Aplus Peserta Sambut Do Network - Kompetisi Lenovo

Neraca. Kompetisi Lenovo Do Network Mendapat Sambutan yang Luas, Sebanyak 1.521 Proyek Dikirim dalam Waktu Dua Bulan, dan 94.264 Vote Dalam Waktu 15 Hari Setelah Voting Dimulai. Menurut Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia Kompetisi Do Network yang diluncurkan beberapa waktu lalu telah memenuhi misinya untuk membantu Doer menghidupkan ide-ide mereka untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik, dilihat dari jumlah entri yang mencapai 1.521 dari Indonesia, India dan Rusia untuk kompetisi Lenovo Do Network. Di Indonesia, para peserta Indonesia yang sangat antusias telah mengirim 614 entri.

Diluncurkan secara resmi pada 8 Desember 2011, Do Network adalah sebuah platform online yanag dirancang untuk memberi inspirasi bagi orang-orang untuk berbagi dan mendiskusikan ide-ide yang mereka sukai, membentuk tim proyek dan mengembangkan ide-ide mereka menjadi rencana kongkret dan tindakan nyata. Selain platform tersebut, Lenovo juga telah memberikan sumber daya dan mentor untuk membantu para peserta dengan pengetahuan dan alat yang diperlukan.

“Di samping partisipasi aktif para pangguna dalam mengirim proyek, Do Netwok juga telah menarik minta dari masyarakat sekitar, sehingga menghasilkan 36.196 registrasi di website Do Network di ketiga negara hingga hari ini,” papar Sandy.

Berdasarkan teman “penemuan teknologi”, tantangan yang diajukan oleh Do Network, tantangan-tantangan yang diajukan oleh Do Network dalam putaran kampanye ini berupaya menjawab berbagai persoalan yang ada di masyarakat setempat. Tantangan tersebut meliputi pendidikan portable, kemacetan lalu-lintas, produk = kemajuan. Tantangan keempat adalah tantangan dengan tema bebas (wildcard), yang juga memberi kesempatan kepada para Doer untuk mewujudkan ide-ide perseorangan mereka yang tidak termasuk dalam kategori tantangan spesifik, tapi masih sesuai dengan tema penemuan teknologi.

Beberapa contoh proyek yang menarik adalah ClassPluss, pendistribusian materi-materi pendidikan tambahan dalam bentuk program-program yang ditargetkan untuk memajukan pendidikan di daerah-daerah terpencil; @InfoJalanKaki, aplikasi berbasis Android yang diinstal pada tablet Lenovo yang memungkinkan para pejalan kaki untuk memberikan informasi tentang jalan; dan umkm-dot-com, solusi total sistem online UMKM yang memungkinkan diantaranya UMKM yang tidak memiliki akses ke parbankan untuk mendapatkan akses ke fasilitas-fasilitas kredit bank.

“Kami sangat senang dengan besarnya minat terhadap Do Network di Indonesia dan dengan kualitas proyek-proyek yang telah dikirim sampai saat ini. Voting untuk proyek-proyeksudah dimulai dan kami sangat berharap dan senang bahwa beberapa ide dapat membantu menciptakan hasil-hasil positif bagi masyarakat setempat. Proyek-proyek ini juga telah menghasilkan 94.264 vote hanya dalam waktu 15 hari setelah masa voting dimulai. Hal ini mencerminkan besarnya dukungan dari masyarakat Indonesia. Para mentor kami yang meliputi Onno W. Purbo, Budiputra dan Nurdin Nurdiansyah juga berharap dapat berbagi pengetahuan dan wawasan kepada para finalis dan kami mengharapkan ide-ide yang unggul akan ditingkatkan menjadi solusi-solusi nyata selama masa kampanye ini. Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta melakukan voting sehingga mereka bisa melihat proyek-proyek favorit mereka menjadi kenyataan.”

“Saya telah membaca sebagian besar proyek yang dikirimkan dan mendapatkan banyak proyek-proyek bagus yang sudah mendapatkan lebih dari 2.000 vote,” kata Onno W. Purbo, salah satu mentor Do Networks. “Saya sangat terkesan dengan proyek-proyek besar yang dikirimkan generasi muda Indonesia dan berharap pemerintah dapat melihat kemampuan luar biasa ini, yang membuat Indonesia memiliki kelebihan yang kompetitif dibandingkan negara-negara tetangga.”

Do Network perluasan dari janji brand Lenovo: untuk memberikan alat yang dapat memberdayakan orang-orang untuk mencapai tujuan mereka. Voting untuk proyek 10 besar telah dimulai sejak 5 Januari 2012 dan berlanjut hingga 25 Januari. Ke 10 finalis akan diumumkan pada 11 Februari 2012.

BERITA TERKAIT

Pasar Murah Asa Masyarakat Kecil Sambut Lebaran - Menjangkau Daya Beli Masyarakat

Tingginya harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran, selalu menjadi momok menakutkan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan di hari raya. Apalagi, bagi…

SHARP Mobile Learning Sambangi Kota Serang - Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kesadaran global akan pentingnya memelihara lingkungan yang diperingati lewat hari lingkungan hidup sedunia 2018 setiap 5 Juni 2018 turut ditularkan…

BEI Sambut Baik Wacana MTN Lewat Bursa - Perkuat Transparansi

NERACA Jakarta – Wacana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengkaji penerbitan surat utang jangka menengah (medium-term note/MTN) melalui bursa atau pasar…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Operator Seluler Tambah Kapasitas Jaringan - Mudik dan Lebaran 2018

Dalam menghadapi lonjakan akses di musim mudik dan lebaran 2018 membuat masing-masing operator telekomunikasi mulai menyiapkan bahkan sudah melakukan optimalisasi…

Tips Asik Mudik Bersama Smartphone Anda

Mudik memang menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia terutama para perantau ketika menjelang Lebaran. Momen Lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak…

Honor 7A Resmi Masuk di Pasar Indonesia

Honor secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memboyong Honor 7A yang ditujukan…