Promosi Gedung UKM Digenjot

Selasa, 31/01/2012

NERACA

Jakarta---Promosi gedung pamer SME Tower digenjot agar jumlah pengunjung ke gedung tersebut semakin meningkat. "Tahun ini promosi Gedung SME Tower akan kami genjot dan gencarkan agar masyarakat semakin mengenal keberadaan gedung pamer produk UKM ini," kata Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM, Yuana Sutyowati, di Jakarta, Senin.

Pihaknya akan menggandeng mitra-mitra dari banyak pihak demi meningkatkan kalender kegiatan di gedung tersebut. Selama ini kerja sama dengan berbagai pihak melalui sistem sistem sponsor untuk promosi antara lain iklan dan mengadakan acara atau kegiatan tergolong efektif untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke gedung itu.

Yuana menambahkan pihaknya akan bekerja sama melalui sinergi program dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk menyelenggarakan Pekan Produk dan Budaya Indonesia. “Selain itu, kerja sama dengan bank pemerintah dan swasta untuk memberikan program diskon bagi pemegang kartu kredit bank peserta yang akan dilaksanakan secara periodic,”tambahnya

Yuana menjelaskan pada 2012 pihaknya menargetkan akan ada 220 hari kegiatan menempati ruang Exhibition Hall dan Lantai 4 Nareswara. "Sampai 20 Desember 2011 sudah terisi 86 hari event atau sekitar 39,09% dari target 220 hari event dan jumlah ini terus meningkat dari waktu ke waktu," katanya.

Pada 2011 tercatat ada sebanyak 195 hari kegiatan yang terselenggara di Gedung SME Tower atau tercapai 88,60% dari yang ditargetkan. Gedung SME Tower dibangun dengan tujuan sebagai sarana pemasaran terutama promosi produk, jaringan pemasaran, dan distribusi produk KUKM.

Pengelolaan gedung dilakukan oleh Badan Layanan Umum (BLU)di bawah koordinasi Kementerian Koperasi dan UKM yakni LLP-KUKM dan menjadi tempat ekspos produk KUKM unggulan daerah dari berbagai provinsi di Tanah Air. **cahyo