaga aset yang sudah ada dulu."Bagaimana menjaga aset ini dulu, baru kami survei lagi, kota mana atau lokasi mana lagi yang cocok dan anak-anak mudanya kreatif," katanya.

Di Kota Malang, selain Loop Arena di area Taman Singha, ada dua lokasi yang juga menyediakan wadah untuk pengembangan kreativitas anak-anak muda di wilayah itu, yakni di Alun-alun Kota Malang dan di Taman Mojolangu.

BERITA TERKAIT

Tertibkan PKL Bermobil di Kota Bandung

Maraknya para PKL bermobil di sepanjang Jalan Diponegoro kota Bandung  sangat mengganggu keindahan dan kelancaran lalu lintas. PKL biasa ditertibkan,…

Dishub Kota Sukabumi Akan Pasang PJU Smart - Kerusakan PJU Sekitar 20 Persen

Dishub Kota Sukabumi Akan Pasang PJU Smart Kerusakan PJU Sekitar 20 Persen NERACA  Sukabumi - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi…

DPT PIlkada dan Pilgub di Kota Sukabumi 225.349 Orang

DPT PIlkada dan Pilgub di Kota Sukabumi 225.349 Orang NERACA Sukabumi - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi M. Hamzah…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Dispar NTT Dorong Warga Untuk Bangun Penginapan - Tingkatkan Kunjungan Wisata

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (Dispar NTT) mendorong ratusan desa-desa wisata, yang tersebar di provinsi itu untuk membangun penginapan…

Pemkot Banda Aceh Targetkan 1 Juta Wisatawan

Pemerintah Kota Banda Aceh menargetkan kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara, ke ibu kota Provinsi Aceh itu sekitar 1 juta…

Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah

Kota Banda Aceh terkenal dengan julukan kota Serambi Mekkah. Tak heran jika syariat Islam berlaku di sana. Namun, hal itu…