Bukalapak Sabet Tiga Piala Citra Pariwara

Bukalapak, pasar online terbesar di Indonesia berhasil memenangkan penghargaan Citra Pariwara 2017, salah satu penghargaan bergengsi bagi insan kreatif dan karya iklan terbaik di Indonesia. Perusahaan start-up asli Indonesia ini sukses meraih 3 piala sekaligus untuk iklan yang berjudul ‘Nego Cincai’ dan ‘Gilanya Belanja di Bukalapak’. Bukalapak memenangkan kategori Film Craft yang meraih Silver Citra Pariwara, Viral and Email Marketing meraih Bronze Citra Pariwara, Digital Integrated Campaign meraih Silver Citra Pariwara.

Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak mengaku bangga dengan keberhasilan ini. Kampanye ‘Gilanya Belanja’ di Bukalapak yang diluncurkan saat Harbolnas Bukalapak 2016 dan ‘Nego Cincai’ yang diluncurkan pada awal tahun 2017 telah berhasil mencetak prestasi dan mengharumkan industri kreatif Indonesia. Bukalapak selalu mengedepankan kreativitas dalam setiap materi komunikasi visual maupun audio visual.”Kami selalu berusaha agar semua materi komunikasi kami dapat hadir di masyarakat dengan selalu atraktif, sehingga kami tidak hanya mengedepankan aspek promosi tapi kami juga selalu berusaha untuk memberikan nilai lebih kepada masyarakat.”ujarnya dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (11/12).

Kategori Film Craft ini mencakup beberapa aspek penilaian seperti kualitas penyuntingan, animasi, efek visual, sinematografi atau gaya pemilihan artistik, pemotretan, teknik sinematik, dan lain sebagainya, serta kreativitas penggunaan suara/audio. Sementara untuk kategori Digital, Bukalapak termasuk yang terbaik dalam hal Viral dan Email Marketing yaitu segala bentuk komunikasi viral yang tidak hanya berupa plain digital video post, termasuk interactive video, YouTube channels, dan juga profile di media sosial.

Kampanye Gilanya Belanja di Bukalapak telah berhasil membuat jutaan pengguna Bukalapak berpartisipasi dalam kegilaan belanja online di Harbonasnya Bukalapak tahun 2016. Bukalapak juga telah berhasil menaikkan pertumbuhan sebesar 377% pengguna baru melalui kampanye ini, serta meningkatkan nilai transaksi di Harbolnasnya Bukalapak tahun 2016 sebanyak 5 kali dibandingkan tahun 2015. (bani)

BERITA TERKAIT

Kemendag Beberkan Tiga Kunci Untuk Meningkatkan Kinerja Ekspor - Niaga Internasional

NERACA Jakarta – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita membeberkan tiga kunci utama yang perlu dilakukan oleh pemerintah khususnya dalam upaya peningkatan…

Pemerintah akan Keluarkan Tiga Kebijakan Tol Jakarta-Tangerang

    NERACA   Jakarta - Pemerintah melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan akan mengeluarkan tiga kebijakan untuk…

Indonesia Eximbank Gaet Tiga Lembaga Keuangan Internasional - Fasilitasi Perdagangan ke Afrika

  NERACA   Bali – Indonesia Eximbank atau Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) mendapatkan mandat khusus yang tertuang dalam Keputusan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Multi Bintang Bagikan Dividen Rp 1,32 Triliun

NERACA Jakarta - Masih tumbuh positifnya industri pariwisata memberikan dampak berarti terhadap penjualan PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) sebagai…

Graha Layar Bakal Stock Split Saham

Guna memenuhi aturan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk ketentuan free float saham atau jumlah saham yang beredar di publik,…

MMLP Bidik Rights Issue Rp 447,79 Miliar

Dalam rangka perkuat modal, PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP), emiten pengelola pergudangan berencana untuk melaksanakan penambahan modal tanpa hak…