Heboh, Toyota Dikabarkan Segera Luncurkan All New Rush

Toyota Indonesia dikabarkan akan meluncurkan model terbaru dari sport utility vehicle (SUV) Toyota Rush dalam beberapa waktu mendatang. Kabar peluncuran model terbaru Rush bahkan sudah banyak diketahui melalui media sosial dengan banyak warganet yang mengunggah ulang foto All New Rush yang pertama kali dipasarkan pada 2006 itu.

Sejumlah warganet yang menanti wujud Rush terbaru pun mulai menebak-nebak fitur baru, kisaran harga, dan penampilan anyar Rush. Media otomotif luar negeri pun ikut mewartakan terkait peluncuran Rush di Indonesia.

Akun Twitter Toyota Indonesia @ToyotaID pun sudah mengumbar gambar tampak depan All New Rush dengan warna hitam yang agak disamarkan dengan hastag #FreedomUnlimited #AllNewRush .

Terkait dengan hal itu, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto meminta agar masyarakat dan pewarta agar sabar menunggu peluncuran resmi Rush terbaru. "Seperti produk lain, nanti dikasih tahu. Tenang saja," kata Henry Tanoto kepada wartawan di Surabaya beberapa waktu lalu, disalin dari Antara.

Model yang kemungkinan akan diluncurkan berbarengan dengan Daihatsu Terios itu dikabarkan akan menggunakan mesin baru 2NR-VE 1.500cc Dual VVT-i. Kendati demikian, untuk spesifikasi resmi tentunya akan diumumkan Toyota Indonesia pada peluncuran produk itu.

Sementara itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan masih mempersiapkan untuk meluncurkan Toyota C-HR di pasar Indonesia kendati mobil model crossover itu sudah pernah dipajang kepada publik pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan pihaknya "positif" memboyong C-HR ke pasar Indonesia kendati saat ini masih dalam tahap persiapan. "CHR progress-nya, rencana kami membawa C-HR ke Indonesia itu positif persiapannya sejauh ini," kata Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto kepada wartawan seusai peluncuran Toyota Eco Galery di SMA Negeri 9 Surabaya, disalin dari laman yang sama.

Namun pihak Toyota Indonesia belum bisa mengumumkan kapan mobil tersebut akan diluncurkan di Indonesia. "Belum ada informasi yang bisa saya sampaikan. Kami berupaya menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat," sambung Henry.

Sebelumnya, pada pameran GIIAS 2017, Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto menyatakan versi produksi Toyota C-HR akan dijual di pasar Indonesia dengan kisaran harga Rp500 juta. Ia mengatakan, harga C-HR dengan mesin hybrid itu bisa berubah tergantung kebijakan pemerintah yang tengah menggodok regulasi low carbon emission vehicle (LCEV).

Henry Tanoto mengatakan pihaknya berharap bisa mempertahankan pangsa pasar (market share) sebesar 35 persen penjualan mobil nasional hingga akhir tahun 2017. Pada periode Januari hingga Oktober 2017, Toyota Astra Motor berhasil menjual sebanyak 318.788 unit kendaraan dengan market share 35,49 persen. Pada tahun lalu Toyota Astra Motor berhasil mencatatkan market share sebesar 36,5 persen. "Sampai Oktober market share-nya 35 persen secara whole sales. Jadi harapan kami sampai akhir tahun ini bisa pertahankan di angka 35 persen market share," kata Henry.

Henry menjelaskan penjualan Toyota masih akan didominasi kendaraan penumpang serbaguna antara lain Toyota Avanza, Calya dan Kijang Innova. Ia pun memperkirakan angka penjualan mobil nasional akan flat seperti tahun lalu sebanyak 1,06 juta unit. Toyota mencatatkan penjualan yang turun-naik pada periode Januari-Oktober 2017.

BERITA TERKAIT

Pemkot Palembang Segera Tuntaskan Pelayanan KTP-el

Pemkot Palembang Segera Tuntaskan Pelayanan KTP-el NERACA Palembang - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan, berupaya menuntaskan pelayanan pembuatan KTP…

Incar Kelas Premium, LG Luncurkan G7+ ThinQ

      NERACA   Jakarta - Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, LG, secara resmi memboyong jagoan terbarunya, LG G7+…

Menkeu : Aturan Tarif Pajak UMKM Segera Diterbitkan

      NERACA   Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan revisi Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2013 yang…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Audi Bidik Penjualan 800 Ribu Mobil Listrik Pada 2025

Merek mobil premium Jerman, Audi, mengumumkan rencananya untuk menjual sekitar 800 ribu kendaraan listrik dan mobil hybrid pada tahun 2025…

All New Ertiga DIbanderol Rp238,5 Untuk Tipe Tertinggi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia mengumumkan harga resmi kendaraan serbaguna kecil (Low…

Ford Tangguhkan Produksi Truk Terlaris di AS

Ford menangguhkan produksi F-150, truk terlaris di Amerika Serikat (AS), menyusul krisis waralaba suplai. Kabar itu, diumumkan melalui konferensi telepon…