Kreditcepat.id Realisasikan Donasi 1.000 Buku

NERACA

Jakarta - Kreditcepat.id mengumumkan kegiatan CSR nya dengan menggelar donasi 1.000 buku untuk anak-anak Indonesia. Pendidikan merupakan pilar utama dalam meningkatkan kualitas bangsa. Pendidikan bukan hanya dalam sekolah. namun juga didapat melalul lingkungan sekitarmya. Krediteepat.id memiliki niat yang sangat baik untuk menanamkan nilai-nilai pentingnya membaca sedari kecil. Sayangnya, tidak semua anak-anak memiliki akses yang mudah untuk membeli atau meminjam buku. Untuk itu Kreditoepat.id menggandeng Yayasan Taman Baca Inovator (TBI) untuk membantu mendistribusikan 1000 buku kepada 23 taman bacaan di Indonesia.

Taman Baca inovator memang memiliki program untuk mendistribusikan buku-buku bacaan kepada unpivileged children di seluruh Indonesia. Visi Taman Baca inovator pun sejalan denen visi kreditcepat.id yaitu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui budaya membaca sejak dini. Secara psikologis, membaca dapat mengurangi stress, merangsang otak sehingga dapat memperlambat terjangkit Alzheimer dan demensia, meningkatkan memori, meningkatkan konsentrasi dan fokus, serta membuat hati merasa senang dan tenang.

"Banyak sekali anak-anak yang sulit memperoleh buku bacaan di pedalaman. Hal ini menghambat anak-anak untuk menambah wawasan dan ilmu. Dengan donasi Kreditcepat.id, TBI akan membelikan dan mengirimkan buku-buku anak yang berkualitas untuk membuka pikiran anak-anak agar bertambah pengetahuannya. Lebih dari 5.000 anak akan membaca buku ini," ucap Yessi selaku perwakilan dari TBI di Jakarta, Rabu (6/12).

Menurut Yessi, peran orangtua sebagai influencer utama anak untuk menanamkan minat baca yang tinggi sangatlah penting. Mr Ingars Zagorskis selaku co-founder dari Alfa Finance Group yang juga menjabat sebagai Southeast Asia Regional Director juga sangat setuju dengan hal ini.

"Sebagai orangtua saya sangat sadar bahwa untuk menanamkan minat baca kepada anak membutuhkan peran orangtua yang aktif. Selain memberikan contoh nyata bahwa kita suka membaca, kita juga harus membacakan cerita untuk anak, tentunya dengan memilih buku dan cerita yang sesuai dengan umur anak. Hal ini harus menjadi bagian penting dari kegiatan quality time antara anak dan orangtua setiap harinya. Membacakan cerita terbukti menambah tingkat intelektualitas anak," ucap Mr. Ingars Zagorskis.

Penyerahan donasi 1000 buku yangmerupakan bagian dari #KREDITCEPATBERBAGICEPAT ini berlangsung dengan lancar dan menyenangkan. 1000 buku ini adalah usaha bersama atau hasil kolektif dari klien Kreditcepat.id, setiap peminjam dana akan memberikan Rp 1.000 untuk ditukar menjadi buku. Kurang dari seminggu, target ini sudah bisa dicapai, 1000 buku siap didistribusikan melalui TBI. Acara penyerahan donasi dihadiri oleh perwakilan dan 15 anak dari Yayasan Taman Baca Inovator serta Mr. Ingars Zagorskis yang mengisi kegiatan interaktif dengan anak-anak melalui membacakan cerita atau dongeng untuk anak-anak tersebut. Kegiatan donasi 1000 buku ini merupakan awal dari CSR #KREDITCEPATBERBAGICEPAT. In the future, tentunya kreditcepat.id akan melakukan kegiatan CSR lainnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat.

BERITA TERKAIT

XL Realisasikan Program Nelayan Go Online - Berdayakan Nelayan di Sabang

NERACA Sabang - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen kuat untuk mendukung pemerintah dalam menyiapkan masyarakat Indonesia memasuki era…

Bulog Sumsel-Babel Optimistis Pengadaan Beras 40.000 Ton

Bulog Sumsel-Babel Optimistis Pengadaan Beras 40.000 Ton NERACA Palembang - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sumatera Selatan…

Tiket Kereta Bandara Dibanderol Rp30.000

    NERACA   Jakarta - Tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta yang mulai beroperasi pada 1 Desember 2017 dipatok dengan harga…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Soal E-Money, Bank Mandiri Kerjasama dengan 12 Bank

      NERACA   Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) telah menjalin kesepakatan strategis dalam bidang…

Perbankan Diminta Realisasikan Targat Satu Juta Rumah

  NERACA   Jakarta - Sejak digulirkannya program satu juta rumah oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), target…

ADB Dukung Bisnis Inklusif Di Indonesia

  NERACA   Jakarta - Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB) mendukung bisnis inklusif di Indonesia melalui investasi untuk sektor…