Accor Merambah Facebook

Neraca.  Accor operator hotel terkemuka di dunia sekaligus pemimpin pasar di Eropa meluncurkan A|Club Places, sebuah aplikasi berbasis lokasi pertama sebagai apresiasi terhadap anggota loyalty program Accor. Aplikasi A|Club Places yang merupakan sebuah aplikasi inovatif dan unik di Facebook yang memungkinkan anggota loyalty program A|Club untuk mendapatkan poin bonus. 

Peluncuran aplikasi ini merupakan bagian dari strategi Accor untuk memperkokoh posisinya di internet, telepon genggam dan jaringan sosial. Penjualan melalui saluran distribusi langsung seperti ini mewakili hampir 29% dari total penjualan Grup Accor.

Sejak peluncurannya tiga tahun lalu, loyalty program Accor telah berkembang dengan sangat pesat. Program tersebut telah memiliki 8,3 juta anggota di seluruh dunia dan memberikan kontribusi penjualan lebih dari 18%. Sebagai bagian dari strategi brand Accor yang baru, nama loyalty program akan diganti menjadi Le Club Accor Hotels pada bulan Maret 2012.

Setiap kali anggota A|Club menginap di salah satu dari 2.300 hotel yang turut berpartisipasi dan melakukan check in di aplikasi ini, mereka berhak mendapat lencana.

Lencana-lencana tersebut diberikan sebagai hadiah untuk frekuensi menginap, variasi tujuan, kesetiaan terhadap salah satu jenis hotel, dan lain-lain. Tiap lencana memungkinkan para anggota untuk memperoleh poin A|Club yang kemudian dapat ditukarkan dengan voucher reward A|Club yang dapat digunakan di jaringan hotel Accor, para mitra Accor atau ditukar dengan miles dari maskapai penerbangan.

Anggota A|Club dapat mengunduh aplikasi tersebut di http://on.fb.me/AClubPlaces dan harus melakukan sinkronisasi aplikasi tersebut dengan akun A|Club mereka.

Accor, operator hotel terkemuka di dunia sekaligus pemimpin pasar di Eropa, berada di 90 negara dengan lebih dari 4.400 hotel dan 530.000 kamar. Portofolio hotel brand Accor yang beragam - Sofitel, Pullman, Mgallery, Novotel, Suite Novotel, Mercure, Adagio, ibis, all seasons/ibis Styles, Etap Hotel/Formule 1/ibis budget, hotelF1 dan Motel 6 . Dengan 145.000 karyawan di seluruh dunia, Accor Grup menghadirkan pengalaman dan keahlian hampir selama 45 tahun bagi para klien dan mitranya.

Berbagai teknologi yang tersedia dewasa ini bisa sangat membantu dalam mengembangkan atau memperkokoh posisi dalam dunia bisnis. Salah satu teknologi paling anyar yang saat ini sedang digandrungi adalah social media alias media jejaring sosial. Strategi promosi lewat media sosial yang efektif lebih kepada kualitas dan konsistensi ketimbang kuantitas dan juga promosi seperti ini juga memerlukan masukan dan hubungan dengan konsumen. 

Melalui jejaring sosial, orang-orang di dalamnya bisa saling mempengtaruhi. Itu akan lebih efektif lagi jika di website hotel disertakan juga fitur link ke situs jejaring sosial, serta tidak menutup kemungkinan dalam social networking akan ada kritik, masukan atau testimoni dari pengguna situs jejaring sosial ini terhadap pelayanan maupun fasilitas hotel, ditambah lagi dengan gencarnya penetrasi ponsel pintar (smartphone) yang memungkinkan pelanggan bisa mengakses informasi secara mobile. 

 







BERITA TERKAIT

Gandeng Kerjasama SPOTV - IndiHome Hadirkan Tayangan Olahraga Terbaik Dunia

Tingkatkan pelayanan kepada pelanggan, IndiHome sebagai perusahaan layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya…

Rencana Kredivo Go Public - Investasi Telkom di Bisnis Digital Berbuah Manis

Agresifnya investasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya MDI Ventures di beberapa perusahaan digital mulai berbuah manis.…

Dukung Percepatan Penanganan COVID-19, Net1 Indonesia Donasikan Perangkat dan Layanan Internet Gratis

NERACA Jakarta – PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Net1 Indonesia) sebagai penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE yang merupakan bagian…

BERITA LAINNYA DI

Gandeng Kerjasama SPOTV - IndiHome Hadirkan Tayangan Olahraga Terbaik Dunia

Tingkatkan pelayanan kepada pelanggan, IndiHome sebagai perusahaan layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya…

Rencana Kredivo Go Public - Investasi Telkom di Bisnis Digital Berbuah Manis

Agresifnya investasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya MDI Ventures di beberapa perusahaan digital mulai berbuah manis.…

Dukung Percepatan Penanganan COVID-19, Net1 Indonesia Donasikan Perangkat dan Layanan Internet Gratis

NERACA Jakarta – PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Net1 Indonesia) sebagai penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE yang merupakan bagian…