Isuzu Jual 13.992 Unit Kendaraan Hingga Kuartal III 2017

Isuzu Indonesia mengumumkan kenaikan penjualan pada kuartal ketiga tahun 2017 dengan telah menjual 13.992 unit kendaraan hingga September 2017, atau naik 18,9 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Kenaikan itu terjadi berkat penjualan medium truck Isuzu hingga September 2017 sebanyak 2.260 unit atau naik sekitar 80,4 persen dibandingkan periode yang sama.

Light truck Isuzu (N-Series) hingga September 2017 menyumbang penjualan 8.201 unit atau naik sekitar 20,2 persen. Sedangkan untuk penjualan pickup medium Isuzu hingga September 2017 sebanyak 972 unit, atau turun sekitar 12.4 persen.

Isuzu D-MAX hingga September 2017 terjual 970 unit. Panther menyumbang penjualan 950 unit atau turun sekitar 4,4 persen. Sedangkan Isuzu mu-X hingga September 2017 laku 475 unit, atau turun sekitar 1,7 persen.

Adapun industri otomotif secara umum hingga September 2017 untuk segmen retail menurun tipis sekitar 1,1 persen. Sedangkan penjualan mobil secara keseluruhan untuk semua merek sebanyak 770.167 unit hingga September tahun ini.

"Isuzu Indonesa berharap pemerintah berusaha untuk terus membuka pertumbuhan perekonomian di segala aspek guna mendorong pergerakan perekonomian ke arah yang makin baik," demikian pernyataan tertulis Isuzu Indonesia yang disalin dari laman Antara. Isuzu Indonesia menyatakan siap untuk menjalani regulasi pemerintah mengenai peraturan emisi gas buang serta pembatasan beban angkut kendaraan komersial.

PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan generasi terbaru truk ringan empat roda, ELF NLR, untuk menyambut pasar e-commerce yang terus berkembang di kota-kota besar di Indonesia.

ELF NLR merupakan truk ringan yang dikembangkan oleh Isuzu dengan manuver yang lincah, tangguh dan efisien, sehingga diklaim mampu melayani kegiatan distribusi di perkotaan antara lain mengantarkan barang ke pasar tradisional, mini market, atau pengiriman barang e-commerce.

"Kami perhatikan tren e-commerce semakin membaik, karena itu salah satu alasan kami optimistis luncurkan NLR untuk tren e-commerce. Truk ini sangat cocok untuk perkotaan," kata Vice President Director PT IAMI Ernando Demily kepada wartawan di Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.

Ia menjelaskan, Isuzu ELF NLR 55 dengan pilihan mesin 100 PS yang baru diluncurkan hari ini merupakan truk ringan paling cocok untuk segmen di perkotaan. Adapun untuk kebutuhan angkutan komoditas dari daerah bisa menggunakan Isuzu ELF NLR 71. "NLR 71, misalnya di Jawa Barat untuk angkutan sayur dan sejenisnya yang lebih berat," kata dia.

Secara umum, Ernando Demily menjelaskan prospek kendaraan niaga ringan pada 2017 cenderung membaik karena dukungan proyek-proyek infrastruktur dan harga komoditas yang bagus.

"Segmen komersial membaik karena infrastruktur dari proyek pemerintah banyak. Itulah mesin utama kami," katanya. "Kedua komoditas, batubara sudah membaik, CPO naik sehingga membantu. Peningkatan itu karena infrastruktur dan komoditas, namun untuk logistik masih stabil," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, sebelumnya, IAMI memperkenalkan Isuzu ELF 4 ban generasi baru, Isuzu ELF NLR, dengan desain kabin modern guna memenuhi kebutuhan konsumen di kelas truk ringan. Presiden Director PT IAMI Keiji Takeda menjelaskan Isuzu ELF NLR dibagi menjadi dua jenis menurut fungsi pemakaian yaitu untuk kendaraan angkut barang (truk) dan kendaraan angkut orang (mikrobus). Isuzu ELF NLR versi truk ringan terbagi dalam lima varian yaitu Isuzu ELF NLR 55 T, Isuzu ELF NLR 55 Tx, Isuzu ELF NLR 55 T Lx, Isuzu ELF NLR 71 T dan Isuzu ELF NLR 71 TL.

BERITA TERKAIT

Haram Hukumnya Jual Beli Pulau Ke Pihak Asing

      NERACA   Jakarta - Praktik jual beli pulau ke pihak asing diharamkan, tetapi yang diperbolehkan adalah bila…

BSM Targetkan Fee Based Hingga 50% dari Asuransi

  NERACA   Jakarta - PT Bank Syariah Mandiri menargetkan pertumbuhan pendapatan komisi (Fee Based Income) sebesar 25-50 persen dari…

Retribusi Pajak Perizinan DPMPTSP Sukabumi Capai Rp2 Miliar - Sepanjang 2017

Retribusi Pajak Perizinan DPMPTSP Sukabumi Capai Rp2 Miliar Sepanjang 2017 NERACA  Sukabumi - Sepanjang tahun 2017, jumlah retribusi pajak perizinan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Begini Alasan Harga All New Rush Tidak Dinaikkan

Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan harga produk medium sport utility vehicle (SUV) terbaru All New Rush yang tidak naik…

Hyundai Bidik 4,68 Juta Kendaraan Terjual Pada 2018

Hyundai Motor menargetkan penjualan sebanyak 4,68 juta unit kendaraan secara global pada 2018, menurut produsen mobil asal Korea Selatan. Target…

Pesawat Bertenaga Listrik Australia Mulai Lepas Landas

Pesawat bertenaga listrik pertama Australia telah berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya di Perth, setelah lepas landas dari Bandara Jandakot dan melakukan…