Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Indeks Kepuasan Penjualan

Distributor kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meraih penghargaan peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 yang dirilis oleh J.D Power Singapura.

Penghargaan nomor satu dari SSI 2017 ini diraih Mitsubishi berdasarkan survei J.D. Power Singapura terhadap 2.476 responden pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan pada periode September 2016 hingga Juli 2017.

Riset tersebut dilakukan dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan dari diler resmi di Indonesia. Mitsubishi meraih skor 802 poin untuk menempati peringkat tertinggi SSI dalam hal layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Hasil riset itu juga mengungkap enam faktor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru (berdasarkan urutan urgensi), yakni waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler dan kesepakatan.

Penghargaan ini adalah yang ketiga kalinya diraih Mitsubishi setelah menjadi yang terbaik pada 2013 dan 2015. Tidak hanya itu, Mitsubishi juga memperoleh peringkat terbaik untuk Customer Satisfaction Index (CSI) pada tahun 2011, 2012 dan juga 2014.

"Kesuksesan Mitsubishi Xpander di Indonesia merupakan salah satu pencapaian terbesar kami, namun di saat yang bersamaan, kesuksesan ini juga menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen setia kami sekaligus meraih kepercayaan yang sama dari konsumen baru di segmen yang paling kompetitif di Indonesia," kata Presiden Direktur PT MMKSI, Kyoya Kondo, di Jakarta, sebagaimana disalin dari laman Antara. "Kami menargetkan dapat meraih peringkat tertinggi di tahun-tahun berikutnya," tambah Kondo.

Untuk lebih menjangkau pelanggan, MMKSI telah mengembangkan jaringan diler khusus kendaraan penumpang dengan total 104 outlet di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah. Direncanakan 110 diler Mitsubishi khusus kendaraan penumpang akan diresmikan hingga akhir tahun fiskal 2017.

Sebagai upaya memberikan layanan terbaik yang memudahkan pelanggan, PT MMKSI meluncurkan aplikasi mobile terbaru My Mitsubishi Motors ID yang tersedia di Apple App Store dan Google Play Store sejak 31 Oktober 2017.

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID berbasis Android dan IOS dengan konsep "Personal Mobile Assistant" akan memudahkan pengguna dalam mengakses informasi seputar produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia, serta terhubung dengan diler resmi Mitsubishi serta tim Mitsubishi Motors Customer Care.

Pengguna aplikasi juga dapat mengakses fitur test drive, notifikasi aktif untuk mengetahui informasi program penjualan atau promo spesial, service booking untuk mengatur jadwal servis berkala dan bengkel 24 jam.

Sebelumnya, diwartakan, diler-diler kendaraan harus menyelaraskan antara ekspektasi para konsumen yang lebih tinggi dengan layanan penjualan yang lebih memuaskan, terutama untuk konsumen di segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), menurut J.D. Power.

Berdasarkan J.D. Power 2017 Indonesia Sales Satisfaction Index (Mass Market) Study yang diterbitkan Rabu (1/11), konsumen LCGC memiliki ekspektasi yang lebih tinggi terhadap agen penjual dengan angka kepuasan sebesar 818 poin dari nilai skala 1.000. Sedangkan nilai 837 pada kelompok pembeli non-LCGC.

Komposisi pembeli mobil pertama kali mencapai 77 persen dari segmen LCGC, namun hanya 22 persen konsumen LCGC yang mendapatkan semua standar proses saat membeli jika dibandingkan dengan konsumen non-LCGC sebesar 27 persen.

BERITA TERKAIT

Bappenas Inisiasi Indeks Pembangunan Ekonomi Inklusif

      NERACA   Jakarta - Dalam penutupan Indonesia Development Forum (IDF) 2018 pekan lalu, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang…

Penjualan HEXA Capai 22,95% Dari Target

Di kuartal kedua 2018, PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) membukukan penjualan alat berat sebanyak 495 unit atau 22,95% dari target…

Penjualan Kabelindo Murni Turun 29,45%

NERACA Jakarta - PT Kabelindo Murni Tbk (KBLM) membukukan penjualan bersih konsolidasi sebesar Rp221,7 miliar sepanjang kuartal I/2018. Capaian tersebut…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Ini Merek Mobil dan Sepeda Motor Terlaris di Semester Pertama

Sebanyak 553.757 unit mobil terjual secara wholeslaes (partai besar pabrik ke diler) pada semester pertama 2018, naik dibandingkan periode yang…

AHM Sebut CB150R StreetFire Gagah dan Agresif

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan New Honda CB150R StreetFire dengan desain baru untuk para pecinta motor naked sport. "Sebagai…

Riset Mobil Listrik Libatkan Toyota dan Enam Kampus

Kementerian Perindustrian menggandeng Toyota Indonesia dan enam perguruan tinggi negeri untuk bersama melakukan riset dan studi secara komprehensif tentang pentahapan…