Promosi Via Mobile Advertising - Telkomsel :

Neraca. Perkembangan ilmupengetahuan dan teknologi yangkian pesat saat inimendorong setiap perusahaan untuk melakukan inovasi-inovasi terbaru dalam mendapatkan pangsa pasaryang luas. Hal ini terjadi pada perusahaan telekomunikasi di Indonesia, yang terdiri dariberbagaioperator selular.Banyak produk yang dikeluarkan olehpara operator selularuntuk menarik pelanggan baru, ataupun mempertahankan pelanggan lama. Masing-masing operator juga memberikan penawaran-penawaran menarik terhadap pelanggannya.

Seiring era baru transformasi bisnis selular di Indonesia,pada 24 Februari 2010 lalu Telkomsel meluncurkanMobile Advertising, yakni layanan pengiriman pesan komersial dalam bentuk iklan kepada pelanggan Telkomsel melalui SMS, MMS, NSP, outbond call, cell broadcast, dan sebagainya. LayananMobile Advertisingmenawarkan berbagai macam konten informasi dan penawaran yang disesuaikan dengan profil pelanggan Telkomsel. Untuk menyampaikan beragam konten tersebut, Telkomsel bekerjasama dengan20media selleryang membantu memberikan solusi periklanan kepada perusahaan,merchant, ataubrand managementyang ingin beriklan.

Telkomsel menyediakan ragam layananMobile Advertisingyang hadir dalam bentuk teks, gambar, suara, maupun video sebagai berikut:Bulk Services, MS 2.0,Ad@Hand,BizRing Ads,Mobile Newspaper, Location Based Advertising (LBA), MMS Mobile Advertising (MMS Mobile Ads),Wap static banner,3DMAd,MMS Way, danU-Interactive.

Lebih dari 100 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia menjadi sasaran khalayak potensial bagi pelaku bisnis, karena pesan promosi bisa disampaikan langsung kehandphonepengguna Telkomsel melalui layanan Telkomsel Mobile Advertising (TMA).Mobile advertisingini akan melengkapi media promosi yang telah dikenal selama ini seperti televisi, radio, media cetak, mediaonline, media luar ruang,direct mail, dan lain-lain.

“Media promosi melaluimobile advertisingini melengkapi media-media yang sudah ada, karena masing-masing media memiliki keunggulannya masing-masing,” ungkapP. Astrid Y. Saleh,Manager Telkomsel Mobile Advertising Account Management.

Semakin detil karakteristik profil pelanggan Telkomsel akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi keefektifan penyampaian pesan promosi. Maka, di tahun 2012 ini TMA akan banyak menggandeng komunitas-komunitas di Indonesia karena keterkaitan pelanggan Telkomsel dengan komunitas-komunitas itu akan memperkaya profil data pelanggan Telkomsel.

TMA menggelar kegiatanworkshopbersama komunitasDigital Mom(DigiMom), sebuah komunitas kaum perempuan yang tidak ingin ketinggalan perkembangan teknologi digital. Lanjut Astrid lagi, “Bila perlu kaum perempuan bukan hanya melek teknologi tetapi bisa memanfaatkannya buat kepentingan bisnis, karir atau sekedar untuk memperluas jaringan sosialnya.”

Workshop yang bertajuk“Mom & Android. Easier, Happier, Affordable.”MenampilkanLucky Sebastian seorang pakar Android danCici Pandasebagai selebritas yang selalu tak mau ketinggalan dengan dunia teknologi digital. Topik mengenai Android dipilih sejalan dengan semakin luasnya produk-produkmobile gadget menggunakanoperating systemini.

Dalam kegiatan ini TMA membantu proses persiapannya dengan memanfaatkan layananLocal Based Advertising(LBA), yaitu pengiriman undangan menghadiriworkshopberbasis teks (SMS) danimage(MMS) kepada pengguna Telkomsel yang sedang berada pada radius hingga 5 km dari Central Park Mall. Layanan LBA ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis yang ingin menjaring pelanggan di lokasi-lokasi tertentu secara selektif.

Selain itu, undangan acara ini juga dikirim kepada pelanggan Telkomsel yang telah mengunduh aplikasiad@hand sebelumnya, sehingga para pelanggan dapat memperoleh informasi dalam bentuk visual yang menarik. Uniknya, pelanggan Telkomsel yang telah mengunduh aplikasi ad@hand tidak dikenakan biaya pulsa alias gratis. Dan temukan promosi, diskon dan penawaran daribrand-branddi aplikasi ad@hand.

Untuk mendukung kesuksesan layananMobile Advertising, sepanjang tahun 2009 Telkomsel telah melakukan lebih dari 500 eksekusi iklan yang melibatkan lebih dari 100 merek ternama dari berbagai kategori produk, seperti: perbankan, makanan dan minuman,consumer goods, otomotif, dan lain-lain. Dengan memanfaatkan potensi pasar yang masih terbuka luas, ke depannya Telkomsel bertekad untuk menjadiprominent playerdi industriMobile Advertising.

BERITA TERKAIT

Ajang Promosi Produk Kosmetik Indonesia - Cosmobeaute 2017

    NERACA   Jakarta - Pameran kecantikan terbesar di Indonesia, Cosmobeaute kembali digelar pada 12-14 Oktober 2017 di Jakarta…

Menperin: Tidak Ada Rencana Jual BUMN - EMPAT ANAK USAHA BUMN JUAL SAHAM VIA BURSA

Jakarta- Meski pemerintah membutuhkan dana triliunan rupiah untuk membiayai infrastruktur, Kementerian BUMN menegaskan tidak ada rencana penjualan perusahaan milik negara…

400 PKL Taman Kota Intan Gunakan JakOne Mobile

      NERACA   Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah DKI (BPD DKI) terus mendukung program lesscash society yang…

BERITA LAINNYA DI

Sisa Kanal 3G Jadi Rebutan - Pemerintah Undur Jadwal Lelang

    NERACA Persaingan operator seluler makin tak terbendung. Peningkatan kualitas layanan serta tranformasi teknologi komunikasi adalah sebagian dari pemicunya,…

Operator Seluler Tangkap Peluang Ramadan - Momentum untuk Bersilaturahmi

Ramadan memberikan berkah tersendiri bagi operator. Ini dipicu karakter masyarakat Indonesia yang memanfaatkan Ramadan sebagai momentum untuk bersilaturahmi maupun mempererat hubungan…

Kuota Habis, Internet Tetap Jalan

NERACA AlwaysOn, memberi keleluasaan mengakses internet tanpa khawatir dibatasi kuota maupun masa aktif yang terlalu singkat. Akses internet telah menjadi…