Astra Persembahkan Inspirasi Sehat di Makassar - Dalam Rangka HUT ke-60

Setelah hampir satu tahun penuh mengadakan kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra di berbagai kota di Indonesia, PT Astra International Tbk menyambangi kota Makassar pada 17-19 November 2017 sebagai bagian dari rangkaian HUT 60 Astra dengan mengadakan berbagai kegiatan yang dapat menginspirasi hidup sehat masyarakat.

Di kota di bagian selatan Sulawesi ini, perayaan HUT 60 Astra akan difokuskan pada acara Festival Kesehatan, yang menjadi bagian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November 2017. Festival Kesehatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti, Apresiasi Astra Untuk Indonesia Sehat, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis serta Healthpreneur Talkshow. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo didampingi oleh Direktur PT Astra International Tbk Widya Wiryawan membuka rangkaian HUT ke-60 tahun pada hari kedua di Makassar.

Sebagai kota terakhir yang menutup roadshow HUT 60 Astra, ada sedikit perbedaan dalam perayaan di Makassar. Jika di kota-kota sebelumnya perayaan dilakukan selama 3 hari, di Makassar, sebelum puncak acara pada tanggal 17-19 November 2017, Grup Astra Makassar telah terlebih dahulu melakukan aksi-aksi kesehatan untuk masyarakat.

Aksi kesehatan pre-event ini dilakukan pada 12 November 2017, sekaligus bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional. Bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat, Grup Astra Makassar mengadakan berbagai kegiatan seperti konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, peduli thalasemia oleh Daihatsu Sales Operation Makassar, pelatihan tenaga parliatif kanker oleh Yayasan Kanker Indonesia dan Fun Walk.

Selain berupaya menyebarkan inspirasi hidup sehat kepada masyarakat, Festival Kesehatan juga akan diisi dengan Astra Start-Up & Healthpreneur Talkshow (17/11) dan Talkshow Kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (18/11). Astra Start-Up & Healthpreneur Talkshow menghadirkan pembicara Presiden Direktur Astra Mitra Ventura Jefri R Sirait, Founder Homedika & Klinik Asuransi Sampah dr. Gamal Albinsaid, CEO Lemonilo Shinta Nurfauzia dan Founder “Lucklig & Co” sekaligus Pemenang Astra Start Up Challenge Batch 1 Mariati.

Pada talkshow ini, peserta yang terdiri dari 200 mahasiswa dan 200 anggota komunitas entrepreneur di Makassar juga sekaligus bisa mengikuti Coaching Clinic Astra Start-Up Challenge. Pada tanggal 18 November 2017, peserta bisa mengikuti Talkshow Kesehatan yang menghadirkan Founder Volunteer Doctors sekaligus Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2015 kategori Kesehatan, yakni dr. Dani Ferdian, Ketua bidang Kualitas Keluarga OASE KK dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dan Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dr. Riskiyana Sukandhi Putra, M.Kes.

Bukan hanya talkshow, dalam Festival Kesehatan ini, Astra juga sekaligus akan meresmikan Lorong Sehat & Lorong Hijau di Kampung Berseri Astra (KBA) Rappocini, Makassar. Peresmian Lorong Sehat & Lorong Hijau ini dilakukan oleh Walikota Makassar Ramadhan Pomanto dan Chief of Corporate Finance & Accounting PT Astra International Tbk Endro Wahyono dengan menandatangani prasasti.

Selain itu, pengunjung yang terdiri dari 750 orang juga dapat melakukan pengobatan dan pemeriksaan mata gratis serta mengikuti lomba menghias songkolo bagadang dan permainan tradisional sehat. Astra juga akan menyerahkan apresiasi Astra untuk Indonesia Sehat dan mendeklarasikan Komitmen Astra Untuk Indonesia Sehat.

Untuk pengobatan gratis, Astra akan melaksanakannya di anjungan pantai Losari, pengunjung bisa menikmati layanan pengobatan gratis di atas kapal Doctor Share. Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan di atas rumah sakit apung ini tergolong sangat unik dan diharapkan dapat membantu sekitar 500 pasien dengan berbagai kondisi kesehatan dengan pengobatan penyakit ringan, pemeriksaan mata, donor darah, bahkan operasi minor.

BERITA TERKAIT

WAPRES MENGHADIRI HUT IAI

Wapres Jusuf Kalla berbicara pada acara peringatan HUT Ke-60 Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/12). Dalam…

Genjot Belanja APBN Alkes Dalam Negeri - Tekan Kebutuhan Impor Alkes

NERACA Jakarta - Ketergantungan Indonesia pada alat kesehatan (alkes) impor masih relatif tinggi. Berdasarkan data izin edar yang diterbitkan oleh…

40% Jembatan Dalam Kondisi Tak Baik

  NERACA   Semarang - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan sekitar 40 persen jembatan di…

BERITA LAINNYA DI CSR

Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Keluarga - Istri Nelayan Diberdayakan Lewat Edukasi Keuangan

Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF)…

Berbagi Kasih dan Sukacita Sambut Natal - Telkomsel Bantu 5000 Anak Yatim Piatu di 4 Kota

Berbagi kebahagian dan kecerian dalam rangka menyambut hari raya Natal 2017, Telkomsel menggelar rangkaian kegiatan kepedulian sosial dengan tema “Saatnya…

Dukung Kreatifitas Guru - Saratoga Beri Pelatihan TOT 46 Guru di Indonesia

Masih dalam memperingati hari guru nasional ke-72, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (Saratoga) sebagai perusahaan investasi aktif terkemuka di Indonesia…