Perkuat Mindset Digital - XL Ajak Karyawan Ciptakan Protoype Digital

NERACA

Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun dan memperkuat diri sebagai perusahaan penyedia layanan data terdepan. Selain membangun infrastruktur jaringan data dan melahirkan produk-produk digital berkualitas, XL Axiata juga terus membentuk mindset karyawan untuk lebih paham sehingga dapat mengaplikasi pemanfaatan tren digital untuk mendukung kemajuan perusahaan dan juga memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan. Untuk itu, suatu program khusus dilaksanakan sehari penuh pada tgl 23 November 2017.

Nantinya, seluruh karyawan XL Axiata di mana pun berada, termasuk para direktur, akan belajar dan saling berkompetisi dengan menuangkan ide dan inovasi untuk membuat website atau aplikasi digital untuk membuat sesuatu lebih mudah dan bermanfaat melalui Program “Digital Jam”.

Direktur/Chief Service Management  Officer XL Axiata, Yessie dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (23/11) mengatakan, dengan memiliki pengalaman langsung berinovasi dan saling bertukar ide serta melakukan prototyping aplikasi digital, perseroan berharap semua karyawan memiliki pemahaman dan referensi yang kuat mengenai ranah usaha di mana perusahaan tempatnya bekerja menjalankan bisnis usaha. “Program ini harus kami laksanakan agar semua karyawan memiliki mindset yang sama dengan manajemen mengenai kebijakan dan tujuan yang hendak diraih oleh perusahaan di masa depan untuk menjadi digital-focused company, serta mengenal industri digital secara umum,”ujarnya.

Yessie menambahkan, pemahaman karyawan atas seluk-beluk dunia digital menjadi sangat krusial karena XL Axiata juga semakin berfokus ke layanan data dan digital. Sebagai tulang punggung perusahaan penyedia layanan data, karyawan harus mampu beradaptasi dengan era serba digital, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menyelesaikan tugas-tugas pekerjaannya secara lebih baik. Karyawan harus bisa membuktikan sendiri bahwa teknologi digital akan mampu memberikan berbagai manfaat bagi dirinya, orang sekeliling, juga bagi pelanggan.

Program Digital Jam dilaksanakan secara serentak oleh seluruh perusahaan yang berada di bawah Axiata Group yang beroperasi di sejumlah negara, yaitu Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore) dan XL Axiata di Indonesia. Menurutnya, program ini juga tidak terlepas dari visi Axiata 3.0 di mana Axiata Group berusaha mewujudkan target menjadi grup usaha penyediakan layanan digital terdepan pada tahun 2020. Sebelumnya, sejak 13 November 2017, sudah dilakukan tahap “pre digital”, di mana karyawan diajak untuk mengenal lebih lanjut mengenai dunia Digital dengan lebih dalam melalui mengikuti berbagai aktifitas digital yang dapat dilakukan secara individu maupun berkelompok.

Selama seharian penuh di tanggal 23 November 2017, karyawan XL Axiata akan melakukan aktivitas membuat ideation dan prototype aplikasi digital, dimulai dengan membuat desain hingga membangunnya dengan menggunakan smartphone, tablet, maupun notebook. Mereka akan mendapatkan panduan melalui fasilitas workplace dan workchat, dua platform media sosial khusus yang bisa dipergunakan oleh semua karyawan di Grup Axiata. Panduan tersebut berupa instruksi dan tantangan yang musti dikerjakan oleh karyawan.

BERITA TERKAIT

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…