Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Indeks Kepuasan Penjualan

Distributor kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meraih penghargaan peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 yang dirilis oleh J.D Power Singapura.

Penghargaan nomor satu dari SSI 2017 ini diraih Mitsubishi berdasarkan survei J.D. Power Singapura terhadap 2.476 responden pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan pada periode September 2016 hingga Juli 2017.

Riset tersebut dilakukan dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan dari diler resmi di Indonesia. Mitsubishi meraih skor 802 poin untuk menempati peringkat tertinggi SSI dalam hal layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Hasil riset itu juga mengungkap enam faktor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru (berdasarkan urutan urgensi), yakni waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler dan kesepakatan.

Penghargaan ini adalah yang ketiga kalinya diraih Mitsubishi setelah menjadi yang terbaik pada 2013 dan 2015. Tidak hanya itu, Mitsubishi juga memperoleh peringkat terbaik untuk Customer Satisfaction Index (CSI) pada tahun 2011, 2012 dan juga 2014.

"Kesuksesan Mitsubishi Xpander di Indonesia merupakan salah satu pencapaian terbesar kami, namun di saat yang bersamaan, kesuksesan ini juga menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen setia kami sekaligus meraih kepercayaan yang sama dari konsumen baru di segmen yang paling kompetitif di Indonesia," kata Presiden Direktur PT MMKSI, Kyoya Kondo, di Jakarta, sebagaimana disalin dari laman Antara. "Kami menargetkan dapat meraih peringkat tertinggi di tahun-tahun berikutnya," tambah Kondo.

Untuk lebih menjangkau pelanggan, MMKSI telah mengembangkan jaringan diler khusus kendaraan penumpang dengan total 104 outlet di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah. Direncanakan 110 diler Mitsubishi khusus kendaraan penumpang akan diresmikan hingga akhir tahun fiskal 2017.

Sebagai upaya memberikan layanan terbaik yang memudahkan pelanggan, PT MMKSI meluncurkan aplikasi mobile terbaru My Mitsubishi Motors ID yang tersedia di Apple App Store dan Google Play Store sejak 31 Oktober 2017.

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID berbasis Android dan IOS dengan konsep "Personal Mobile Assistant" akan memudahkan pengguna dalam mengakses informasi seputar produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia, serta terhubung dengan diler resmi Mitsubishi serta tim Mitsubishi Motors Customer Care.

Pengguna aplikasi juga dapat mengakses fitur test drive, notifikasi aktif untuk mengetahui informasi program penjualan atau promo spesial, service booking untuk mengatur jadwal servis berkala dan bengkel 24 jam.

Sebelumnya, diwartakan, diler-diler kendaraan harus menyelaraskan antara ekspektasi para konsumen yang lebih tinggi dengan layanan penjualan yang lebih memuaskan, terutama untuk konsumen di segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), menurut J.D. Power.

Berdasarkan J.D. Power 2017 Indonesia Sales Satisfaction Index (Mass Market) Study yang diterbitkan Rabu (1/11), konsumen LCGC memiliki ekspektasi yang lebih tinggi terhadap agen penjual dengan angka kepuasan sebesar 818 poin dari nilai skala 1.000. Sedangkan nilai 837 pada kelompok pembeli non-LCGC.

Komposisi pembeli mobil pertama kali mencapai 77 persen dari segmen LCGC, namun hanya 22 persen konsumen LCGC yang mendapatkan semua standar proses saat membeli jika dibandingkan dengan konsumen non-LCGC sebesar 27 persen.

BERITA TERKAIT

BEI Bakal Luncurkan Indeks Baru di Pasar - Gandeng Perusahaan Indeks Global

NERACA Jakarta – Melesatnya pertumbuhan indeks harga saham gabungan (IHSG) dalam beberapa hari terakhir, mendorong PT Bursa Efek Indonesia (BEI)…

Presdir BCA Raih Bankir Terbaik

  NERACA   Jakarta - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja kembali meraih prestasi gemilang pada…

XL Beri Apresiasi Mitra Penjualan Online - Genjot Penjualan Layanan Data

NERACA Jakarta - Berhasil meningkatkan penjuakan paket data melalui online hingga 17% dari total penjualan saluran distribusi modern (modern channel)…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Toyota C-HR Dominasi Penjualan SUV Anyar di Jepang

  Toyota Motor Corporation mengumumkan performa mobil SUV mereka, C-HR, yang berhasil terjual sebanyak 117.299 unit sepanjang tahun 2017 di…

GSX Series Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki

Suzuki Indonesia mengalami kenaikan penjualan kendaraan roda dua yang ditopang larisnya model segmen sport, Suzuki GSX-R dan GSX S, sepanjang…

Penjualan Global BMW Masih Tertinggal dari Mercedes

Produsen mobil mewah Jerman, BMW, mengatakan pada Jumat telah membukukan rekor penjualan global dalam tujuh tahun berturut-turut pada 2017, kendati…