Dirut BTN Tegaskan IKA Undip Siap Dukung Program Pemerintah - Terpilih Ketua IKA UNDIP

NERACA

Semarang - Ikatan Alumni Keluarga Universitas Diponegoro (IKA Undip) siap mendukung pemerintah dalam menyukseskan program pembangunannya seperti infrastruktur dan perekonomian. Pernyataan tersebut dikemukakan Maryono usai terpilih kembali menjadi Ketua Umum IKA Undip periode 2017-2022 dalam Munas IKA Undip ke IX di Semarang, akhir pekan lalu.

Maryono yang juga menjabat sebagai direktur utama BTN mengatakan, IKA Undip telah banyak berpartisipasi dalam pembangunan. Salah satunya dengan mendirikan tower bagi civitas Undip yang juga bisa menyukseskan program sejuta rumah. "Kami juga ada pengurus di daerah yang mendorong dan memberdayakan potensi ekonomi masyarakat daerah. Kami ingin membantu semaksimal mungkin membangun bangsa," katanya.

Menurut Maryono IKA Undip akan memberikan masukan dan partisipasinya kepada pemerintah tidak hanya untuk misi pendidikan, namun juga riset dan pengabdian kepada masyarakat. "IKA Undip tidak hanya bergerak pada kegiatan sosial saja, namun juga bagaimana mengoptimalkan anggota alumni agar bisa berpatisipasi untuk kepentingan lainnya," jelasnya.

Maryono mengatakan, dengan dirinya terpilih menjadi Ketua Umum, IKA Undip akan terus mendukung dan memberikan masukan atau partisipasi-partisipasi kepada pemerintah salah satunya melalui Diponegoro Institute. "Kita akan menjalankan amanah yang diputuskan dalam Munas ini antara lain bagaimana kita mengakomodir seluruh anggota alumni menjadi keluarga besar yang rukun, solid dan profesional," terangnya.

Adapun Maryono kembali menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Diponegoro (Undip) periode 2017-2022 melalui suara terbanyak dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX Undip dari kandidat lainnya yaitu Ahmad Muqowam dan Setyo Maharso, Jumat (8/12) malam di Semarang, Jawa Tengah. "Saya siap menjalankan amanah kembali untuk menjadi Ketua Umum," ujar Maryono.

Maryono mengaku berterima kasih kepada dua kandidat lain yakni Ahmad Muqowam dan Setyo Maharso. Dalam pemungutan suara Maryono mendapatkan 15 suara, Ahmad Muqowam 9 suara dan Setyo Maharso 5 suara. "Saya berterima kasih kepada pak Muqowam dan Setyo Maharso yang melimpahkan suaranya kepada saya. Dan saya siap menjalankan rekomendasi dari hasil Munas," ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Muqowam meminta kepada jajaran pengurus yang baru agar kinerjanya lebih baik dibandingkan kepengurusan sebelumnya. "Kinerja harus lebih baik lagi dibandingkan yang dulu," jelas dia. Pada kesempatan yang sama Rektor UNDIP, Yos Johan Utama mengapresiasi hasil munas yang diperoleh dalam musyawarah mufakat. "Yang terpenting adalah kerja bersama dalam membangun bangsa. Dan selamat kepada peserta semuanya. Ini adalah kemenangan kita semua," tegasnya.

BERITA TERKAIT

Ketua MPR RI - Cegah Pilkada Dari Politik Uang

Zulkifli Hasan  Ketua MPR RI Cegah Pilkada Dari Politik Uang Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta semua kalangan…

BTN Syariah Luncurkan Aplikasi Fintech Khusus Santri

      NERACA   Bogor - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus menggelar kemitraan…

ICW Minta Pemerintah Hindari Politisasi Dana Desa

ICW Minta Pemerintah Hindari Politisasi Dana Desa NERACA Jakarta - Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta pemerintah melalui kementerian terkait berkoordinasi…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Menkeu Upayakan Bunga Kredit Ultra Mikro Diperkecil

      NERACA   Sumut - Pemerintah berupaya memperkecil suku bunga Kredit Ultra Mikro untuk semakin memberi manfaat besar…

Gopay Diminta Ikuti Aturan QR Code

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) mengingatkan PT Dompet Anak Bangsa yang membawahi layanan sistem pembayaran digital…

Pemerintah Serap Rp25,5 triliun dari Lelang SUN

    NERACA   Jakarta - Pemerintah menyerap dana Rp25,5 triliun dari lelang lima seri Surat Utang Negara (SUN) untuk…