Bukalapak Sabet Tiga Piala Citra Pariwara

Bukalapak, pasar online terbesar di Indonesia berhasil memenangkan penghargaan Citra Pariwara 2017, salah satu penghargaan bergengsi bagi insan kreatif dan karya iklan terbaik di Indonesia. Perusahaan start-up asli Indonesia ini sukses meraih 3 piala sekaligus untuk iklan yang berjudul ‘Nego Cincai’ dan ‘Gilanya Belanja di Bukalapak’. Bukalapak memenangkan kategori Film Craft yang meraih Silver Citra Pariwara, Viral and Email Marketing meraih Bronze Citra Pariwara, Digital Integrated Campaign meraih Silver Citra Pariwara.

Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak mengaku bangga dengan keberhasilan ini. Kampanye ‘Gilanya Belanja’ di Bukalapak yang diluncurkan saat Harbolnas Bukalapak 2016 dan ‘Nego Cincai’ yang diluncurkan pada awal tahun 2017 telah berhasil mencetak prestasi dan mengharumkan industri kreatif Indonesia. Bukalapak selalu mengedepankan kreativitas dalam setiap materi komunikasi visual maupun audio visual.”Kami selalu berusaha agar semua materi komunikasi kami dapat hadir di masyarakat dengan selalu atraktif, sehingga kami tidak hanya mengedepankan aspek promosi tapi kami juga selalu berusaha untuk memberikan nilai lebih kepada masyarakat.”ujarnya dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (11/12).

Kategori Film Craft ini mencakup beberapa aspek penilaian seperti kualitas penyuntingan, animasi, efek visual, sinematografi atau gaya pemilihan artistik, pemotretan, teknik sinematik, dan lain sebagainya, serta kreativitas penggunaan suara/audio. Sementara untuk kategori Digital, Bukalapak termasuk yang terbaik dalam hal Viral dan Email Marketing yaitu segala bentuk komunikasi viral yang tidak hanya berupa plain digital video post, termasuk interactive video, YouTube channels, dan juga profile di media sosial.

Kampanye Gilanya Belanja di Bukalapak telah berhasil membuat jutaan pengguna Bukalapak berpartisipasi dalam kegilaan belanja online di Harbonasnya Bukalapak tahun 2016. Bukalapak juga telah berhasil menaikkan pertumbuhan sebesar 377% pengguna baru melalui kampanye ini, serta meningkatkan nilai transaksi di Harbolnasnya Bukalapak tahun 2016 sebanyak 5 kali dibandingkan tahun 2015. (bani)

BERITA TERKAIT

TRAM Kantungi Kontrak Baru Citra Dayak - Perkuat Bisnis Lini Tambang

NERACA Jakarta – Geliat bisnis industri pertambangan memberikan dampak positif terhadap kinerja PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM). Pasalnya, emiten…

Bukalapak Berinovasi Memudahkan Berinvestasi - Maksimalkan Investasi Lewat BukaReksa

NERACA Jakarta – Dorong masyarakat melek investasi, khususnya anak muda, Bukalapak bersama Bareksa terus melakukan inovasi yang dapat memudahkan kehidupan…

Bukalapak Hadirkan Inovasi di Synchronize Fest 2018 - Dukung Industri Musik

Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia berkomitmen untuk terus menumbuhkan semangat kreativitas dan inovasi melalui pemanfaatan teknologi…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Investor Papua Didominasi Kaum Milenial

Kepala kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Papua Barat, Adevi Sabath mengatakan, investor pasar modal di Papua Barat didominasi oleh…

BEI Suspensi Perdagangan Saham SURE

Setelah masuk dalam kategori saham unusual market activity (UMA) atau pergerakan harga saham di luar kebiasaan, kini PT Bursa Efek…

Volume Penjualan Semen Baturaja Naik 38%

Hingga September 2018, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) mencatatkan penjualan semen domestik tumbuh 38% dibandingkan dengan periode yang sama…