Kompetisi Lenovo - Aplus Peserta Sambut Do Network

Neraca. Kompetisi Lenovo Do Network Mendapat Sambutan yang Luas, Sebanyak 1.521 Proyek Dikirim dalam Waktu Dua Bulan, dan  94.264 Vote Dalam Waktu 15 Hari Setelah Voting Dimulai. Menurut Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia Kompetisi Do Network yang diluncurkan beberapa waktu lalu telah memenuhi misinya untuk membantu Doer menghidupkan ide-ide mereka untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik, dilihat dari jumlah entri yang mencapai 1.521 dari Indonesia, India dan Rusia untuk kompetisi Lenovo Do Network.  Di Indonesia, para peserta Indonesia yang sangat antusias telah mengirim 614 entri.

Diluncurkan secara resmi pada 8 Desember 2011, Do Network adalah sebuah platform online yanag dirancang untuk memberi inspirasi bagi orang-orang untuk berbagi dan mendiskusikan ide-ide yang mereka sukai, membentuk tim proyek dan mengembangkan ide-ide mereka menjadi rencana kongkret dan tindakan nyata. Selain platform tersebut, Lenovo juga telah memberikan sumber daya dan mentor untuk membantu para peserta dengan pengetahuan dan alat yang diperlukan.

“Di samping partisipasi aktif para pangguna dalam mengirim proyek,  Do Netwok juga telah menarik minta dari masyarakat sekitar, sehingga menghasilkan 36.196 registrasi di website Do Network di ketiga negara hingga hari ini,” papar Sandy.

Berdasarkan teman “penemuan teknologi”, tantangan yang diajukan oleh Do Network, tantangan-tantangan yang diajukan oleh Do Network dalam putaran kampanye ini berupaya menjawab berbagai persoalan yang ada di masyarakat setempat. Tantangan tersebut meliputi pendidikan portable, kemacetan lalu-lintas, produk = kemajuan. Tantangan keempat adalah tantangan dengan tema bebas (wildcard), yang juga memberi kesempatan kepada para Doer untuk mewujudkan ide-ide perseorangan mereka yang tidak termasuk dalam kategori tantangan spesifik, tapi masih sesuai dengan tema penemuan teknologi.

Beberapa contoh proyek yang menarik adalah  ClassPluss, pendistribusian materi-materi pendidikan  tambahan dalam bentuk program-program yang ditargetkan untuk memajukan pendidikan di daerah-daerah terpencil; @InfoJalanKaki, aplikasi berbasis Android yang diinstal pada tablet Lenovo yang memungkinkan para pejalan kaki untuk memberikan informasi tentang jalan; dan umkm-dot-com, solusi total sistem online UMKM  yang  memungkinkan diantaranya UMKM yang tidak memiliki akses ke parbankan untuk mendapatkan akses ke fasilitas-fasilitas kredit bank.

            “Kami sangat senang dengan besarnya minat terhadap Do Network di Indonesia dan dengan kualitas proyek-proyek yang telah dikirim sampai saat ini. Voting untuk proyek-proyeksudah dimulai dan kami sangat berharap dan senang bahwa beberapa ide dapat membantu menciptakan hasil-hasil positif bagi masyarakat setempat. Proyek-proyek ini juga telah menghasilkan 94.264 vote hanya dalam waktu 15 hari setelah masa voting dimulai. Hal ini mencerminkan besarnya dukungan dari masyarakat Indonesia. Para mentor kami yang meliputi Onno W. Purbo, Budiputra dan Nurdin Nurdiansyah juga berharap dapat berbagi  pengetahuan dan wawasan kepada para finalis dan kami mengharapkan ide-ide yang unggul akan ditingkatkan menjadi solusi-solusi nyata selama masa kampanye ini. Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta melakukan voting sehingga mereka bisa melihat proyek-proyek favorit mereka menjadi kenyataan.”

 “Saya telah membaca sebagian besar proyek yang dikirimkan dan mendapatkan banyak proyek-proyek bagus yang sudah mendapatkan lebih dari 2.000 vote,” kata Onno W. Purbo, salah satu mentor Do Networks. “Saya sangat terkesan dengan proyek-proyek besar yang dikirimkan generasi muda Indonesia dan berharap pemerintah dapat melihat kemampuan luar biasa ini, yang membuat Indonesia memiliki kelebihan yang kompetitif dibandingkan negara-negara tetangga.”

Do Network perluasan dari janji brand Lenovo: untuk memberikan alat yang dapat memberdayakan orang-orang untuk mencapai tujuan mereka. Voting untuk proyek 10 besar telah dimulai sejak 5 Januari 2012 dan berlanjut hingga 25 Januari. Ke 10 finalis akan diumumkan pada 11 Februari 2012.

BERITA TERKAIT

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…