CIMB Niaga Dukung Penyelenggaraan Indonesia Open Aquatic

NERACA

Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI menggelar Test Event Road to Asian Games 2018 yang berlangsung di kolam yang baru selesai direnovasi yaitu Gelora Bung Karno (GBK) Aquatics Stadium pada 5-15 Desember 2017. Ini merupakan test event bagi panitia pelaksana empat cabang olahraga akuatik yakni renang, polo air, loncat indah dan renang artistik menyongsong penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang, serta satu cabang olahraga Masters Swimming.

Kejuaraan yang bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 atau Kejuaraan Akuatik CIMB Niaga Indonesia Terbuka 2017 ini juga test event untuk GBK Aquatics Stadium yang baru selesai direnovasi beserta fasilitas penunjangnya dalam rangka persiapan Asian Games 2018. Kejuaraan ini mendapat dukungan penuh dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) selaku sponsor utama.

“Kejuaraan diikuti dari mulai kelompok umur sampai senior sekaligus menjadi test event Asian Games 2018 yang juga berlangsung di kolam baru. Semoga event di GBK Aquatics Stadium ini bisa jadi momentum yang bermakna untuk kejayaan akuatik Indonesia. Untuk tim nasional, ini jadi seleksi awal pembentukan tim pelatnas Asian Games 2018 dan juga SEA Games 2019,” kata Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie.

CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 mempertandingkan lima cabang olahraga dan diikuti para atlet renang terbaik di Indonesia dari level senior sampai kelompok umur. Di antara perenang yang akan bertanding adalah juara SEA Games 2017 Siman Sudartawa, Triady Fauzi, Gagarin Nathaniel Yus, serta Indra Gunawan. Selain itu, para perenang muda yang baru tampil di SEA Age Group 2017 lalu seperti Azzahra Permatahani, Adinda Larasati Dewi, Azzel Zelmi, dan Farrel Armandio Tangkas juga turut meramaikan kompetisi ini.

Sebagai sponsor utama, keikutsertaan CIMB Niaga adalah wujud dukungan nyata untuk mengembangkan olahraga akuatik di Tanah Air. Dukungan ini penting, agar beragam cabang olahraga akuatik dapat terus menjadi pendulang prestasi dalam berbagai kejuaraan tingkat regional yang mengharumkan nama Indonesia. Hal ini sekaligus salah satu upaya CIMB Niaga untuk menyebarkan budaya dan gaya hidup sehat ke tengah masyarakat.

“Kami ingin menyebarkan energi positif kepada masyarakat agar hidup sehat menjadi budaya, salah satunya melalui olahraga akuatik. Ini juga merupakan dukungan kami agar olahraga akuatik Indonesia terus maju, menorehkan prestasi, dan menjadi kebanggaan bangsa. Hal ini sejalan dengan brand promise "Forward", di mana CIMB Niaga selalu mendukung nasabah berkembang di berbagai aspek dan dalam setiap jenjang kehidupan untuk terus maju mencapai impian dan aspirasinya,” ungkap Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan.

BERITA TERKAIT

Presiden Komisaris CIMB Niaga Mengundurkan Diri

NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan telah menerima surat dari CIMB Group Sdn Bhd…

Dunia Memuji Perekonomian Indonesia

  Oleh: Karina Stefani, Pengamat Ekonomi Siapa bilang perekonomian kita menurun? Justru sebaliknya saat ini Indonesia sedang hangat-hangatnya dipuji di…

Kota Denpasar Pelopori Duta Endek Sejak 2012 - Ajang Pelestarian Dukung Pengrajin Lokal

Kota Denpasar Pelopori Duta Endek Sejak 2012 Ajang Pelestarian Dukung Pengrajin Lokal NERACA Denpasar - Kain Endek sebagai salah satu…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Sempat Tertunda, BP Tapera Diharapkan Segera Beroperasi

      NERACA   Jakarta - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) diharapkan akan segera beroperasi setelah mengalami penundaan…

Belanda dan Denmark jadi Negara Paling Siap - Keamanan Finansial bagi Pensiunan

        NERACA   Jakarta - Populasi penduduk lanjut usia terus menjadi tantangan bagi pemerintah negara di seluruh…

BTN Dorong Generasi Milenial Jadi Pengusaha Properti

      NERACA   Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mendorong generasi milenial untuk menjadi pengusaha properti…