Accor Merambah Facebook

Neraca. Accor operator hotel terkemuka di dunia sekaligus pemimpin pasar di Eropa meluncurkan A|Club Places, sebuah aplikasi berbasis lokasi pertama sebagai apresiasi terhadap anggota loyalty program Accor. Aplikasi A|Club Places yang merupakan sebuah aplikasi inovatif dan unik di Facebook yang memungkinkan anggota loyalty program A|Club untuk mendapatkan poin bonus.

Peluncuran aplikasi ini merupakan bagian dari strategi Accor untuk memperkokoh posisinya di internet, telepon genggam dan jaringan sosial. Penjualan melalui saluran distribusi langsung seperti ini mewakili hampir 29% dari total penjualan Grup Accor.

Sejak peluncurannya tiga tahun lalu, loyalty program Accor telah berkembang dengan sangat pesat. Program tersebut telah memiliki 8,3 juta anggota di seluruh dunia dan memberikan kontribusi penjualan lebih dari 18%. Sebagai bagian dari strategi brand Accor yang baru, nama loyalty program akan diganti menjadi Le Club Accor Hotels pada bulan Maret 2012.

Setiap kali anggota A|Club menginap di salah satu dari 2.300 hotel yang turut berpartisipasi dan melakukan check in di aplikasi ini, mereka berhak mendapat lencana.

Lencana-lencana tersebut diberikan sebagai hadiah untuk frekuensi menginap, variasi tujuan, kesetiaan terhadap salah satu jenis hotel, dan lain-lain. Tiap lencana memungkinkan para anggota untuk memperoleh poin A|Club yang kemudian dapat ditukarkan dengan voucher reward A|Club yang dapat digunakan di jaringan hotel Accor, para mitra Accor atau ditukar dengan miles dari maskapai penerbangan.

Anggota A|Club dapat mengunduh aplikasi tersebut di http://on.fb.me/AClubPlaces dan harus melakukan sinkronisasi aplikasi tersebut dengan akun A|Club mereka.

Accor, operator hotel terkemuka di dunia sekaligus pemimpin pasar di Eropa, berada di 90 negara dengan lebih dari 4.400 hotel dan 530.000 kamar. Portofolio hotel brand Accor yang beragam - Sofitel, Pullman, Mgallery, Novotel, Suite Novotel, Mercure, Adagio, ibis, all seasons/ibis Styles, Etap Hotel/Formule 1/ibis budget, hotelF1 dan Motel 6 . Dengan 145.000 karyawan di seluruh dunia, Accor Grup menghadirkan pengalaman dan keahlian hampir selama 45 tahun bagi para klien dan mitranya.

Berbagai teknologi yang tersedia dewasa ini bisa sangat membantu dalam mengembangkan atau memperkokoh posisi dalam dunia bisnis. Salah satu teknologi paling anyar yang saat ini sedang digandrungi adalah social media alias media jejaring sosial. Strategi promosi lewat media sosial yang efektif lebih kepada kualitas dan konsistensi ketimbang kuantitas dan juga promosi seperti ini juga memerlukan masukan dan hubungan dengan konsumen.

Melalui jejaring sosial, orang-orang di dalamnya bisa saling mempengtaruhi. Itu akan lebih efektif lagi jika di website hotel disertakan juga fitur link ke situs jejaring sosial, serta tidak menutup kemungkinan dalam social networking akan ada kritik, masukan atau testimoni dari pengguna situs jejaring sosial ini terhadap pelayanan maupun fasilitas hotel, ditambah lagi dengan gencarnya penetrasi ponsel pintar (smartphone) yang memungkinkan pelanggan bisa mengakses informasi secara mobile.

BERITA TERKAIT

Strategi TRAM Merambah Bisnis Tambang - Lewat Serangkaian Akuisisi

NERACA Jakarta - Perusahaan jasa pelayaran dan penyelenggaraan angkutan laut PT Trada Maritime Tbk (TRAM) mengubah bisnis utamanya ke sektor…

Farad Cryptoken Merambah Pasar Indonesia

  NERACA Jakarta-Sebuah mata uang digital baru (kriptografi) yang dikenal dengan Farad Cryptoken (“FRD”) mulai diperkenalkan ke masyarakat Indonesia melalui…

Bank Mandiri Gandeng Facebook - Kemudahan Bayar Iklan

  NERACA   Jakarta - Facebook menjadi salah satu media sosial yang cukup banyak penggunanya, setidaknya ada 85 juta pengguna…

BERITA LAINNYA DI

Sisa Kanal 3G Jadi Rebutan - Pemerintah Undur Jadwal Lelang

    NERACA Persaingan operator seluler makin tak terbendung. Peningkatan kualitas layanan serta tranformasi teknologi komunikasi adalah sebagian dari pemicunya,…

Operator Seluler Tangkap Peluang Ramadan - Momentum untuk Bersilaturahmi

Ramadan memberikan berkah tersendiri bagi operator. Ini dipicu karakter masyarakat Indonesia yang memanfaatkan Ramadan sebagai momentum untuk bersilaturahmi maupun mempererat hubungan…

Kuota Habis, Internet Tetap Jalan

NERACA AlwaysOn, memberi keleluasaan mengakses internet tanpa khawatir dibatasi kuota maupun masa aktif yang terlalu singkat. Akses internet telah menjadi…